#2385 – Apparently A Long Weekend

on

ENGLISH

As a side effect of the extended work from home (WFH) situation that I have been in for about four weeks now due to the COVID-19 pandemic, I did not realize that this weekend is a long weekend! The first one this year, as today is Easter Monday! Haha 😆 .

The weather in Amsterdam, again, has overall been pleasant this weekend, which makes it both nice (because the weather is pleasant) and not nice (because you can’t really go anywhere), haha 😆 . And to me, the second one actually made me feel like doing some work today (Monday), as I felt like I had enough “rest” already over the regular weekend, haha. Yeah, my workload has actually been quite high despite the WFH policy and the pandemic (or, rather, because of the pandemic on the latter, haha). Of course I took things slowly and still enjoyed my deserved long-weekend, but on the other hand I am happy with my productivity, haha 🙂 .

Of course it feels quite saddening that it is likely that I would not be able to take advantage of most of the long weekends this year (public holidays in the Netherlands are mostly concentrated in April and May) by going on some extended weekend trips somewhere. But I understand the situation and I know this limitation is what is best for the human race right now.

A few months ago (way before COVID-19 took the center stage of the world) when I looked at this year’s calendar, I actually considered taking a last-minute weekend trip somewhere this long weekend, haha. It would have had to be a “last minute” trip because I would have an important matter to take care of in mid-March. But I figured if all would go well, then I would just look for a last-minute promotion and go somewhere, quite possibly in Europe.

But then COVID-19 took over and I had to scrap this idea, completely; even the important matter as well which has just got postponed to an indefinite time due to the pandemic, haha.

Oh well…

BAHASA INDONESIA

Sebagai efek samping dari situasi work from home (WFH) berkepanjangan yang sudah aku jalani selama sekitar empat minggu sekarang akibat pandemi COVID-19, aku tidak sadar dong kalau weekend ini adalah long weekend! Yang pertama nih tahun ini di Belanda, karena hari ini adalah hari Senin Paskah! Haha 😆 .

Cuaca di Amsterdam, lagi-lagi, secara umum bagus banget akhir pekan ini, yang mana membuatnya menyenangkan (karena cuacanya bagus) sekaligus tidak menyenangkan (karena kan nggak bisa kemana-mana juga sih ya), haha 😆 . Dan bagiku, faktor yang kedua ini membuatku merasa ingin bekerja hari ini (Senin) karena aku merasa sudah cukup “beristirahat” di waktu akhir pekan regulerku, haha. Iya sih memang kerjaanku di kantor saat ini lagi banyak biarpun sedang masanya WFH dan juga sedang ada pandemi (atau mungkin lebih tepat dibilang, justru karena sedang pandemi, haha). Tapi tentu saja aku juga lebih bersantai juga kali ini dan masih menikmati long weekend yang mana memang adalah hakku kan ya, tapi di sisi lain aku juga senang dengan produktivitasku, haha 🙂 .

Tentu saja rasanya agak sedih ya dimana kemungkinan besar tahun ini aku tidak akan bisa menikmati dan memanfaatkan long-weekend long-weekend tahun ini (tanggal merah di Belanda itu sebagian besar terkonsentrasi jatuh di bulan April dan Mei) dengan pergi dalam perjalanan akhir pekan agak panjangan kemana gitu. Tapi aku paham situasinya sih dan aku tahu pembatasan kali ini memang adalah yang terbaik bagi umat manusia saat ini.

Beberapa bulan lalu (sebelum COVID-19 naik panggung di dunia, haha) ketika aku melihat kalenderku tahun ini, terpikir untukku mengambil perjalanan akhir pekan last minute kemana gitu di akhir pekan ini. Perjalanannya harus menjadi perjalanan “last minute” karena kebetulan ada urusan penting yang harus aku urus di pertengahan Maret. Aku pikir jika urusannya berjalan lancar, bisa lah kemudian aku mencari tiket promo last-minute untuk pergi kemana gitu, kemungkinan besar ke suatu tempat di Eropa.

Tapi kemudian COVID-19 naik panggung dan aku harus menyingkirkan ide ini sama sekali; bahkan ya urusan penting yang kusebutkan di atas itu juga telah ditunda sampai jangka waktu yang tidak ditentukan dong akibat pandeminya, haha.

Ah ya sudah lah…

5 Comments Add yours

  1. xiaotia says:

    Segala kegiatan tertunda.. dan aku rindu utk bekerja dan bertemu dg teman-teman. Semoga ini cepat berakhir yaa

  2. niee says:

    Mudah2an akhir tahun udah kelar deh ya pandeminya. Soalnya di Indonesia libur akhir tahunnya panjang bnaget sampe 11 hari. Aku jadi pengen ke mana gitu, hahaha

    1. zilko says:

      Wuah asyik banget liburnya sampai 11 hari gitu Niee! Di sini kayaknya bakal sama aja dah liburnya kayak tahun-tahun biasanya, hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s