Miscellaneous · Random Things

#1642 – Short Update

ENGLISH

Here is a very short update of my life lately. So, after coming back from India this Wednesday, I have been extremely busy at work!! Well, it is because I have a deadline tomorrow though. I cannot wait for Sunday to come!!

Yeah, this gottabe one of my shortest post ever, lol 😆 .

BAHASA INDONESIA

Berikut ini sedikit update dari kehidupanku akhir-akhir ini. Jadi, setelah kembali dari India hari Rabu lalu, aku sibuk banget di kantor!! Yah, ini juga dikarenakan kebetulan ada deadline besok juga sih. Ah, sudah nggak sabar nih biar segera hari Minggu!!

Ya, mungkin ini adalah posting tersingkatku, lol 😆 .

Advertisements
General Life · Zilko's Life

#1527 – Weekend Story: Exhausted

ENGLISH

So, how was my weekend? Well, I was SO exhausted! Haha 😆 . And here is the story:

On Thursday I had my tennis lesson which ended at 10 PM. So naturally I arrived home at around 10:30 PM and after a shower and everything else I went to be quite late that evening. On Friday morning, I had a TA duty which started at the first lecture hour (at 08:45 AM). So I had to get up early which meant that I did not have a good long sleep that night.

Friday was the 30th birthday of a good friend of mine so that evening I was going to a party. When I left my office at around 5:30 PM, I forgot to take the present I already bought with me. The party would start at 9 PM in Rotterdam so I thought, well, on my way to the train station I would make a small detour to my office to take it.

But then, you know what, my bike broke down in the middle of my way to the office! God damn it! So I walked to my office with my bike, parked my bike there, took the present, and realized that there was no more public bus service to the train station from the bus stop just in front of my office. So I had to walk to the train station to go to Rotterdam, haha.

The party that evening was really fun btw. So this definitely helped, haha 😆 . Btw since this was a birthday party so obviously at one point we all sang the Dutch happy birthday song; which is this song in case you are not familiar with it (this video is a songs compilation, the song that I mean is the one in the first 22 seconds of this video):

As I said in that post 2.5 years ago, does it sound like something? Haha 😆

But then we found out that due to the planned maintenance work on the track, there would be no train running between Rotterdam and Delft after 1 AM. So at around 12:30 AM we were like “Shit, we have to leave now” and were rushing to get to the train station, haha 😆 . So I went back to Delft with a few friends who also lived here.

I had to walk back home, of course, because I had no bike with me. So I arrived home at around 1:45 AM or something like that, haha 😆 .

So on Saturday, naturally I felt so tired after a long week at work and the amount of activities which I just did in the last a few days. I was actually quite sleep-deprived. So ideally I would have loved to have Saturday off and just took a really long nap.

Except that, of course, I could not. First of all, I had to take care of my broken bike; and this was on top of my already planned activities which I must do on Saturday since that day was the only possible day to do them. So first of all, I walked to my office, took my bike, and brought it to my usual bike workshop to get it repaired. Btw, the problem was a problem with the chain though.

After that I had to go to Den Haag to get my hair cut. And while I was there I also stopped by at the orientalmarkt to buy a few stuffs. And once I was back in Delft I had to go to the supermarket to do grocery because I was running out of stuffs at home so otherwise I would not have anything to eat in the upcoming week 😆 .

But luckily, after a Saturday that was that full, I was able to rest more on Sunday, so that was good 😀 .

BAHASA INDONESIA

Bagaimanakah weekend-ku kemarin? Satu kata deh: CAPEK! Haha 😆 . Dan berikut ini ceritanya:

Di hari Kamis aku ada les tenis sampai jam 10 malam. Jadi jelas aku sampai di rumah kira-kira jam 10:30an malam dan setelah mandi dan lain sebagainya, aku baru bisa tidur agak malam malam itu. Dan di hari Jumat paginya, aku ada tugas TA yang dimulai jam kuliah pertama (jam 08:45 pagi). Jadilah aku harus bangun pagi benar yang mana artinya malam itu aku tidak bisa tidur lama.

