#1904 – A (Long) Weekend Story

ENGLISH

The theme of this weekend of mine was to make my apartment in Amsterdam habitable, haha.

The apartment comes “empty”, i.e. I have to fill it in with furnitures so that it becomes livable. Well, at least I am “lucky” that I already get the flooring (in many cases in the Netherlands, often an apartment/house does not come with flooring, even the rental ones!) and the walls are already painted (plain white, though, but I am fine with that 😛 ). So these two factors definitely help a lot!

By furnitures, btw, those are not only the bed, tables, sofa (I ended up getting a sofa bed, btw 😛 ), cupboards, chairs, fridge, washing machine, etc; but also the curtains, lamps, etc that need to be taken care of, haha. Many of my weekends in March were filled with preparing for these stuffs; and I was able to get them all delivered this weekend, haha 😛 .

The delivery of some of my furnitures

I took a special day off on Friday (it did not take away from my regular holiday allowance 😀 ), so that I would have a lot of time for this. Obviously, knowing myself I also arranged for some helpers from the stores to help me set up many of those furnitures. Of course I had to pay extra for these services but to me this was super worth it.

So this weekend I was, basically, supervising these works. And of course I helped myself too, so that more work would be finished. Yep, the hammer drill I bought two weeks ago was for this purpose indeed.

Obviously I had to selfie

So is the work finished already? No, not at all, lol 😆 . Quite far from it, actually, lol 😆 . First of all, I just realized I did not properly measure all the dimensions in my apartment and so I bought the wrong stuffs, lol 😆 . This means there are a few things I still need to buy. Secondly, as expected, though, the work took so much time and energy; especially for me who do not do (nor like doing) this kind of activities in a regular basis, haha. And third of all, especially with the ceiling lamps, I find some of the cabling quite confusing and difficult to handle. It needed lots of creativity.

As a result, I am physically very exhausted, now. I actually don’t think this is a good use of my free time and weekend, both for my physical and mental well-being, lol 😆 . And so I am thinking of getting a handyman’s help to do the rest of the work for me, hahaha 😆 . This might cost some fortune (Obviously. What is expensive in the Netherlands is the wage!), but it is worth it!

The assembly extra service was so worth it!!

Nonetheless, at least I can say I learned a few new skills over this (long) weekend. While, to be honest, I didn’t really enjoy it a lot, at least I felt the joy and satisfaction when the stuffs I assembled worked! Lol 😆 .

BAHASA INDONESIA

Tema akhir pekanku kali ini adalah membuat apartemenku di Amsterdam bisa dihuni, haha.

Jadi ceritanya apartemenku ini aku dapatkan “kosong”, artinya aku harus mengisinya dengan mebel-mebel agar bisa aku tempati. Yah, setidaknya aku “beruntung” sih apartemennya sudah berlantai (cukup umum di Belanda, apartemen/rumah itu belum ada lantainya, termasuk yang untuk disewakan!) dan temboknya juga sudah dicat (putih polos sih, tapi aku nggak apa-apa sih dengan warna ini 😛 ). Jadi kedua faktor ini jelas membantu banget!

Dengan mebel-mebel, btw, bukan hanya ranjang, meja-meja, sofa (akhirnya aku membeli sofa bed sih, 😛 ), kursi-kursi, lemari, kulkas, mesin cuci, dll; tetapi juga gorden, lampu-lampu, dll yang juga harus diurus kan, haha. Nah, kebanyakan akhir pekanku bulan Maret lalu aku gunakan untuk mengurus ini nih. Dan aku meminta semuanya untuk diantar akhir pekan ini, haha 😛 .

Pengantaran sebagian dari mebel-mebelku

Aku mengambil cuti spesial di hari Jumat (jadi jatah cuti biasaku tidak berkurang 😀 ), sehingga aku memiliki banyak waktu untuk ini. Jelas, dengan mengetahui diriku sendiri, aku juga membayar jasa beberapa orang untuk membantuku memasang barang-barang ini. Jelas aku harus membayar ekstra tetapi bagiku ini worth it banget.

Jadilah akhir pekan ini aku mengawasi pekerjaan ini. Dan tentu saja aku juga ikutan membantu, sehingga semakin banyak pekerjaan yang terselesaikan. Iya, memang bor perkusi yang kubeli dua minggu yang lalu untuk ini kok.

