#2059 – Sporting in January

ENGLISH

Needless to say that January was quite an eventful month for me. While it was certainly fun, the downside of that was that it was a little bit challenging to get my “sporting rhythm” back! Lol ๐Ÿ˜† .

The month started off with the terrible jetlag I got after coming back from my year end trip to California. It took awhile before my body adjusted to the Central European Time (CET). Once it did, some interesting special events took place at work, haha. And then of course there was the two trips in a week I did at the end of the month to two places with great food like the following ๐Ÿ˜› .

Another amazing brunch in Copenhagen

A tortellini bolognese with ragu in Bologna!

All of these made my sporting pattern to be quite “sporadic”. It was a little bit annoying because a few times I felt like I started to get some of the “groove” back (via the combination of my visit to the gym and a new tennis lesson season (which will be longer this season)), but then an “elongated break” must follow hence killing off some of the groove, haha ๐Ÿ˜› . But hey, a sporadic pattern was better than nothing, right? Beside, looking at the positives, it was actually really nice to have these events “spicing up” what otherwise would have been a dull winter month of January (a cold winter month following a festive Christmas and New Year holiday season), haha ๐Ÿ˜› .

Nonetheless, I am glad that my schedule in February thus far and what have been planned ahead seem to look more “regular”. And so I hope I would get my rhythm back as soon as possible!

BAHASA INDONESIA

Sudah jelas ya bulan Januariku kemarin adalah bulan yang cukup berwarna untukku. Walaupun jelas seru, di sisi lain warna-warna itu menjadi tantangan tersendiri untukku mendapatkan kembali “ritme berolahraga”-ku! Hahaha ๐Ÿ˜† .

Bulan kemarin ini aku mulai denganย jetlag parahย akibat dari perjalanan akhir tahunku ke California. Badanku membutuhkan waktu cukup lama untuk membiasakan kembali dengan zona waktu Central European Time (CET). Begitu adaptasinya selesai, beberapa acaraย menarik diadakan di kantor, haha. Dan tentu saja adanya dua perjalanan dalam seminggu di akhir bulan ke dua tempat yang makanannya enak-enak seperti berikut ini ๐Ÿ˜› .

Brunch yang enak banget di Kopenhagen

Tortellini bolognese dengan ragu di Bologna!

Semua ini membuat pola olahragaku di bulan ini “sporadis”. Rasanya sedikit menyebalkan soalnya beberapa kali begitu aku merasa mulai mendapatkan “groove“-nya kembali (melalui kunjunganku ke gym dan kelas les tenis baru (yang mana kali ini akan lebih panjang dari semester yang lalu)), eh aku harus “absen lumayan panjang” yang mana mengurangi level groove-nya, haha ๐Ÿ˜› . Ah, tetapi pola yang sporadis masih mendingan daripada tidak berolahraga sama sekali kan ya? Di samping itu, kalau dilihat dari sisi positifnya, sebenarnya acara-acara itu justru membuat Januari menjadi seru sih, bukannya bulan yang menyebalkan di musim dingin (bulan musim dingin yang, hmm, dingin setelah musim liburan Natal dan Tahun Baru yang seru), haha ๐Ÿ˜› .

Tapi bagaimana pun juga, sekarang aku merasa lega dengan jadwalku di bulan Februari ini yang sejauh ini dan ke depannya nampak akan lebih “reguler”. Jadi mudah-mudahan ritmeku segera aku dapatkan kembali!

Advertisements

#2027 – A Very “Colorful” Week

ENGLISH

It has been a full working week since I got back home from my November 2017 Trip to Indonesia. So how has this week been?

Well, as in any other week following a long-haul flight crossing several different time zones, the week started with my body fighting the jetlag, haha. I went to work on Monday and it was quite annoying because the jetlag was still quite strong while at the same time I was tuning back to where I left off at work and tried to catch up on what has been going on while I was away.