Hari Jumat kebetulan juga adalah hari ulang-tahunnya salah satu teman baikku sehingga jelas malam itu kita pergi ke sebuah party. Ketika aku pulang kantor kira-kira jam 5:30 sore, aku lupa membawa pulang kado yang sudah aku beli sebelumnya. Party-nya bakal dimulai jam 9 malam di Rotterdam sih jadilah aku pikir di jalan ke stasiun kereta, aku akan mampir di kantor sebentar untuk mengambil kadonya.

Tetapi, tahu nggak, setengah jalan ke kantor, sepedaku rusak dong! Sialan banget nggak sih! Jadilah aku harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke kantor sambil menuntun sepedaku, memarkir sepedaku disana, mengambil kadonya, dan kemudian baru sadar bahwa nggak ada lagi bus umum ke arah stasiun dari halte bus di depan kantor. Jadilah malam itu aku harus berjalan kaki ke stasiun kereta untuk ke Rotterdam, haha.

Party-nya sendiri sih seru banget btw. Jadi jelas ini amat membantu, haha 😆 . O iya, karena ini adalah birthday party, jelas kami menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bahasa Belanda loh. Buat yang belum tahu, kayak gini deh lagunya, haha 😆 (btw ini adalah video kompilasi dari beberapa lagu. Lagu yang aku maksud adalah lagu di 22 detik pertama video ini).

Seperti yang aku tulis 2,5 tahun lalu, lagunya mirip sama lagu apa yaa?? 😛

Tetapi kemudian kami baru tahu bahwa bakal ada pekerjaan konstruksi di jalur/rel kereta sehingga tidak akan ada layanan kereta api antara Rotterdam dan Delft setelah jam 1 malam. Jadilah kira-kira jam 12:30 pada panik soalnya harus pada segera cepat-cepat pulang dan kemudian pada terburu-buru lari ke stasiun deh, haha 😆 . Jadilah malam itu aku kembali ke Delft bersama beberapa teman yang juga tinggal di Delft.

Setelah sampai di Delft jelas aku harus jalan kaki ke rumah soalnya sepedaku kan lagi rusak. Sebagai akibatnya aku sampai di rumah sekitar jam 1:45an kali, haha 😆 .

Di hari Sabtunya, jelas aku merasa capek banget setelah satu minggu yang panjang di kantor dan juga banyaknya aktivitas yang aku baru saja lakukan beberapa hari belakangan. Aku agak kekurangan tidur juga btw. Jadi sebenarnya idealnya Sabtu ingin aku gunakan untuk beristirahat dong ya dan tidur siang yang lamaan gitu.

Hanya saja, tentu saja, ini tidak mungkin untuk dilakukan. Pertama-tama, aku harus mengurus sepedaku yang rusak itu dong ya; dan ini adalah di samping aktivitas-aktivitas lain yang sudah aku rencanakan untuk hari Sabtu karena hanya hari Sabtu ini saja yang memungkinkan untukku melakukannya. Nah, pertama-tama, aku harus berjalan kaki dulu ke kantor, mengambil sepedaku, dan menuntunnya ke bengkel sepeda langgananku untuk diperbaiki. Btw, masalahnya ada di rantai sepedanya.

Setelahnya aku harus pergi ke Den Haag untuk potong rambut. Dan sekalian disana aku juga mampir di orientalmarkt untuk membeli beberapa barang. Dan setelah kembali di Delft, aku harus pergi ke supermarket juga untuk belanja mingguanku karena di rumah stok barang sudah habis-habisan nih. Kalau nggak belanja, nggak ada makanan dah di rumah untuk seminggu ke depannya, haha 😆 .

Tetapi untungnya, setelah Sabtu yang melelahkan itu, aku bisa beristirahat di hari Minggunya. Jadi lumayan deh, haha 😀 .

PhD Life · Zilko's Life

#1468 – In The Midst of Busyness

ENGLISH

Okay, so now the situation is that I am in the midst of a super busy time period at work, haha. There are several different things to take care of, while there is a deadline coming really soon too. Because of that, I have decided to make use of this weekend, and possibly the next if necessary, for work.