Jelas mesti selfie dulu dong

Apakah sekarang pekerjaannya sudah selesai? Ya belum lah! Haha 😆 . Masih jauh dari selesai, haha 😆 . Pertama-tama, aku baru menyadari bahwa aku tidak mengukur dengan benar semua dimensi dari apartemenku sehingga beberapa barang yang kubeli salah dong, haha 😆 . Ini artinya ada beberapa barang lain yang masih mesti aku beli. Yang kedua, sesuai dugaanku sih, kegiatan ini sungguh memakan banyak waktu dan energi; terutama untukku yang memang nggak pernah melakukan (dan memang nggak suka) aktivitas beginian, haha. Dan yang ketiga, untuk lampu plafon, aku merasa beberapa kabelnya agak membingungkan dan sulit untuk dikerjakan. Butuh kreativitas banget!

Sebagai akibatnya, sekarang aku merasa lelah banget secara fisik. Aku rasa ini bukanlah ide yang baik untuk menghabiskan waktu senggang dan akhir pekanku, baik untuk kesehatan fisik dan mentalku, haha 😆 . Jadilah sekarang aku berniat untuk memanggil tukang aja untuk menyelesaikan semua sisa pekerjaannya untukku, hahaha 😆 . Mahal sih (Ya iya lah, di Belanda yang mahal kan memang biaya tenaga kerja!) tapi memang worth it!

Layanan ekstra pemasangannya worth it banget!!

Toh walaupun begitu, setidaknya sekarang aku bisa bilang bahwa aku mempelajari ilmu baru akhir pekan (panjang) ini. Walaupun, jujur, aku nggak begitu menikmatinya, setidaknya aku juga merasakan kebahagiaan dan kepuasan ketika aku berhasil memasang sesuatu dan itu bekerja dengan baik! Hahaha 😆 .

#1902 – TAR 29 and Google’s Video

ENGLISH

The Amazing Race 29

Last week, The Amazing Race 29 was premiered. It had really been awhile since the previous season (28th), that was premiered in February 2016 meaning it had been more than one year since the last season! And I missed this show! Especially that geographical reason prevented me from following (thus enjoying the “hype”) of The Amazing Race Asia 5 at the end of last year (even though I managed to watch its first episode that was held in Jakarta).

Anyway, TAR 29 is another “unique” installment of the show where, this season, all participants were strangers and they had to form their own teams at the starting line. To be honest I am not 100% super enthusiastic about this change because this would mean all the team relationships we would see during the show would still be in the “outer” level. Though, on the other hand, I am also interested to see how it would play out throughout the race, haha…

Yeah, I am just excited that The Amazing Race is, finally, back!!

Google’s Video

Anyway, last week, Google Nederland released this video:

They “took credit” of the amazing weather in the Netherlands in the second half of March. Apparently, we all had to thank “Google Wind” whom had repurposed the 1170 windmills in the whole Netherlands to generate wind so strong that it literally blew all cloud away from the country. As a result, per 1 April 2017, they could guarantee clear sky for everyone, lol 😆 .

***

Haha, in my opinion, this was another really smart April Fool’s video by Google; especially for the Dutch market. You know, in the Netherlands pretty much everyone agrees to hate the weather (as Armin van Buuren said in the beginning of the video, apparently for 145 days every year, it rains in the Netherlands *nodding my head*). And I really liked the video because it was really “smooth”, where some actually irrelevant but relevant-sounding terms were thrown in, like Google Cloud and machine learning, haha 😛 .

Though, now that I think about it, indeed in those two weeks when the weather was awesome, it was really windy, hmmm 🤔.

BAHASA INDONESIA

The Amazing Race 29

Minggu lalu, The Amazing Race 29 mulai tayang. Sudah lumayan lama loh semenjak musim sebelumnya (ke-28), yang mulai ditayangkan di bulann February 2016 yang mana artinya sudah satu tahun lebih! Dan aku kangen dengan acara ini! Terutama akibat geografi yang menyulitkanku untuk mengikuti (dan ikut menikmati hingar-bingarnya) The Amazing Race Asia 5 akhir tahun lalu (walaupun aku sempat menonton episode pertamanya yang diadakan di Jakarta sih).