Speaking of work, there was a track outing event this Thursday where we went: karaoke-ing after work! Haha ๐Ÿ˜› . Btw it surprised me that karaoke won the votes (We voted for what activity we would like for the track outing). Anyway, it turned out to be really fun! ๐Ÿ˜›

Yeah, so my theme this week was, indeed, mainly about recovery. While generally I was getting better as the week passed by, I wasn’t feeling particularly well in the middle of the week. I think I caught a flu because of the jetlag and also the sudden switch of climate from tropical rainy season to European winter. While the flu wasn’t that bad, it was enough to affect my fitness that day a little bit.

I still managed to go to myย tennis lesson this week but conflicting agenda and the flu prevented me from going to the gym. I actually thought of fighting through the flu and went to the gym in the middle of the week. But I have learned thatย I needed to listen to my body and to think of the bigger picture that is my work and upcoming personal plans. So I cancelled my gym plan and tried to not be too harsh on myself, haha. My health is a priority, right? ๐Ÿ˜›

Speaking of the European winter, this happened yesterday:

Yes, it was snowing!! No matter how many times before I have experienced snow, I still find it very beautiful!!ย ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

So, yeah, this week indeed has been a really “colorful” week for me!!

BAHASA INDONESIA

Sudah satu minggu kerja penuh sekarang semenjak aku kembali dariย perjalanan November 2017ku ke Indonesia. Jadi bagaimanakah mingguku ini?

Yah, seperti minggu-minggu lainnya setelah sebuah penerbangan jarak jauh melintasi beberapa zona waktu yang berbeda, minggu ini dimulai dengan badanku melawan efek jetlag yang masih kuat, haha. Aku pergi ke kantor di hari Senin dan hari itu cukup menyebalkan karena jetlagnya masih kuat sementara aku berusaha untuk mencoba mendapatkan ritme pekerjaanku kembali seperti sebelumnya dan di saat yang sama juga berusaha untuk catch up dengan semua perkembangan yang terjadi ketika aku sedang pergi.

Ngomongin kerjaan, ada acara track outing hari Kamis kemarin ini dimana kami pergi: karaokean sepulang kerja doong! Haha ๐Ÿ˜› . Btw, tidak kusangka-sangka lho bahwa karaoke akan menang dalam voting (Sebelumnya kami voting aktivitas apa yang ingin kami lakukan di track outing). Anyway, ternyata seru banget lho! ๐Ÿ˜›

Ya, jadi ya memang begitu deh temaku minggu ini, pemulihan diri. Walaupun secara umum aku semakin pulih seiring dengan berlalunya minggu ini, aku sempat merasa kurang fit di pertengahan minggu. Kayaknya aku kena flu gitu deh karena kombinasi jetlag dan perubahan cuaca dari musim hujan tropis ke musim dingin Eropa. Walaupun nggak terlalu parah, flunya cukup mempengaruhi fitness-ku hari itu.

Aku masih sempat pergi ke les tenisku minggu ini sih tetapi jadwal agendaku yang tubrukan dan flunya itu membuatku sama sekali tidak bisa pergi ke gym minggu ini. Sebenarnya sempat terbesit pikiran untuk tidak menghiraukan flunya dan tetapi memaksakan diri untuk ke gym di pertengahan minggu itu. Tapi aku sudah belajar bahwa aku perlu untuk mendengarkan tubuhkuย dan memikirkan the bigger picture yaitu pekerjaanku dan rencanaku ke depan ini dalam waktu dekat. Jadilah rencanaku ke gym hari itu kubatalkan dan aku berusaha untuk tidak terlalu kerasa kepada diriku sendiri. Yang namanya kesehatan adalah nomor satu kan? ๐Ÿ˜›

Ngomongin musim dingin di Eropa, kemarin ini terjadi lhoo:

Iyaa, turun salju dooong!! Nggak peduli sudah berapa kali sebelumnya aku bersentuhan dengan yang namanya salju, bagiku salju itu masih indah bangettt!!ย ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Jadi, ya begitu lah. Minggu ini memang telah menjadi minggu yang sungguh “berwarna” bagiku!!

#1983 – Finally, Tennis!