Well, this is the reality of a third year PhD study I guess, which many label as the busiest period of all. You can start hearing that the time is ticking louder so you feel like forcing yourself for work even harder. As to me, even though this week, and possibly in the coming pair of week, I will also try to work really hard; it is very important for me to keep everything under control in general, as in I want to keep my sanity. I will give this week a free pass because I know there are these special circumstances in which I understand I must do something more; so I know it is just temporary.

This means that this weekend has been a super busy weekend for me. As aside from me deciding to still go to work and having to do my laundry (which I always do in the weekend), this weekend is also my turn to clean the apartment. Yeah, what a timing!!

But at least I still managed to do some exercises too this week. Even though my tennis lesson this period ended last week, this week I still managed to play tennis twice with my friends. Doing some exercise do help a lot btw; as other than, obviously, to keep myself in shape and be generally healthy, it is also a good refreshment for my mind.

Yeah, not so much interesting stuff which I can share at the moment though, so that is all for today 🙂 .

BAHASA INDONESIA

Oke, jadi situasinya sekarang adalah aku sedang sibuk-sibuknya nih di kantor, haha. Ada banyak banget hal yang harus diurus dalam waktu yang bersamaan, dan juga ada sebuah deadline yang akan segera datang. Oleh karenanya, aku memutuskan untuk menggunakan akhir pekan kali ini, dan kemungkinan akhir pekan selanjutnya juga apabila dibutuhkan, untuk bekerja.

Yah, memang beginilah realita tahun ketiga studi S3 sih, yang disebut banyak orang sebagai tahun tersibuknya. Kita mulai bisa mendengar detak jarum jam yang mulai menghitung mundur, jadi ada perasaan bahwa kita harus bekerja lebih keras. Dan untukku, walaupun minggu ini, dan mungkin dua minggu ke depan, aku akan bekerja amat keras; aku merasa bahwa penting bagiku untuk tetap membuat semuanya berada di dalam batas kontrol, dalam artian, aku juga nggak mau menjadi gila dong ya. Oke deh minggu ini pengecualian karena ada kondisi khusus yang memang memaksaku untuk beradaptasi; tetapi ini artinya aku tahu ini hanya sementara saja.

Ini artinya, akhir pekan ini adalah akhir pekan yang sungguh menyibukkan untukku. Selain memutuskan untuk bekerja dan juga mencuci pakaianku (yang selalu aku lakukan di akhir pekan), akhir pekan ini juga pas giliranku membersihkan apartemen dong. Iya, timing-nya kok bagus banget gitu ya!!

Tetapi setidaknya aku masih sempat berolahraga minggu ini. Walaupun les tenisku periode ini telah berakhir minggu lalu, minggu ini aku masih sempat bermain tenis dua kali dengan dua temanku. Berolahraga itu bagus juga lho btw, karena selain, jelas, agar kita tetap in shape dan sehat, ini juga bagus untuk menyegarkan pikiran.

Ya, memang lagi nggak banyak hal yang menarik nih yang bisa aku bagikan sekarang, jadi segini dulu aja deh untuk hari ini 🙂 .

General Life · Zilko's Life

#1460 – A Busy Week and The Apprentice

ENGLISH

A Busy Week

Seriously, this week has been a super busy week in my working life. I have to get up quite early and can only go back home really late in the evening where there are several things to take care of in between, haha 😆 .

On top of the usual and daily research that I must do, I have some teaching assignments this week too, which was fine but unfortunately that was not all. On Monday morning I had to go to Den Haag and spent half a day there to take care of something which in the end was not taken care of due to quite an annoying bureaucracy which basically means I will still have to take care of this stuff later in the future. And on Thursday morning, a painter would come to my apartment to do some wall painting. So I had to take care of that too, haha.

As a result, this week has also been the worst week for my coffee abstinence streak. Since I had to work longer hours, I felt like I needed some extra boost. So I had no choice than going back to the coffee, haha 😛 .

So I naturally am glad that today is Friday, even though there are some things to work on too today; but at least the weekend is coming really soon! Hahaha 😆

The Apprentice UK Series Ten

Anyway, one of my favorite TV show was also premiered this week whichI haven’t mentioned it in this post. It was: the tenth series of The Apprentice UK! Yay!! 😀

I was especially super excited for this show this year because this would be the first series ever where I could watch it live on TV! Before, since they aired the show before I moved in to my current apartment, I had to follow it in the internet, which meant there was some delay from the original airing time. Btw, BBC One aired the show a little bit later in the year this year, since usually they started airing it around April or so. But apparently, to avoid broadcasting clash with the World Cup, this year they decided to start airing it a bit later in the year.