Anyway, TAR 29 ini adalah musim yang “unik” lagi dari acara ini dimana, kali ini, semua pesertanya adalah orang asing dan mereka harus membentuk tim mereka sendiri di garis start. Sejujurnya sih aku nggak terlalu antusias 100% dengan perubahan ini karena artinya semua hubungan yang akan dilihat di acara ini masih berada di level “kulit” aja. Walaupun, di sisi lain, menarik juga sih bagaimana ini akan berkembang di sepanjang race, haha…

Ya, pokoknya sih, aku merasa senang The Amazing Race, akhirnya, kembali!!

Videonya Google

Minggu lalu, Google Nederland merilis video berikut:

Mereka bercerita bahwa mereka lah “biang keladi” dari cuaca di Belanda yang oke banget di dua minggu terakhir bulan Maret. Ternyata, kita semua harus berterima-kasih terhadap produk “Google Wind” yang telah mengalih-fungsikan 1170 kincir angin di seluruh Belanda untuk kini memproduksi angin yang kuat banget sampai-sampai semua awannya ditiup menjauh dari Belanda. Sebagai akibatnya, per 1 April 2017, mereka bisa menjamin langit yang cerah bagi semua penduduk Belanda, huahaha 😆 .

***

Haha, menurutku, ini adalah video April Mop yang cerdas dari Google; terutama untuk pasar Belanda. Tahu lah, di Belanda itu semua orang setuju untuk sama-sama membenci cuacanya (seperti yang disebutkan Armin van Buuren di awal video, ternyata 145 hari dalam setahun itu hujan loh di Belanda *mengangguk-angguk setuju*). Dan aku suka video ini karena “mulus” banget, dimana beberapa istilah yang terdengar relevan padahal sebenarnya tidak juga dimasukkan, misalnya Google Cloud atau machine learning, haha 😛 .

Walaupun, kalau dipikir-pikir lagi, memang di dua minggu ketika cuacanya oke itu angin bertiup kencang sih, hmmm 🤔.

#1897 – A DST Weekend

ENGLISH

Spring DST

Today the Spring DST (Daylight Saving Time) takes place in the Netherlands, meaning today only consists of 23 hours instead of 24. Of the two DSTs within a year, this one is my less favorite. But well, I just have to suck it up and deal with it, haha 😆 .

A Saturday Story

Anyway, so how was Saturday? Well, it went quite well where I was actually quite productive (i.e. some things I needed to take care of were taken care of).

I spent a good part of it in Den Haag where I (finally) got a haircut. “Finally” because the last time I got a haircut was back in mid-January, two weeks before my PhD defense, haha. So I felt like my hair has been a little bit too long lately but I could not find the right time yet in previous weekends to get a haircut 😦 (I had other more urgent stuffs to take care of and, of course, my AvGeek Weekend Trip this month 🙈).

From the barbershop, I went to Gamma to buy:

A hammer drill

Yep, a hammer drill, lol 😆 .

So it turned out that for a big plan of mine (I promise I will share the story here when the right time comes, which is actually quite soon 😛 , and it is related to the “more urgent stuffs” I mentioned above), I would need to have a hammer drill, lol 😆 . So, I got one! Haha 😆

BAHASA INDONESIA

DST Musim Semi

Hari ini, DST (Daylight Saving Time) musim semi berlangsung di Belanda, artinya hari ini hanya terdiri atas 23 jam saja bukannya 24. Dari dua DST dalam satu tahun, DST yang ini adalah yang tidak aku sukai. Ah, tapi ya mau bagaimana lagi ya, mesti dijalani aja! Haha 😆

Cerita Sabtu

Anyway, bagaimanakah Sabtu kemarin? Yah, berlangsung cukup baik kok dimana aku cukup produktif (baca: beberapa hal yang memang mesti aku urus beneran aku urus).

Hari itu aku habiskan di Den Haag dimana (akhirnya) aku potong rambut. “Akhirnya” karena terakhir kali aku potong rambut adalah pertengahan Januari lalu, dua minggu sebelum sidang PhDku, haha. Jadi memang rasanya rambutku sudah agak kepanjangan gitu deh akhir-akhir ini. Masalahnya, sebelum ini aku tidak memiliki waktu senggang di akhir pekan yang lalu untuk potong rambut 😦 (Ada beberapa urusan lebih penting dan, tentu saja, AvGeek Weekend Trip-ku bulan ini 🙈).

