#2335 – A Short Weekend in Geneva

ENGLISH

As my Instagram followers (@azilko) have known, this weekend I went to Geneva in Switzerland. It was a short getaway where I left Amsterdam on Saturday morning and stayed in Geneva until about noon time on Sunday; because I have been there twice: in 2016 and last year, haha.

Single-handedly supporting The Broken Chair in Geneva

This trip was a manifestation of what I wrote in a recent post on “travel worries”. When I looked at my September calendar just prior to finalizing this trip, I already had my two previous weekend trips planned, to Wroclaw and Gothenburg; which would be my first time to both cities. And so I thought it would be nice to go somewhere I was already familiar with next; which would entail less “worry” due to my familiarity with the destination, haha.Β So I looked around, and found a really good deal on a return ticket to Geneva, a city I had been to twice before. And I immediately booked the ticket, haha πŸ˜› .

Fall had arrived in Geneva

Overall it was such a nice short weekend getaway. I was quite lucky with the weather too as it was quite sunny when I was there. In fact, it was a little bit warm too (for Fall standard), which made it much nicer and comfortable. Other than that, there isn’t much to share here, though, and I don’t feel like writing too much at the moment also; mainly because, well, I have visited Geneva twice before! Haha πŸ˜›

Golden hour selfie on the longest bench in the world in Geneva

BAHASA INDONESIA

Seperti yang followers Instagramku (@azilko) ketahui, akhir pekan kemarin ini aku pergi ke Geneva (Jenewa) di Swiss. Ini adalah perjalanan singkat dimana aku berangkat dari Amsterdam di hari Sabtu pagi dan di Geneva sampai sekitar tengah hari di haru Minggu; karena aku sudah pernah dua kali kesana, di tahun 2016 dan tahun lalu, haha.

Menyangga The Broken Chair dengan satu tangan di Geneva

Perjalanan ini adalah manifestasi dari apa yang aku tulis di satu posting-ku baru-baru ini mengenai “kekhawatiran ketika jalan-jalan”. Ketika aku menengok jadwalku di bulan September sebelum perjalanan ini aku rencanakan, dua perjalanan akhir pekan sebelumnya sudah terencana, yaitu ke Wroclaw dan Gothenburg; yang mana adalah kali pertama aku mengunjungi dua destinasi ini. Dan jadilah aku pikir mungkin enak juga ya pergi berikutnya adalah ke tempat yang aku familier; yang berarti aku tidak perlu “khawatir” karena aku sudah “kenal” dengan destinasinya kan, haha. Jadilah aku melihat-lihat tiket, dan menemukan satu tiket promo pp ke Geneva, kota yang sudah pernah kukunjungi dua kali seelumnya. Jadilah tiketnya langsung aku booking, haha πŸ˜› .

Musim gugur sudah tiba di Geneva

Secara keseluruhan ini adalah perjalanan akhir pekan singkat yang asyik. Beruntung banget cuacanya juga cerah ketika aku di sana. Malahan, bisa dibilang lumayan hangat juga loh untuk ukuran musim gugur di sini, sehingga lumayan nyaman lah untuk pergi-pergi. Di samping itu, nggak banyak sih yang bisa dan mau aku tuliskan di sini (lagi malas nulis ceritanya, haha); karena, yah, aku kan sudah pernah ke Geneva dua kali sebelumnya! Haha πŸ˜› .

Golden hour selfie di bangku paling panjang di dunia di Geneva

 

5 Comments Add yours

  1. fahrizinfa says:

    menyempatkan untuk datang ke tempat yang sudah familiar memang bikin jadi lebih tenang yaa kak Zilko, jadi bisa lebih menikmati destinasi disana XD

    1. zilko says:

      Iya, lebih tenang karena nggak harus menghadapi uncertainty berada di tempat asing/baru, hahaha…

  2. kutubuku says:

    Kesini lagi dong ah.

    On a more serious note, somehow I’m not interested to travel to Switzerland at all LOL I think it’s such a boring country

    1. zilko says:

      Iya nih belum dapet timing yang oke untuk ke Copenhagen! Hahaha πŸ˜† . Iya sih Swiss kalau kotanya aja ya “gitu-gitu” aja ya sebenarnya πŸ˜› .

  3. niee says:

    Enaknya jalan ke kota yang udah pernah kita datangi ya gitu ya ko. Bisa santai aja menikmati kotanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s