This season looks very interesting, as opposed from the usual 16 candidates, now they started with 20 candidates. But probably that is the only noticeable difference that we have this year. And I like it this way that they don’t tweak the show too much, especially in the concept, since its original concept is the most appealing thing to me. 🙂

And finally, it is here now! (Yes, I have been anxiously waiting for this show pretty much the entire spring and summer! Haha 😛 ). And what naturally comes with The Apprentice UK, I can also watch its spin-off, The Apprentice: You’re Fired! afterwards right away since they air it in BBC Two! Yay!! 🙂

BAHASA INDONESIA

Minggu yang menyibukkan

Beneran deh, satu minggu ini telah menjadi satu minggu yang amat menyibukkan bagiku. Aku harus bangun lebih pagi daripada biasanya dan baru sempat pulang lebih malam gitu karena ada beberapa hal yang harus aku urus, haha 😆 .

Selain riset yang memang harus aku lakukan setiap hari, minggu ini aku juga ada tugas untuk mengajar, yang mana nggak masalah sih tetapi sayangnya itu bukanlah semuanya. Senin pagi aku harus pergi ke Den Haag dan menghabiskan setengah hari disana untuk mengurus sesuatu yang pada akhirnya tidak jadi terurus karena birokrasi yang menyebalkan yang mana artinya aku tetap harus mengurusnya nanti-nanti. Dan di hari Kamis pagi, seorang tukang akan datang ke apartemenku untuk mengecat salah satu tembok. Jadilah aku harus bangun pagi dan mengurusnya, haha.

Akibatnya, minggu ini juga tidaklah baik untuk streak pantang kopiku. Karena aku harus bekerja lebih lama, aku merasa aku perlu suplemen ekstra gitu deh. Jadilah mau tidak mau aku harus kembali ke kopi, haha 😛 . i

Jadilah aku merasa amat lega bahwa hari ini adalah hari Jumat, walaupun ada beberapa hal yang harus dikerjakan hari ini juga sih; tetapi setidaknya akhir pekan sudah dekat kan ya! Hahaha 😆

The Apprentice UK Seri Kesepuluh

Ngomong-ngomong, salah satu acara TV favoritku juga mulai ditayangkan minggu ini yang belum sempat aku sebutkan waktu itu. Acara ini adalah: musim kesepuluh dari The Apprentice UK! Hore!! 😀

Aku merasa amat bersemangat banget menunggu acara ini ditayangkan tahun ini karena tahun ini adalah kali pertama aku bisa menontonnya langsung di TV! Sebelum ini, karena acaranya ditayangkan sebelum aku pindah ke apartemenku sekarang, aku hanya bisa mengikutinya di internet, yang mana artinya aku menontonnya sedikit tertunda. Btw, kebetulan BBC One juga menayangkan acara ini agak telat tahun ini, karena biasanya mereka mulai menayangkannya sekitar bulan April. Tapi ternyata, untuk menghindari persaingan tayangan TV dengan Piala Dunia, tahun ini acaranya ditayangkan agak terlambat deh.

Seri kali ini sepertinya bakal menarik lagi nih, karena kali ini jumlah kandidat awalnya ada 20 orang, padahal biasanya hanya 16 saja. Tapi mungkin hanya ini saja sih yang nampak berbeda dari tahun ini. Dan justru aku suka yang seperti ini karena mereka tidak mengubah acaranya terlalu banyak, terutama di konsepnya, karena justru konsep aslinya seperti ini yang menarik untukku. 🙂

Dan akhirnya acaranya tayang juga! (Iya, aku sudah nggak sabar menunggunya lho sepanjang musim semi dan musim panas tahun ini! Haha 😛 ). Dan seperti biasanya dengan The Apprentice UK, aku juga bisa sekalian menonton spin-off-nya langsung loh, The Apprentice: You’re Fired! langsung setelahnya yang ditayangkan di BBC Two. Yay!! 🙂

PhD Life · Zilko's Life

#1397 – A Busy Month

ENGLISH

From how my schedule turns up to look like this month, it appears that June is going to be a very busy month also, haha 😛 . I will have a lot of meetings and discussions with many different people and some organizations. And the locations vary too; well, still mostly between Delft and Utrecht though, as usual, but one meeting is going to be held quite far away from Delft. Yeah, I guess people are packed with meetings in this month before the summer vacation begins in July, haha.