Dari salon, aku pergi ke Gamma untuk membeli:

Sebuah bor

Iya, aku membeli sebuah bor perkusi (hammer drill), huahaha 😆 .

Jadi ternyata untuk sebuah rencana besarku (aku janji ceritanya akan kubagikan di sini ketika waktunya tepat, yang mana sebenarnya tidak terlalu lama lagi kok 😛 ), aku akan membutuhkan bor perkusi gitu deh, haha 😆 .

#1890 – Obsessed with Tataki and A Vacation Season?

ENGLISH

Beef Tataki

The tataki beef dish I had during a night out last weekend with some friends in Rotterdam made a huge impression on me. It was so good that I became quite obsessed with it that I was looking for its recipe online just the day after 😆 .

And so, I made this week my experiment week on it, haha 😆 . I didn’t have that many trials because I don’t cook that often during the week anymore. So from this point of view of course I am still far away from producing great tataki. Nonetheless, overall I am quite happy with what my kitchen produced so far 😛 . Okay, the presentation could definitely improve a lot. But given that these were only for personal consumption (literally), that was not such a big deal, I guess 😛 .

A Vacation Season?

Anyway, for whatever reason it appeared that this week was a vacation season at my office. Most of my colleagues were gone on a week vacation! Haha 😆 . So as a result it felt a little bit quiet at the office. Though, for my work, this brought some extra advantage, on the other hand this was also a little bit frustrating because I had many questions on a problem I was working on because there were less people to ask! Haha 😆

BAHASA INDONESIA

Tataki Daging Sapi

Menu tataki daging sapi yang kumakan ketika pergi makan malam di Rotterdam bersama beberapa teman akhir pekan yang lalu benar-benar meninggalkan kesan yang positif banget bagiku. Saking enaknya, aku menjadi cukup terobsesi dengannya sampai-sampai keesokan harinya aku langsung mencari resepnya di internet, haha 😆 .

Dan jadilah minggu ini aku jadikan minggu eksperimen untuknya, haha 😆 . Aku tidak bisa melakukan banyak percobaan karena memang akhir-akhir ini aku tidak memasak sesering dulu lagi. Jadi dari sudut pandang ini mah jelas lah ya masakan tatakiku masih jauh banget dari yang namanya oke. Toh walaupun begitu, secara umum aku cukup puas kok dengan apa yang keluar dari dapurku sejauh ini 😛 . Oke, memang sih presentasinya bisa jauh lebih baik. Tetapi karena toh ini hanya untuk konsumsi sendiri aja, jadi presentasi mah nggak terlalu penting-penting amat ya 😛 .

Musim Liburan?

Anyway, entah apa alasannya tetapi sepertinya minggu ini adalah musim liburan deh di kantorku. Banyak dari kolegaku yang pergi liburan seminggu! Haha 😆 . Jadi sebagai akibatnya di kantor terasa sedikit sepi deh. Walaupun, untuk pekerjaanku, ini membawa sedikit keuntungan ekstra juga, di sisi lain ini agak menyebalkan karena aku sedang memiliki banyak banget pertanyaan untuk sebuah masalah yang sedang aku kerjakan karena artinya lebih sedikit orang yang bisa kutanyai! Haha 😆 .

#1885 – March 1st

ENGLISH

TU Delft

Since the day I arrived in the Netherlands in August 2010, I have always been affiliated with TU Delft. I started as an international Master student back then, a status I held for exactly two years until August 2012. Immediately in September 2012, I started my PhD, which contract ended in August 2016. At the time, though, I was immediately given the hospitality contract because I hadn’t yet had my PhD thesis defense and graduation. So while I was not working for TU Delft anymore (I didn’t receive any salary, bonus, etc), I was still affiliated with TU Delft by this hospitality contract that was meant to support me to my defense. And as you know, I had my PhD defense and graduation at the end of January. So there was no more reason to renew my hospitality contract at the university, which expired this February.