ENGLISH

Finally, this week the tennis lesson at my new tennis clubย started! “Finally” because, you know, I have been a member of the club since June but the lesson starts just now, haha ๐Ÿ˜† . Plus, the last time I played tennis was actually back in December 2016 in Delft, meaning that prior to this week I literally had not played at all this year!! On top of that, I mistakenly thought the tennis lesson would have started two weeks ago. And so it felt like I had been waiting for even longer! Haha ๐Ÿ˜†

Obviously I was really rusty during my first lesson this week. This was unsurprising as this was the longest “tennis-free” streak I have had since I first picked up a tennis racket in 2011, haha. I am sure I am going to (maybe slowly) get my rhythm back, I just need more time. Even though admittedly it was quite frustrating to miss a lot of easy shots, haha.

I am really glad, though, that finally the tennis lesson has started. To be honest, I have been feeling quite worried with my exercise routine because before this week, I only went to the gym. This meant the lack of variety and I actually went to the gym about four to five times a week. While it was working fine this past a few months, I was slightly concerned with how this would pan out in the longer term. Of course, occassionally I also jogged or biked on weekends, which added some variety, but these activities could not be done regularly given my frequent weekend trips ( ๐Ÿ˜› ) and that sometimes I felt the need to just rest and recharge myself on weekends.

I am quite confident this tennis lesson will help a lot. Not only that I get to regularly do a sport exercise that I love, this also provides me the opportunity of meeting other tennis enthusiasts nearby and hence perhaps even more occassional friendly tennis activities outside of the lesson hour! ๐Ÿ™‚

So, yeah, I am excited about this! ๐Ÿ™‚

BAHASA INDONESIA

Akhirnya, minggu iniย les tenis di klub tenis barukuย dimulai juga! “Akhirnya” karena, tahu lah, aku sudah mendaftar menjadi anggota klubnya semenjak Juni kemarin tetapi lesnya baru dimulai sekarang, haha ๐Ÿ˜† . Ditambah lagi, terakhir kali aku main tenis adalah di bulan Desember 2016 di Delft, artinya sebelum minggu ini aku belum pernah sekali pun bermain tenis tahun ini dong!! Apalagi, awalnya aku salah ingat dimana kukira lesnya bakal dimulai dua minggu yang lalu. Jadilah “penantianku” semakin panjang rasanya ya, haha.

Tentu saja permainanku karatan banget di les pertamaku minggu ini. Nggak mengherankan lah karena ini adalah “tennis-freestreakย terpanjang semenjakย aku pertama kali belajar les tenis di tahun 2011, haha. Aku yakin kok aku akan (perlahan-lahan) mendapatkan ritmeku kembali, aku hanya butuh waktu saja. Walaupun harus kuakui, sebal banget rasanya ketika membuat kesalahan sendiri di banyak pukulan-pukulan yang sebenarnya gampang, haha ๐Ÿ˜› .

Aku lega lho akhirnya les tenis ini dimulai juga. Sejujurnya, aku sudah mulai merasa agak khawatir dengan rutinitas olahragaku karena sebelum minggu ini, aku hanya pergi ke gym saja. Ini berarti tidak ada banyak varietas dan aku pergi ke gym sebanyak empat sampai lima kali seminggu. Walaupun kondisi ini bukanlah masalah selama beberapa bulan terakhir ini, aku sedikit khawatir bagaimana rutinitas semacam ini bisa bertahan dalam jangka panjang. Memang sih, kadang-kadang aku jogging atau sepedaan juga di akhir pekan, yang mana lumayan dalam hal varietas. Masalahnya, aktivitas-aktivitas ini tidak bisa kulakukan secara rutin akibat perjalanan akhir pekanku yang sering itu ( ๐Ÿ˜› ) dan terkadang aku merasa perlu untuk beristirahat saja di akhir pekan.