Speaking of work, this week was fine. I mean, it took a bit awhile to get back to my work rhythm after that long weekend in Paris to watch the French Open. But the transition process has gone well, I think. Obviously this week the busy month also started so I already had a few meetings already, haha.

Yeah, that is all I have for the moment; as I don’t have much to write anyway. And this is probably because my blog writing-mode mental quota has dropped a little this week because I also have to write a lot for my work this week, haha 😛

I had to transit in Breukelen for my meeting today. Btw, Breukelen, not Brooklyn :P
I had to transit in Breukelen for my meeting today. Btw, Breukelen, not Brooklyn 😛

BAHASA INDONESIA

Dari bagaimana jadwalku untuk bulan ini terlihat, sepertinya bulan Juni ini akan menjadi bulan yang amat menyibukkan bagiku pula, haha 😛 . Aku harus menghadiri banyak meeting dan diskusi dengan banyak orang dan beberapa lembaga. Dan lokasinya bervariasi juga loh; walaupun sebagian masih di Delft atau Utrecht aja sih, seperti biasa, tetapi ada satu meeting yang akan diadakan jauh banget dari Delft loh, haha. Ya, kayaknya memang sekarang ini musim-musimnya orang-orang disini untuk meeting ya sebelum liburan musim panas akan dimulai bulan Juli ini, haha.

Ngomongin kerjaan, minggu ini ya begitu-begitu aja dah. Tentu saja aku harus mengembalikan diriku ke ritme bekerja setelah ber-long weekend di Paris untuk menonton French Open. Tetapi proses transisinya berlangsung baik-baik saja kok, rasanya sih. Eh tentu saja minggu ini bulan menyibukkan ini sudah dimulai ya, karena aku sudah menghadiri beberapa meeting dah, haha.

Ya, segini aja sih yang bisa kutuliskan sekarang; dan memang nggak banyak yang bisa ditulis juga. Dan ini mungkin ada kaitannya dengan kuota mental mode menulis untuk blog-ku agak menurun deh minggu ini karena aku juga harus banyaak menulis untuk pekerjaanku minggu ini, haha 😛 .

PhD Life · Zilko's Life

#1379 – The Story This Week

ENGLISH

Okay, one more post before continuing the story of my 2014 Easter Weekend Trip 😀

Exhausted

From the time-maximizing point of view, I regretted (just for a flash second though) that I bought my return ticket to the Netherlands from Copenhagen on Sunday; while actually Monday was still a holiday in the Netherlands. So I could have spent more time to see more of Copenhagen (my friend told me there were still so many interesting things that I have not seen! 🙂 ). But working-wise, I think it was actually a wise decision.

I think it was humane that at the end of my Easter weekend trip I felt SO exhausted, physically. I got sleepy earlier in the day, and my body was just exhausted. Well, indeed I had done a lot of things in the past two weeks or so though. I had to present in an international conference in Corsica about two and a half weeks ago. And then I immediately followed it with a short weekend stay in Marseille. I came back to Delft on Sunday evening before going right back to work on Monday morning. I had another presentation in Utrecht on Wednesday before going on my Easter weekend trip to Copenhagen on Friday morning. On top of that, my body had also been battling the allergy; which for more than a good week prevented me from having nice undisturbed sleep at night.

So my body had gone through a lot and probably it was not surprising that it cried for some rest. Therefore I am really glad that a few months ago, when purchasing the return plane tickets, I spared Monday for rest. Something that eventually I, indeed, really needed!

Monday

Obviously I didn’t do much on Monday. Well, not “nothing” though obviously since I had to stock up my grocery for this week (luckily the supermarket was still open on Monday, which was the Tweede Paasdag (the Second Easter day); even though it closed early), washed my laundry, and cleaned my apartment because last weekend was actually my turn, haha. But still, I was able to distance myself from work and could catch up on my much-needed uninterrupted sleep; which was nice.