Dusk and EWI building

The EEMCS Faculty at TU Delft

And as today is March 1st, it means that for the first time ever in more than 6.5 years, I am no longer affiliated to TU Delft. Well, of course I still am as an alumni; and TU Delft fills a huge part in my CV now, haha 😛 . But what I mean is, at any given time now I am not officially affiliated to TU Delft.

And for whatever reason, it feels … different! Haha

Weekend

Anyway, last weekend I was finally able to have some much-needed rest! Haha 😆 . I had been travelling non-stops the past four weekends before that (preparing for my defense, to Italy, to Marseille, and to Marseille again, haha). While those were certainly fun, realistically my body also needed some rest. And the fact that I had to spend three hours every single working day commuting now certainly did not help.

I felt a little bit sleep-deprived and I was glad I could catch up on that last weekend, haha.

A Raise

And also, this March means that … I get a raise! Yeay! Haha 😆 . Last week my team leader invited me for a talk and informed me that based on my performance, I deserved a raise. And this raise will kick into effect starting from this March. Haha! 😛

BAHASA INDONESIA

TU Delft

Semenjak aku pindah ke Belanda di bulan Agustus 2010, aku telah selalu terafiliasi dengan TU Delft. Waktu itu aku mulai sebagai mahasiswa internasional Master/S2, dimana status ini kupegang selama tepat dua tahun hingga Agustus 2012. Langsung di bulan September 2012, aku memulai PhD/S3-ku, yang mana kontraknya berakhir Agustus 2016. Waktu itu, aku langsung diberikan kontrak hospitality karena aku masih belum menjalani sidang dan wisuda PhDku. Jadi walaupun aku tidak lagi bekerja untuk TU Delft (artinya aku tidak lagi menerima gaji, bonus, dll), aku masih terafiliasi dengan TU Delft berdasarkan kontrak hospitality ini yang memang dimaksudkan untuk sebatas membantuku menjalani sidangku. Dan seperti yang telah diketahui, aku menjalani sidang dan wisuda PhDku akhir Januari lalu. Jadilah perpanjangan kontrak hospitality di TU Delft ini tidak diperlukan, yang mana kontraknya berakhir di bulan Februari.

Dusk and EWI building

Fakultas EEMCSnya TU Delft

Dan karena sekarang adalah tanggal 1 Maret, artinya untuk pertama kalinya dalam 6,5 tahun, aku tidak lagi terafiliasi dengan TU Delft. Eh, tentu saja masih sih sebagai alumni; dan TU Delft sekarang mengisi cukup banyak bagian dari CVku, haha 😛 . Tetapi maksudku adalah, di setiap waktu sekarang, aku tidak secara resmi terafiliasi dengan TU Delft lagi.

Dan entah mengapa, rasanya itu … berbeda! Haha

Akhir Pekan

Anyway, di akhir pekan kemarin akhirnya aku bisa beristirahat nih! Haha 😆 . Ceritanya aku kan sudah terus-terusan jalan-jalan di empat akhir pekan sebelumnya (mempersiapkan sidang, ke Italia, ke Marseille, dan ke Marseille lagi, haha). Walaupun jelas yang namanya jalan-jalan itu selalu seru dan asyik, secara realistis jelas dong ya badanku membutuhkan istirahat juga. Dan kondisi dimana aku harus menghabiskan tiga jam setiap hari kerja untuk nglaju jelas tidak membantu.

Aku sedikit merasa kekurangan-tidur kemarin ini; dan jadilah aku lega aku bisa menebusnya di akhir pekan kemarin, haha.

Kenaikan Gaji

Dan juga, Maret ini berarti … gajiku naik! Yeay! Haha 😆 . Minggu lalu, team leader-ku mengajakku berbincang dan memberi-tahuku bahwa berdasarkan performaku, aku berhak mendapatkan kenaikan gaji. Dan kenaikan ini akan berlaku mulai dari bulan Maret ini. Haha! 😛

#1879 – Some Stories This Week

ENGLISH

Time Flew!!

About three weeks ago, my parents and brother arrived in Europe to attend my PhD defense and graduation. While they were here, they did some travelling around Europe as well (which I joined the Italy and Marseille parts of their trip).