Jadi aku merasa percaya diri les tenis ini akan membantu banget. Selain aku jadi bisa berolahraga permainan favoritku secara reguler, les ini juga memberiku kesempatan untuk berkenalan dengan beberapa penyuka tenis lainnya di dekatku sehingga mungkin kadang-kadang kan bisa main tenis sendiri di luar jam les gitu! ๐Ÿ™‚

Jadi, ya, aku sungguh bersemangat akan hal ini! ๐Ÿ™‚

#1501 – First Week Back

ENGLISH

So it has been one week since I came back from India for my year end trip. So, how has this one week go? Well, here are some stories about that ๐Ÿ™‚

Weather

Okay this may sound like a broken record, but this week the weather in the Netherlands has not been the best. Like, it was pretty much like this the whole week:

How the weather has been this week

How the weather has been this week

I think the sun and I have not met since I was in India, seriously ๐Ÿ˜† .

The Benefit of A Vacation

Anyway, the good news is, after having such an amazing vacation, albeit my still exhausted physical condition at the beginning of the week, I was in a better mood at work this week. I felt like I could concentrate much better before I left for vacation (in December). So, yes, the vacation worked!! ๐Ÿ™‚

Tennis Balloon

Speaking of which, while I was in India, this happened to the balloon of the tennis courts in TU Delft:

Flat balloon

Flat balloon

which means indoor tennis was not possible. And as a result, my tennis lessons this week were held outdoor, and it was in the middle of winter. Even though technically the temperature was not negative, playing tennis outdoor in the evening in the middle of a winter was still freaking cold! Lol ๐Ÿ˜†

They are currently reerecting the balloon though.

Jetlag

Also, because there was a 4.5 hours time difference between Central European Time (CET) and the India Standard Time (which, btw, I still find the 30 minutes quite strange though, haha ๐Ÿ˜† ), I am experiencing a jetlag (yes, I still am). However, as I was flying from the east to the west at the end of last week, it is actually the better jetlag. Better as in it makes me get up earlier than normal easily. So obviously I have been trying to harness it as much as possible while it lasts ๐Ÿ™‚ .

BAHASA INDONESIA

Jadi ceritanya sudah satu minggu semenjak aku kembali dari Indiaย untuk liburan akhir tahunku. Bagaimanakah satu minggu ini berlalu? Ya, berikut ini beberapa cerita tentangnya ๐Ÿ™‚

Cuaca

Oke, mungkin ini akan terdengar membosankan saking seringnya diomongin, tetapi minggu ini cuaca di Belanda nggak asyik nih. Cuacanya kurang lebih begini terus sepanjang minggu:

How the weather has been this week

Cuaca sepanjang minggu ini di Belanda

Kayaknya terakhir kali aku dan matahari bertemu adalah sewaktu aku di India deh, beneran ๐Ÿ˜† .

Keuntungan Liburan

Ngomong-ngomong, kabar baiknya adalah, setelah liburan yang super seru kemarin itu, walaupun awal minggu ini badanku masih capek sih rasanya, tetapi mood-ku lebih baik deh di kantor minggu ini. Aku merasa aku bisa berkonsentrasi lebih baik sekarang daripada sewaktu sebelum berangkat liburan (di bulan Desember). Hore, liburannya berhasil!! ๐Ÿ™‚

Balon Tenis

Ngomong-ngomong, ketika aku berada di India, yang berikut ini terjadi ke balon yang menaungi lapangan tenis di TU Delft:

Flat balloon

Balonnya kempes

yang mana artinya tenis indoor tidak bisa dilakukan. Sebagai akibatnya, les tenisku minggu ini diadakan outdoor gitu deh, dimana ketika kita sedang berada di tengah-tengah musim dingin. Walaupun secara teknis suhu udaranya nggak negatif, tetapi tetap aja lah ya main tenis malam-malam di tengah musim dingin itu dingin banget rasanya! Huahaha ๐Ÿ˜† .

Btw sekarang ini balonnya sedang didirikan ulang sih tetapi belum selesai kayaknya.

Jetlag

Juga, karena ada perbedaan waktu 4,5 jam antara Central European Time (CET) dan India Standard Time (yang mana aku masih merasa setengah jamnya itu kok agak aneh ya, haha ๐Ÿ˜† . Btw, artinya sekarang perbedaan waktu antara Waktu Indonesia Barat dengan waktunya India adalah 1,5 jam), aku terkena jetlag loh (sekarang juga masih terasa sedikit sih efeknya). Tetapi, karena jetlag ini akibat aku terbang dari timur ke barat di akhir minggu lalu, ini adalah jetlag yang oke. Oke dalam artian akuย jadi otomatis bangun lebih pagi doong. Nah, jelas aku berusaha memanfaatkan ini semaksimal mungkin mumpung efeknya masih terasa kanย ๐Ÿ™‚ .