Work This Week

As usual, this week has been another busy week for me. But it has been a little bit different than the other weeks this year though as I was able to focus more on the theoretical mathematics stuffs this week, hahaha. Okay I won’t bore you to death with the story of what theoretical research I am working on now (which is one of the requirements from this PhD appointment btw) so I will stop now.

All in all, it is good, I think; because being busy with a lot of things to do is a much better situation than having nothing to do, right? Haha 😛

BAHASA INDONESIA

Oke, satu posting lagi sebelum aku melanjutkan cerita jalan-jalan akhir pekan dalam rangka Paskah di tahun 2014 ya 😀

Capek Banget

Dipandang dari segi pemaksimalan waktu, aku sempat merasa menyesal (cuma sepersekian detik aja sih) dengan keputusanku untuk membeli tiket pulang ke Belanda dari Kopenhagen di hari Minggu; padahal hari Seninnya kan masih tanggal merah di Belanda. Jadi sebenarnya aku masih bisa melihat-lihat lebih banyak tentang Kopenhagen andaikan aku pulangnya hari Senin (temanku memberi-tahuku bahwa masih ada banyak hal menarik yang belum aku lihat! 🙂 ). Tetapi dari segi pekerjaan, aku rasa keputusanku itu adalah keputusan yang bijak loh.

Rasanya wajar dan manusiawi banget sih ya bahwa di masa-masa akhir perjalanan akhir pekanku kemarin itu aku merasa SANGAT lelah, secara fisik maksudnya. Aku merasa ngantuk lebih cepat daripada biasanya, dan badanku rasanya capek banget gitu. Yah, memang sih aku melakukan banyak sekali hal di dua minggu belakangan sebelum itu. Aku harus menghadiri sebuah konferensi internasional di Korsika sekitar dua setengah minggu yang lalu. Acara ini kemudian langsung aku sambung dengan acara jalan-jalan di akhir pekan di Marseille. Aku kembali ke Delft di hari Minggu malam dimana aku langsung bekerja hari Senin paginya. Aku harus presentasi lagi di Utrecht di hari Rabunya sebelum pergi ke Kopehagen di hari Jumat pagi untuk acara jalan-jalan itu. Ditambah lagi, pada saat yang sama badanku juga sedang bekerja keras berperang melawan sebuah alergi; yang mana menyebabkan aku tidak bisa tidur nyenyak di malam hari selama lebih dari satu minggu.

Kesimpulannya, memang badanku sudah bekerja ekstra keras jadi tentu saja nggak mengherankan kalau akhirnya ia minta beristirahat. Jadi aku merasa lega deh bahwa beberapa bulan yang lalu, ketika membeli tiket pesawat pp-nya, aku sengaja menyisihkan hari Senin untuk beristirahat. Sesuatu yang pada akhirnya memang aku butuhkan!

Senin

Jadi tentu saja aku nggak ngapa-ngapain di hari Senin. Eh, bukannya sama sekali “nggak ngapa-ngapain” sih maksudnya soalnya aku harus berbelanja di supermarket untuk membeli kebutuhan hidupku buat minggu ini (untungnya supermarketnya buka loh di hari Senin, yang mana merupakan hari Tweede Paasdag (Paskah hari kedua); walaupun tutupnya cepat sih), mencuci pakaian, dan bersih-bersih apartemen soalnya akhir pekan kemarin adalah giliranku, haha. Tapi tetap aja lah, aku berhasil menjauhkan diriku dari urusan pekerjaan dan bisa mengurangi hutang tidur-tanpa-terganggu-ku deh.

Kerjaan minggu ini

Seperti biasa sih, minggu ini adalah minggu yang menyibukkan untukku. Tetapi sibuknya minggu ini sedikit berbeda dari minggu-minggu lain karena minggu ini aku bisa lebih banyak fokus di riset matematika teoretisku, hahaha. Oke, tenang aja karena aku tidak akan menulis riset teoretisku (yang mana merupakan salah satu persyaratan dari posisi PhD ini juga btw) ini tentang apa, jadi aku berhenti aja deh disini, haha :D.