They were scheduled to be in Europe for only about two and a half weeks, and somehow time flew (as usual, though). This Wednesday, they caught their Singapore Airlines flight to go back to Indonesia. I envy them a little bit, though, as they got to fly SQ’s Airbus A350-900!! Haha :mrgreen:

Well, I will see them again later in the year!

A Catch Up

Yesterday, two friends and I decided to catch up. As both of them work in Utrecht, we decided to meet there (well, it was two versus one, so there was nothing I could say, haha 😛 ).

We chose to have dinner at a highly-rated Vietnamese restaurant not far away from Utrecht Centraal Station. Actually last year, a friend and I also tried to eat there but it was so popular that we did not get any seat! 😣

Chicken and vegetarian Vietnamese lumpia

Chicken and vegetarian Vietnamese lumpia

Luckily, this time we were able to secure a spot in the tiny restaurant, despite the very limited movement we could make! Haha 😛 . I found the food (I ordered a pho and we shared some Vietnamese springrolls) to be good but rather on the smaller size. But it was definitely worth the price, though (read: it was on the lower end).

Anyway, it was (always) nice to catch-up with good old friends!! 🙂

Beef pho

Beef pho

BAHASA INDONESIA

Waktu Cepat Berlalu!!

Sekitar tiga minggu yang lalu, orangtua dan adikku tiba di Eropa untuk menghadiri sidang dan wisuda PhD/S3-ku. Mumpung mereka sudah di Eropa, mereka sekalian jalan-jalan berkeliling juga dong ya(yang mana aku bisa ikut di bagian Italia dan Marseille-nya ).

Mereka dijadwalkan berada di Eropa selama dua setengah minggu, dan entah bagaimana waktu berlalu begitu cepat (seperti biasanya sih). Hari Rabu yang lalu, mereka menaiki penerbangan Singapore Airlines untuk kembali ke Indonesia. Aku sedikit iri nih, soalnya mereka menaiki Airbus A350-900nya SQ dong!! Haha :mrgreen:

Ah, toh aku akan bertemu mereka lagi nanti tahun ini!

Bertemu teman-teman lama

Kemarin, aku dan dua teman memutuskan untuk bertemu. Sudah lama nih semenjak terakhir kali kami bertemu. Karena keduanya bekerja di Utrecht, kami memutuskan untuk bertemu di sana (ya, kan dua lawan satu gitu jadi ya aku mesti ngikut lah ya, haha 😛 ).

Kami memutuskan untuk makan malam di sebuah restoran Vietnam yang rating-nya tinggi banget tidak jauh dari Stasiun Utrecht Centraal. Sebenarnya tahun lalu, aku dan seorang teman juga berencana makan di sana tetapi restorannya populer banget sehingga kami nggak mendapatkan tempat! 😣

Chicken and vegetarian Vietnamese lumpia

Lumpia Vietnam isi ayam dan vegetarian

Untungnya, kali ini kami berhasil mengamankan satu tempat di restoran yang mini ini; walaupun otomatis kami jadi susah bergerak ketika duduk, haha. Aku rasa makanannya enak juga (aku memesan pho dan kami berbagi lumpia Vietnam) walaupun ukuran porsinya cenderung kecil. Tetapi memang sepadan dengan harganya sih (baca: murah!)

Anyway, selalu seru rasanya bertemu dengan teman-teman lama!! 🙂

Beef pho

Pho daging sapi

#1876 – Some New Sporting Stuffs

ENGLISH

New Shoes (and others 😂 )

My old(er) tennis shoes have been really battered. For sure I have walked/run with them for more than 1000 km, so it was indeed already the time for a pair of new ones! Btw, I thought I bought them in early 2016 but then, as I browsed this blog, apparently I did so in October 2015! No wonder their condition has been like that! Haha 😆

And so one of my agenda while in Yogyakarta (for my 2016 year end trip) was to check some shoes stores, in case it was cheaper there than in Europe. But then, it turned out that it didn’t (it was actually more expensive in Indonesia than in Europe); and that was on top of the models which none I really liked, haha.

In January I went to Den Haag for some shoes shopping, but I also did not find any which I really liked. And so I decided to go online, haha. As always, I found it easier to find a model which I liked online; and as they were shoes, I was not worried about the size at all as it was pretty standard.