#1474 – Some Stories from This Week

ENGLISH

MP3 Player

I started this week with a panicky feeling that my new mp3 player appeared to be broken down. Btw, since I bought it just five months ago, I still consider it as “new” ๐Ÿ˜› . Anyway, so what happened was that I could not turn it on and even connected it to my computer. Really weird. In the five months that I have used it, the main button has been a little bit problematic though. So I thought maybe this was a further complication from that.

But then, I found the problem and fixedย it. Yay! So what was it? Well, apparently because it was out of battery, lol ๐Ÿ˜† . Okay, okay, in my defense, it was not like the usual case where it was out of battery. Usually, when that happened, I just needed to connect it with my computer and it would automatically start charging; and my computer would establish some access to the device. But this time, nothing happened, the screen remained blank even after I connected the deviceย to my computer.

And apparently, the solution to fix the problem was actually very simple. I just needed to press the reset button with a needle and it all went fine, lol ๐Ÿ˜† . Yes, the power of a reset button ๐Ÿ˜› .

Gym in the Fall

Since it is mid-November already, no wonder the outside temperature has gone chillier here. Even though it is not that bad overall, it has definitely been quite cold enough to make more people feel lazier to exercise outdoor.ย As a result, nowadays the gym has been more full even in the weekday other than Monday. Damn! Haha ๐Ÿ˜† .

Tennis Lesson

Speaking of exercising, earlier this week, the registration for the lesson in the coming period was opened.ย Since a few days before Monday, I kept remindingย myself to save the date and not forget to register. In the morning of Monday, I still remembered this. But then, once I got to work, somehow it justย completely left my mind. I only remembered it at 2 PM, knowing it was a little bit too late. But I still had some hope though since usually even so some spots might still be available. But I was wrong, everything had been full. Damn ๐Ÿ˜ฆ . So I ended up registering at an advance group since it was basically the only group which still had some availability. Okay, so it is going to be an interesting period because nowย I am taking a higher level group than before, haha.

Btw, but then, a friend told me that the reason the slots went full so quickly this period was because they somehow opened the registration since Sunday evening (allegedly). Okay, well, in my opinion, this is so unfair if it was true! ๐Ÿ˜ฆ

BAHASA INDONESIA

MP3 Player

Minggu ini aku mulai dengan sedikit perasaan panik karena mp3 player baruku nampak rusak. Btw, karena aku baru membelinya lima bulan yang lalu, jadi ini masih aku anggap “baru” ๐Ÿ˜› . Ngomong-ngomong, apa yang terjadi adalah aku tidak bisa menyalakannya dan bahkan tidak bisa menghubungkannya dengan komputerku. Aneh banget. Di masa penggunaan selama lima bulan ini, memang sih tombol utamanya sudah sedikit bermasalah. Jadilah aku mengira mungkin ini adalah komplikasi dari masalah itu.

Tetapi kemudian, aku akhirnya menemukan masalahnya dan berhasil memperbaikinya! Hore! Memang apa masalahnya? Yah, ternyata masalahnya adalah baterainya yang habis dong, huahaha ๐Ÿ˜† *dilempar sandalย oleh pembaca*ย Ya iya lah ya. Eh, tetapi dengarkan dulu ceritaku, jadi kasusnya ini agak berbeda dari kondisi biasanya ketika baterainya habis. Biasanya, kalau baterai habis, aku hanya perlu menyambungkan mp3ku ini dengan komputer dan otomatis baterai akan di-charge; dan komputerku akan membuka akses ke alatnya.ย Namun, kali ini tidak ada yang terjadi, layarnya tetap kosong bahkan ketika alatnya sudah aku hubungkan ke komputer.