Jadi secara keseluruhan baik-baik saja rasanya ya; soalnya aku kira situasi sibuk dengan berbagai hal yang harus dikerjakan itu lebih baik daripada tidak tahu apa yang harus dikerjakan kan? Haha 😛

 

PhD Life · Zilko's Life

#1356 – Working Story

ENGLISH

Busy Tuesday

Today has been a really busy day for me at work, haha 😆 . Okay, I have always been very busy in all days this year so far though, so in term of the amount of work that I had to do, probably today was no special. But there were an arrangement today that made today felt a little bit different, haha.

So in the morning I had a course to teach so obviously I had to be present in the university. But in the afternoon, I had a scheduled meeting in my Utrecht office. So once I finished with the course, I literally just grabbed my bike and went to the train station to take the earliest possible train to Utrecht. And the amount of time I had for travelling was just enough for the one way trip so there was no time to be slow, haha 😆 .

And guess what happened? There was a train disruption that the only train that would bring me to Utrecht on time was delayed! 😈 . So as a result I arrived 20 minutes late in Utrecht! (Of course I informed my colleagues that I would be late due to the disruption, but still…)

Btw, tomorrow is going to be similar, but reversed. I will have a meeting in Utrecht in the morning but then I want to attend a seminar in the university in the afternoon. So… 😀

Leaves Allowance

Speaking of work, this week I also got the confirmation of the amount of holiday/leaves allowance that I have this year. If last year I got 44 working days, this year I get 48 working days! Huahaha 😎 . Okay, even though it seems that I get a “raise” in the number of leaves this year, I think it is not actually a “raise” as the extra days are, I guess, “leftovers” from my last year’s allowance that I did not use 😀 . But well, still, yay! 😀

BAHASA INDONESIA

Selasa Sibuk

Hari ini adalah hari yang menyibukkan bagiku di kantor, haha 😆 . Oke, memang sih sejauh ini tahun ini setiap hari di kantor itu juga selalu menyibukkan, jadi dalam hal banyaknya pekerjaan yang harus kukerjakan hari ini mungkin biasa-biasa aja sebenarnya. Hanya saja ada sedikit perbedaan kondisi yang membuat hari ini rasanya berbeda gitu, haha.

Jadi di pagi hari aku harus mengajar jadi jelas aku harus berada di universitas lah ya. Tetapi siangnya, aku ada meeting di kantor Utrecht-ku. Jadilah begitu selesai ngajar aku langsung mengambil sepedaku dan bersepeda ke stasiun kereta untuk naik kereta paling awal ke Utrecht. Dan banyaknya waktu yang aku miliki untuk bepergian ke Utrecht ini ngepas banget loh jadi nggak bisa deh santai-santai ke Utrecht-nya, haha 😆 .

Dan apa yang terjadi coba? Ada gangguan sehingga satu-satunya jadwal kereta yang akan membawaku tepat waktu ke Utrecht untuk meeting-nya terlambat dong! 😈 . Sebagai akibatnya aku tiba di Utrecht terlambat 20 menit deh! (Tentu saja aku menginformasikan bahwa aku akan terlambat karena gangguan kereta ini ke kolegaku, tetapi tetap aja lah ya…)

Btw, besok sepertinya bakal agak mirip seperti hari ini nih, tetapi kebalikannya. Jadi aku akan ada meeting di Utrecht di pagi hari tetapi siangnya aku ingin menghadiri sebuah seminar di universitas. Jadi ya gitu deh… 😀

Jatah Cuti

Ngomongin kerjaan, minggu ini aku juga mendapatkan konfirmasi mengenai banyaknya jatah cutiku tahun ini loh. Kalau tahun lalu aku mendapatkan jatah 44 hari kerja, tahun ini aku mendapatkan 48 hari kerja! Huahaha 😎 . Oke, walaupun sepertinya jumlah jatah cutinya “naik”, aku kira sih sebenarnya ini bukan “kenaikan” karena jatah ekstra ini, aku duga, sebenarnya adalah “sisa” dari jatah tahun lalu yang tidak aku pakai 😀 . Ah, tapi tetap aja lah ya, hore! 😀