#2390 – Hello, May 2020

ENGLISH

So it is May as of today and here in the Netherlands, we are approaching the end of week seven of the intelligent lockdown. The COVID-19 numbers have shown promising trend here, indicating that all the measures and sacrifices we have been making in the past two months or so are working! Which is a great news, of course. But obviously the health crisis isn’t over yet so last week the Dutch government actually extended the lockdown by another three weeks, at least; even though some limited relaxations have also been introduced.

And I am completely fine with this. In my opinion it is better to make sure that we get to a point where the virus isn’t likely to reemerge in a few months for a second wave; even if that means an extension of this lockdown. As to me, personally, I have been developing a lockdown routine anyway, which so far has worked just fine.

But on the other hand this means that I have to live with the restrictions much longer. As I have mentioned before, no gym or tennis for me in the past two months (and in the weeks to come, it seems). So far I have substituted those mainly with jogging to still keep myself active and healthy. But, to be honest, it has started to “wear off” on me, haha. I need more variety!

Another restriction that I have to live with is … no hair salon, because this service is deemed as “high risk” here in the Netherlands for virus transmission! 9gagSHOCK . The last time I got a professional haircut at a salon was just before my weekend trip to Madrid. So by mid-April my hair had grown to the point where it felt really uncomfortable. And there was no hair salon open in the entire country.

Well, desperate times called for desperate measures. I went to a pharmacy and bought myself a pair of hairdressing scissors and, for the first time ever in my life, I cut my own hair! 9gagFuckYea Haha 😆 . Given the circumstances, I was (and am) actually quite happy with the outcome (and proud of myself too, haha). The back side was the most difficult side, btw.

Anyway, so yeah, let’s hope the positive trend continues so we shall get over this, soon! 🙂

Cutting my own hair

BAHASA INDONESIA

Sudah bulan Mei ya sekarang ini dan di Belanda, kami sudah mendekati akhir dari minggu tujuh dari intelligent lockdown. Angka-angka yang berkenaan dengan COVID-19 di sini menunjukkan tren positif sih, yang mengindikasikan bahwa pembatasan-pembatasan dan pengorbanan kami semua selama dua bulan terakhir ini bekerja dengan baik! Berita bagus ya ini, tentu saja. Tapi jelas krisis kesehatannya masih belum selesai sehingga minggu lalu pemerintah Belanda memperpanjang lockdown-nya selama tiga minggu, minimal; tetapi dengan beberapa relaksasi terbatas yang mulai diterapkan.

Dan aku tidak apa-apa sih dengan ini. Menurutku pribadi, lebih baik kita memastikan kita mencapai suatu titik dimana kemungkinan besar virusnya tidak akan muncul lagi dalam beberapa bulan ke depan untuk gelombang keduanya ya; walaupun ini harus dicapai dengan cara lockdown yang lebih lama. Dan untukku pribadi, toh aku juga sudah membentuk rutinitas lockdown sih, yang mana sejauh ini baik-baik saja.

Tapi di sisi lain ini berarti aku harus hidup dengan restriksi-restriksnya lebih lama. Sudah aku sebutkan sebelumnya, aku tidak bisa nge-gym atau bermain tenis dua bulan terakhir ini (dan beberapa minggu ke depan sepertinya). Sejauh ini aku sudah mengsubstitusinya dengan jogging sih agar aku tetap aktif dan sehat. Tapi, jujur nih, kok rasanya rasa “malas” karena bosan sudah sedikit muncul ya, haha. Aku butuh varietas kegiatan olahraga nih!

Satu restriksi lain yang harus aku jalani adalah … tidak adanya salon yang dibuka karena di Belanda salon dipandang sebagai tempat “berisiko tinggi” untuk persebaran virus! 9gagSHOCK . Masalahnya, terakhir kali aku potong rambut di salon kan sebelum perjalanan akhir pekanku ke Madrid ya. Artinya di pertengahan April, rambutku sudah tumbuh panjang yang mana mulai terasa tidak nyaman. Dan tidak ada satu pun salon yang di buka di satu negara ini.

Yah, yang namanya situasi kepepet memang membutuhkan tindakan orang kepepet juga kan ya. Jadilah aku pergi ke toko farmasi di sini dan membeli gunting potong rambut dan, untuk pertama kalinya seumur hidup, aku memotong rambutku sendiri! 9gagFuckYea Haha 😆 . Ya mengingat segala keterbatasan karena situasinya, aku lumayan suka dengan hasilnya kok (dan juga bangga, haha). Btw, sisi belakang deh yang paling susah.

Anyway, ya begitu deh, mudah-mudahan tren positifnya terus berlanjut ya sehingga ini semua akan segera berlalu! 🙂

13 Comments Add yours

  1. Arman says:

    kok gak dikasih liat hasilnya ko? 😀

    1. zilko says:

      Huahaha, maluuu 😛

  2. Ira says:

    Zilo, hasilnya kok ga diliatin?

    1. zilko says:

      Ahaha malu nih 😛

  3. ranselijo says:

    Permasalahan para pria selama di WFH, gak bisa cukur rambut secara proper tapi akhirnya belajar masing-masing hahaa…

    1. zilko says:

      Iya banget Dev! Kepepet jadinya nekad swadaya deh, hahaha 😆

  4. i'm nate says:

    same problem here. dah 2 bulan gak potong rambut.

    1. zilko says:

      Iya! Kemarin sampai nggak nyaman jadi nekad deh potong sendiri, haha 😆

  5. niee says:

    Aku penasaran dengan hasil potongnya, hahaha

    1. zilko says:

      Not bad lah Niee hasil potongnya untuk ukuran potong mandiri, hahahaha 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s