Dan ternyata, solusinya amat sederhana. Aku hanya perlu menekan tombol reset dengan sebuah jarum dan semuanya baik-baik saja, haha ๐Ÿ˜† . Ya, the power of a reset button ๐Ÿ˜› .

Gym di Musim Gugur

Karena sekarang sudah pertengahan November, tidak mengherankan kalau suhu udara di luar ruangan sekarang sudah menjadi semakin dingin. Walaupun masih sama sekali nggak dingin yang banget sih, tetapi ternyata sudah cukup dingin untuk membuat lebih banyak orang malas berolahraga di luar ruangan. Sebagai akibatnya, akhir-akhir ini gym-nya lebih ramai daripada biasanya loh bahkan di hari-hari kerja selain hari Senin. Sial! Haha ๐Ÿ˜† .

Les Tenis

Ngomongin olahraga, awal minggu ini, pendaftaran untuk les tenis periode yang akan datang dibuka. Semenjak beberapa hari sebelum hari Senin, aku selalu mengingatkan diriku agar tidak lupa mendaftar. Di Senin pagi, aku masih mengingatnya. Masalahnya, begitu aku bekerja, langsung dong semuanya terlupakan begitu saja. Aku baru ingat lagi jam 2 siang, dan jam segitu sih sudah terlambat hitungannya. Tetapi masih ada harapan sih karena kadang beberapa kursi masih belum terisi. Tetapi tidak untuk kali ini, semuanya sudah penuh dong. Sial ๐Ÿ˜ฆ . Ya udah akhirnya aku mendaftar di grup advance karena grup inilah yang masih menyisakan beberapa kursi. Haha, bakal menarik nih periode yang akan datang karena aku sekarang terdaftar di grup yang levelnya lebih tinggi daripada sebelumnya, haha.

Btw, tetapi kemudian, seorang teman memberi-tahuku bahwa alasan kursinya cepat terisi penuhย di periode ini adalah karena ternyata mereka sudah membuka pendaftaran semenjak Minggu malam (katanya loh). Kalau ini benar, menurutku ini nggak adil banget ya!ย ๐Ÿ˜ฆ

#1466 – Sporting Story from Last Week

ENGLISH

Tennis

Last week was the last week of my training lesson this period. And as usual, we played a little game. Since there were only the seven of us, the trainer also participated. It was a move-up move-down tiebreak game (so we played a tiebreak so each game would not last too long). The winner would go to the next court and the loser would go to the court in the other direction. I started playing with my fellow participants, and obviously I kept on winning (even though my serve was not at its best form that day), muahaha ๐Ÿ˜† . So as a result, eventually I got to the court where I must face the trainer. And guess what? He was so damn good! Hahaha (well, obviously, as he was the trainer). In that game, he destroyed me, lol ๐Ÿ˜† . In the end I was down so bad, and I was serving from the ad (the left) side, so I decided to go for a big wide serve, a low percentage shot in tennis btw since the margin of error was small. The serve did go in exactly at the spot I was aiming for, but it still came back. But I had a follow-up plan for the shot after that, in case this did happen, which was a V shot. But then he was still able to get it, damn! Haha ๐Ÿ˜› .

Gym

It has been about one and a halfย months since I went to the gym, and last week I decided to scale myself with the cool measurement scale again. The trainer said since it had only been 1.5 months so probably there would not be that much of a difference yet though. But I still went for it. She was right though, even though the numbers changed, they were not that much. Well, except that I had lost 3.5 kg of the 5 kg holiday weight I gained from my one month Indonesia trip this August. Not bad, I guess, haha ๐Ÿ˜› .