But the “problem” with shopping online was the “convenience” to also browse other stuffs as well, haha. I ended up buying, on top of the shoes, a new sports shirt underwear (because why not? 😛 ), and a new water bottle (because I have decided not to drink from “recycled” plastic bottles anymore 😛 ).

Some new stuffs

Some new stuffs

There was some drama with the delivery (the first time I had this experience) where the package actually got “lost” while in the system it was marked “delivered”. Luckily the store I bought those stuffs from was super professional and helpful, and they were willing to send me another package for free! Thanks a lot Tennis Warehouse Europe!

An Activity Tracker

An activity tracker from my office

An activity tracker from my office

Anyway, so my company wants all of its employees to be very healthy. And so last month, each of us got a new “activity tracker”, i.e. a watch-like device which tracks all your steps and sleeping records. There is also an app for our smartphone which we can connect the tracker with, where all the information can be stored and analyzed, haha.

It is quite cool! 😀

My activities. Yes, it was obviously a party night judging from my activity after 9 PM 🙈

My activity one day. Yes, it was obviously a party night judging from my activity after 9 PM 🙈

BAHASA INDONESIA

Sepatu baru (dan barang-barang lain juga 😂 )

Sepatu tenis lamaku sudah butut parah akhir-akhir ini. Yakin deh aku sudah berjalan-kaki/berlari dengannya sejauh lebih dari 1000 km, jadi memang sudah saatnya untuk ganti sepatu baru! Btw, aku kira sepatu itu aku beli di awal tahun 2016, tetapi ketika aku browsing-browsing cerita di blog ini, ternyata aku membelinya di bulan Oktober 2015! Nggak heran ya kondisinya sudah seperti itu! Haha 😆

Nah, jadilah salah satu agendaku ketika di Yogyakarta (untuk perjalanan akhir tahun 2016ku) adalah untuk mencek-cek toko-toko sepatu di sana, siapa tahu harganya lebih murah daripada Eropa. Tetapi ternyata itu tidak benar (bahkan harga sepatu di Indonesia itu lebih mahal daripada di Eropa loh, haha); dan juga di samping itu kebetulan modelnya tidak ada yang aku suka.

Di bulan Januari, aku pergi ke Den Haag untuk mencari sepatu. Tetapi ini juga tidak sukses karena tidak ada yang aku suka. Ya sudah deh, jadilah aku mencari sepati di internet, haha. Seperti biasa, aku merasa lebih mudah untuk mencari model yang aku suka di internet; dan karena sepatu, aku tidak khawatir masalah ukurannya karena seharusnya sih standar.

Tapi “masalah” dengan belanja online adalah “kemudahan” untuk melihat-lihat barang lain juga, haha. Jadilah akhirnya aku membeli, di samping sepatu, sebuah kaus dalam untuk olahraga (mengapa tidak? 😛 ), dan sebuah botol air minum (karena aku baru saja memutuskan untuk tidak lagi minum dari botol plastik bekas minuman apa gitu 😛 ).

Some new stuffs

Beberapa barang baru

Ada drama kecil sih dengan pengirimannya (pertama kalinya aku mendapatkan pengalaman seperti ini) dimana paketnya sebenarnya “hilang” tetapi di sistemnya sudah “diterima” olehku. Untungnya, toko tempat aku membeli barang-barang ini profesional dan helpful banget, bahkan mereka mau mengirimkan paket lagi untukku gratis loh! Terima kasih banyak Tennis Warehouse Europe!

Sebuah Activity Tracker

An activity tracker from my office

Sebuah activity tracker dari kantor

Anyway, jadi kantorku sekarang ingin agar seluruh karyawannya sehat. Jadilah bulan lalu, semua orang mendapatkan “activity tracker” baru, yaitu alat semacam jam tangan yang bisa merekam semua langkah kaki dan pola tidur kita. Tersedia pula app untuk smartphone yang bisa kita hubungkan dengan tracker-nya sehingga informasinya bisa tersimpan dan dianalisa, haha.

Lumayan keren dah! 😀

My activities. Yes, it was obviously a party night judging from my activity after 9 PM 🙈

Aktivitasku di suatu hari. Jelas ya ini adalah malam party dengan melihat aktivitasku setelah jam 9 malam! 🙈