#2446 – A Freezing Week Story

ENGLISH

So it was excitingly snowing last weekend in Amsterdam, which was beautiful and a small, nice change of “scenery” in the current hard lockdown environment here. But as it turned out, uncharacteristically the cold lingered around for the entire week following that (Thus, preserving the snow on the ground). And guess what? Because of that, a lot of bodies of water in the country have been … frozen! And those include several lakes (yep, lakes!) around Amsterdam!

On a frozen lake in Amsterdam

And I found it … awesome, actually! Haha πŸ˜› . A lot of people made use of this by going skating on the frozen canals or lakes. Well, I don’t skate (The “last time” was actually around this time nine years ago (lol) when it was also freezing cold in Delft), but I made use of this rare opportunity as well by … walking on (technically) water, haha πŸ˜› . It was really cool as on the frozen canal, the formed ice was clear that I could actually see the bottom of the canal. That said, it was really slippery too so be really careful if you are thinking of doing the same thing! πŸ˜€

Walking on a frozen canal

But it wasn’t all cheerful and fun with the cold, to be honest, as it did hamper a lot of my activities, mainly on exercise. The tennis club has been closed for a week because of this (the courts are covered with snow and the indoor courts are closed due to the hard lockdown). I also haven’t been jogging due to the condition as well (really slippery with a lot of black ice, and generally freezing (subzero) temperature outside). Oh well, at least the temperature is forecasted to rise in the following week!

Standing on a frozen canal

Anyway, this week was also the first week of this year’s Australian Open and … I really hate the 10-hour time difference! Haha πŸ˜› . So the week started with back to back matches of my favorite players (Venus Williams, Serena Williams, and Dominic Thiem), which first match started at … 1 AM Dutch time πŸ™„. Despite already feeling sleepy by then, I somehow had an adrenaline rush that made me unable to sleep, as I was really curious how the matches went, lol πŸ˜† . And so I watched the first two matches, which thankfully went in a straightforward fashion, and finally got to bed afterwards. But then this turned out to set the tone for the entire week following that where I felt physically tired the entire time, lol. Could it be that I am too old already (😱) to stay up this late?

BAHASA INDONESIA

Ceritanya di akhir pekan yang sebelumnya salju turun dengan serunya di Amsterdam, yang mana indah banget dan menjadi perubahan “suasana” sejenak lah ya di masa lockdown keras kali ini. Tapi ternyata, tidak seperti biasanya, dinginnya cuaca ini menetap selama satu minggu penuh setelahnya (Yang mana artinya salju yang sudah menumpuk di tanah juga jadi terus bertahan). Dan apa yang terjadi? Oleh karenanya, banyak badan air di negara ini yang … membeku dong! Dan ini termasuk danau-danau (iya loh, danau!) di sekitaran Amsterdam!

Berdiri di sebuah danau yang membeku di Amsterdam

Dan bagiku ini … keren banget! Haha πŸ˜› . Banyak orang yang memanfaatkan ini dengan bermain ice-skating di kanal-kanal atau danau-danau yang membeku. Yah, aku tidak sih (“Terakhir kali” aku ice-skating adalah di waktu-waktu ini juga sembilan tahun yang lalu (haha), dimana waktu itu juga dingin banget sampai banyak kolam yang membeku di Delft), tapi kesempatan langka ini aku manfaatkan dengan … berjalan kaki (secara teknis) di permukaan air, haha πŸ˜› . Keren loh karena di kanal yang membeku, es yang terbentuk adalah es yang transparan/jernih sehingga dasar kanalnya terlihat. Eh tapi permukaannya licin sekali loh, jadi harap berhati-hati yah jika ingin melakukan hal yang sama! πŸ˜€

Jalan-jalan di kanal yang membeku

Tapi dinginnya cuaca ini tidak hanya membawa keseruan aja sih, karena di sisi lain ini juga amat menghalangi aktivitas-aktivitasku yang lainnya, terutama olahraga. Klub tenisku harus tutup seminggu ini karenanya (Lapangan-lapangannya tertimbun salju dan lapangan indoor-nya harus ditutup karena lockdown keras). Aku juga tidak bisa jogging karena kondisinya tidak kondusif (licin dengan black ice dimana-mana, dan juga suhu di luar yang dingin banget kan (suhunya minus)). Ah, tapi setidaknya suhu udara diramalkan akan naik sih minggu depan ini!

Berdiri di permukaan kanal yang membeku

Ngomong-ngomong, seminggu kemarin ini juga adalah minggu pertama dari Australian Open tahun ini dan … aku benci banget perbedaan waktu 10 jamnya! Haha πŸ˜› . Minggu kemarin ini dimulai dengan pertandingan beruntun dari petenis-petenis favoritku (Venus Williams, Serena Williams, dan Dominic Thiem), dimana pertandingan pertamanya dimulai jam … 1 subuh dong waktu Belanda πŸ™„. Walaupun sebenarnya badan sudah mengantuk wakti itu, entah bagaimana adrenalin malah mengalir yang mana membuatku jadi tidak bisa tidur, saking penasarannya akan pertandingan-pertandingannya, hahaha πŸ˜† . Jadilah sudah kepalang tanggung aku menonton dua pertandingan pertamanya, yang mana untungnya berlangsung kilat, dan akhirnya aku bisa tidur setelahnya. Tapi sayangnya ini berimbas ke sepanjang minggu yang mengikutinya, dimana secara umum aku merasa capek gitu di sepanjang hari, haha. Apakah mungkin ini karena aku sudah terlalu tua (😱) untuk begadang yah?

 

11 Comments Add yours

  1. niee says:

    Ah, keren banget ya danau membekunya

    1. zilko says:

      Iya Niee, keren banget! Apalagi berdiri dan berjalan di permukaannya, sensasinya asyik seru gitu, hahaha

  2. Ko pertanyaan…itu yg ambil foto kerennya Zilko siapa ya? πŸ˜…

    1. zilko says:

      Hahaha, ambil sendiri kok πŸ˜€

  3. Ira says:

    seru yaaa jalan di atas danau yang membeku
    itu kepikiran bakal tiba-tiba pecah ga es-nya dan kecemplung di tengah danau? x_x

    1. zilko says:

      Hahaha, iyaa sebelum menginjakkan kaki di situ aku pastikan dulu esnya memang tebal dan aman. Plus cari area yang dimana sudah ada orang lain di atasnya, hahaha πŸ˜†

  4. inlycampbell says:

    LOL.. sama banget Ko, begadang semalam doang, capeknya seminggu.. Btw, seru banget yahhh bisa jalan2 di ” atas ” air..

    1. zilko says:

      Iya In, dulu mah santai aja begadang. Sekarang kok efeknya panjang ya, hahaha πŸ˜† . Iya, seru banget!

  5. Arman says:

    wuii sampe beku semua ya ko… seru juga tapi nya ya bisa jalan2 di atas kanal/danau yang beku. asal jangan sampe pecah aja pas jalan.. .jadi keinget film breakthrough. hahaha.

    1. zilko says:

      Huahaha, iyaa mesti hati2 banget mesti dipastikan esnya sudah tebal dan nggak bakalan pecah pas jalan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s