BAHASA INDONESIA

Tenis

Ceritanya, minggu lalu adalah minggu terakhir les tenisku periode ini. Dan seperti biasa, kami bermain game kecil-kecilan. Karena waktu itu peserta yang hadir ada tujuh orang, jadilah pelatihnya ikutan main. Kami memainkan game tiebreak move-up move-down (jadi kami memainkan sebuah tiebreakย sehingga masing-masing game tidak akan berlangsung terlalu lama). Pemenang akan berpindah ke lapangan sebelah dan yang kalah pindah ke lapangan sebelah satunya di arah yang berlawanan. Aku mulai bermain dengan melawan peserta les lainnya, dan jelas aku menang terus doong (walaupun serve-ku tidak dalam kondisi yang prima waktu itu), muahaha ๐Ÿ˜† . Sebagai akibatnya, pada akhirnya aku tiba di lapangan dimana aku harus melawan pelatihku. Dan bagaimanakah hasilnya? Ih, ia jago banget dong! Hahaha (ya iya lah ya secara dia kan pelatihnya gitu). Di permainan itu, aku benar-benar dihancurkan dah olehnya, hahaha ๐Ÿ˜† . Di akhir pertandingan itu, karena toh skorku tertinggal amat jauh, dan waktu itu aku sedang memegang servis dari sisi advantage (sebelah kiri), jadilah aku memutuskan untuk mengambil risiko aja dengan memukul servis keras lebar (bola aku arahkan ke pinggir lapangan), sebuah pukulan persentase rendah di tenis karena margin of error-nya kecil banget. Servisku masuk pas di titik sasaranku, tetapi toh bolanya masih bisa dikembalikan dong. Aku masih memiliki rencana follow-up setelahnya sih, andaikata ini terjadi, yaitu pukulan V. Eh tetapi kok masih bisa dibalikin juga, sial! Haha ๐Ÿ˜› .

Gym

Sudah sekitar satu setengah bulan semenjak aku pergi ke gym, dan minggu lalu aku memutuskan untuk menimbang badan dengan mesin pengukurย yang keren itu lagi. Trainer-nya bilang bahwa karena baru 1,5 bulan aja, kemungkinan besar belum banyak perubahan yang berarti. Ah, tetapi aku tetap aja menimbang, haha. Dan trainer-nya ternyata benar, walaupun angkanya memang berubah, tetapi perubahannya nggak banyak sih. Eh, kecuali bahwa aku sudah membakar 3,5 kg dari kenaikan berat badan 5 kg akibat liburan di Indonesia selama sebulan Agustus lalu loh. Lumayan lah ya, haha ๐Ÿ˜› .

#1392 – This Week

ENGLISH

If the word that best described last week was “meeting”, this week it must be none other than “tennis”, hahaha ๐Ÿ˜†

Tennis Play

For my routine (lately I mean), I played a lot of tennis this week. On Monday, I broke my own record by playing 2.5 hours of (almost) consecutive tennis. I played a singles match and I actually won btw, haha ๐Ÿ˜› . Then on Tuesday I played for about 1 hour and 45 minutes. And on Thursday, I broke my newly set record on Monday by playing consecutively for 3 hours! ๐Ÿ˜ฏ Haha ๐Ÿ˜›

I feel so fit, as apparently I was feeling fine after that 3 hours of play. I mean, of course I was tired after that play, but it was just normal tired, not super tired. So I feel good about it ๐Ÿ™‚

Experiment

Speaking of tennis, I also did an experiment this week. I had a quick chat with my friend whom I played with on Monday and this made me want to try the string dampener on my racket. I wanted to see how it “changed” anything. So I bought one for โ‚ฌ1.50 and put it on my racket.

As of now, I have noticed two different effects coming with this dampener: (1) the sound of impact (with the ball) changes and I like the new one much better (it sounds so much better); (2) it feels that there is less vibration (which makes sense because it is actually a vibration dampener). But for the latter, I need to test it further to clarify whether it is indeed true or not though, haha ๐Ÿ˜› .

French Open

While speaking about tennis, obviously I am excited that next week (read: starting this coming Sunday), the second grandslam of the year, the French Open, will start (with the main draw matches)! Yay!!

However, I do not like the women’s singles draw though (I am fine with the men’s singles draw) as I think the draw is so skewed in term of the players. One or two sections are packed with a lot of “hot” players while the others appear to be “lighter”. But well, this is what it is and it is part of the game, haha. Plus, there is a possibility for Serena and Venus Williams to meet in the third round! I mean, I know that they will have to play each otherย at some point anyway; but I hate the fact that it is likely to happen at the earlier stage of the tournament! ๐Ÿ˜ฆ

Okay, I should probably shut up now because I do not want to make any prediction nor say anything more about the tournament before it starts because I do not want to jynx my favorites, haha ๐Ÿ˜› .

