#2451 – Hello Spring

on

ENGLISH

Hi everyone, so it has been a while since my last post here. Yeah, recently I haven’t really had the motivation to write something here. It is kind of crazy to see that I only wrote two posts in the whole month of March, which is a record low for me! Haha. Such a shame, indeed. But on the other hand, the pandemic situation hasn’t exactly been a big help as well. It is still pretty much the same story here, we are still in lockdown so there is really not many topics to write anyway, haha.

Anyway, spring has started to kick in in the Netherlands these days, which has kinda been nice. The weather has generally been nicer (than in winter) even though it hasn’t been as good as last year’s spring, haha. And so this last weekend, I decided to make use of this by going to the Kersenbloesempark, or the Cherry Blossom Park, in Amsterdam. I read in their website that these two weeks would be when the flowers were predicted to be in full bloom, which of course would be the most beautiful time for this park.

While the park wasn’t as cool as the Ueno Park in Tokyo in spring, it was still indeed very beautiful with all the pink cherry blossoms in full bloom. Btw, at first I was worried for the crowd (due to, you know, the pandemic), though, given the relatively short span of the bloom and I went on a weekend. But the park was prepared for it where they arranged a one-way route through the park and limited the capacity to a maximum of 150 people at one time. And of course there were officers around the park to enforce this. But it turned out to be okay. It was not crowded at all and so it was extremely easy to maintain physical distancing in the park.

I have heard of this park for years, actually; but it is only this year when I finally have the time to visit. You know, in normal time I would have gone on weekend trips somewhere, making use of the nicer spring weather in Europe. But of course this year the pandemic puts that off the table, so far, far away from the table even. And so finally I have the time for this park, haha. Yep, it takes a global pandemic to make me finally go there! 😀

It’s cherry blossom season!

BAHASA INDONESIA

Halo semuanya, sudah lama ya semenjak terakhir kali aku posting di sini. Iya nih, akhir-akhir ini memang motivasi buat ngeblog memang menguap entah kemana. Gila juga melihat statistik dimana aku hanya menulis dua posting di bulan Maret, yang mana adalah rekor tersedikit untukku! Haha. Agak sayang sih ya. Tapi ya mau bagaimana lagi, apalagi situasi pandemi di sini juga sangat tidak membantu. Masih cerita yang sama di sini, masih lockdown yang mana artinya toh juga tidak banyak yang bisa ditulis di sini, haha.

Anyway, musim semi sudah mulai nih di Belanda sekarang-sekarang ini, yang mana artinya asyik. Cuacanya juga sudah lebih baik (dibandingkan cuaca musim dingin maksudnya) walaupun sejauh ini sih masih belum seoke musim semi tahun lalu, haha. Dan jadilah di akhir pekan kemarin ini aku memutuskan untuk pergi ke Kersenbloesempark, atau Taman Bunga Sakura, di Amsterdam. Aku baca di website-nya dua minggu ini diprediksikan adalah puncak dari mekarnya bunga-bunga sakura di taman ini, yang mana artinya adalah waktu paling kece untuk mengunjungi tamannya kan ya.

Walaupun memang nggak sekece Taman Ueno di Tokyo di musim semi, taman ini juga masih indah banget sih dengan bunga-bunga sakura yang bermekaran. Btw, awalnya aku agak khawatir dengan keramaiannya (ya namanya lagi pandemi kan ya) mengingat waktu mekar bunganya yang relatif singkat dan aku pergi di akhir pekan. Tapi tamannya sendiri sudah siap sih dimana jalur satu arah untuk mengunjungi tamannya dibuat dan tamannya diberi kapasitas maksimum 150 orang dalam satu waktu saja. Dan tentu saja ada petugas-petugasnya di sekitar taman untuk menerapkan ini semua. Tapi ternyata nggak masalah sih. Tamannya tetap nggak ramai-ramai banget dan jadilah sangat amat mudah untuk physical distancing di sana.

Sebenarnya aku sudah dengar akan taman ini selama sekian tahun sih, haha; tapi baru kesampaian pergi kesana tahun ini nih. Ya tahu kan, biasanya kalau akhir pekan kan aku pergi kemana gitu di waktu-waktu sekarang, memanfaatkan cuaca musim semi di Eropa yang biasanya enak. Tapi tentu saja tahun ini pandeminya membuat itu mustahil banget. Dan oleh karenanya aku jadi memiliki waktu untuk akhirnya mengunjungi taman ini, haha. Iya nih, butuh pandemi global untuk membuatku akhirnya pergi ke sini! 😀

7 Comments Add yours

  1. Arman says:

    iya seneng kalo spring tuh ngeliat cherry blossoms dan bunga2 semua pada bermekaran ya. plus cuaca nya juga enak! 😀

    1. zilko says:

      Iya, spring is the best memangnya ya 😀

  2. niee says:

    Sakuranya cantik banget ko. Tapi sekarang salju lagi ya? haha

    1. zilko says:

      Iya Niee, nggak jelas banget cuaca musim semi ini, hahaha 😆

  3. Yance says:

    sakuranya cakeppppp ko. iya nih, kondisinya gini2 terus gara2 covid, jadi gak banyak yang bisa diceritain, karena kagak kemana2 juga…hahaha..blog nya jadi jarang diupdate deh

    1. zilko says:

      Iya. Ga bisa kemana-mana, ga banyak yang bisa diceritain ya. Kalau engga ya gitu-gitu doang aja yang ditulis, lama-lama males sendiri, hahaha 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s