A tennis string dampener

A tennis string dampener

BAHASA INDONESIA

Jika kata yang paling cocok untuk mendeskripsikan minggu lalu adalah “meeting“, minggu ini kata yang cocok adalah “tenis”, hahaha ๐Ÿ˜†

Main Tenis

Untuk standar rutinku (akhir-akhir ini maksudnya), aku banyak bermain tenis loh minggu ini. Di hari Senin aku mencetak rekor dengan bermain tenis selama 2,5 jam tanpa (nyaris) berhenti. Aku juga main pertandingan tunggal hari itu dan aku menang loh btw, haha ๐Ÿ˜› . Lalu di hari Selasa aku main selama sekitar 1 jam 45 menit. Dan kemudian di hari Kamis, rekor yang baru aku cetak di hari Senin itu langsung aku pecahkan dengan bermain selama 3 jam non-stop! ๐Ÿ˜ฏ Haha ๐Ÿ˜›

Aku merasa sehat deh jadinya, karena ternyata rasanya baik-baik saja tuh setelah bermain 3 jam berturut-turut. Maksudku, jelas lah ya ada rasa capek setelahnya, tetapi capeknya itu capek yang biasa saja itu, bukan capek yang sangat amat. Jadilah aku merasa senang akannya ๐Ÿ™‚

Eksperimen

Ngomongin tenis, minggu ini aku juga mengadakan sebuah eksperimen. Jadi ceritanya aku ngobrol juga dengan teman yang bermain denganku di hari Senin itu dan ini membuatku ingin mencoba string dampenerย di raketku. Aku ingin merasakan apa sih yang “berubah” dengan penggunaanya. Jadilah aku membeli satu seharga โ‚ฌ1,50 dan memasangnya di raketku.

Sampai saat ini, aku baru melihat adanya dua perbedaan yang aku rasakan setelah pemasangan dampener ini: (1) suara impact raket-nya (dengan bola) berubah dan aku jauh lebih menyukai suara yang baru ini (suaranya terdengar lebih keren); (2) rasanya memang ada lebih sedikit getaran di raketku (yang mana masuk akal juga karena namanya aja dampener (peredam getaran) kan).ย Tetapi untuk yang kedua ini, aku masih perlu untuk mengetesnya lebih lanjut sih untuk mengklarifikasi apakah ini benar atau tidak, haha ๐Ÿ˜› .

French Open

Mumpung masih ngomongin tenis, tentu saja dong aku merasa amat bersemangat karena minggu depan (baca: mulai hari Minggu ini sebenarnya), turnamen grandslam kedua tahun ini, French Open, akan dimulai (dengan pertandingan main draw-nya)! Hore!!

Namun, aku tidak suka draw tunggal putrinya nih (aku nggak masalah dengan draw tunggal putra) karena aku rasa draw-nya tidak terbagi dengan merata dalam hal para pemainnya. Satu atau dua bagiannya penuh banget dengan pemain-pemain yang lagi “on fire” sementara bagian lain “lebih ringan”. Ah, tapi ya memang begitu sih dan ini juga memang bagian dari permainannya kan, haha. Ditambah lagi, ada kemungkinan bagi Serena dan Venus Williams untuk bertemu di babak ketiga! Maksudku, aku tahu bahwa toh mereka akan bermain melawan satu sama lain juga pada akhirnya; tetapi aku tidak suka dengan fakta bahwa ini bisaย terjadi di babak-babak awal sebuah turnamen! ๐Ÿ˜ฆ

Oke, mungkin sebaiknya aku diam deh mulai dari sekarang karena aku tidak ingin membuat prediksi apa pun atau mengatakan apa pun lagi lebih jauh sebelum turnamen ini dimulai karena aku tidak ingi menge-jynxย para pemain favoritku, haha ๐Ÿ˜› .