#2334 – The Worst Side of Fall

ENGLISH

Be careful what you wish for…

About a month ago I mentioned that, somehow, I couldn’t wait for Fall already because of the untypical hot summer in Europe this year.

Oh well, the above saying then becomes super relevant because indeed Fall has come in the Netherlands. And it is not (yet) its more pleasant form that has come (the beautiful scenery of yellow/orange fallen leaves), but unfortunately its worst side: very gloomy and rainy weather in the Netherlands πŸ˜–.

This weather meant that … outdoor tennis was tough last week. I played a friendly match under relatively light shower, but it was already enough to alter the court (bounce) and balls. I played badly because the ball bounce got weird and wilder which didn’t allow me to get “in the zone”. Though, to be fair, my opponent was facing the same challenge too. I won the match, though, haha πŸ˜› .

Then during my regular tennis lesson, just after warming up it started to rain hard. It was so bad that the clay court surface almost turned into mud, lol πŸ˜† , and so we had to immediately stop. This was also quite a dangerous condition to play through too, as the court got slippery so there was a higher risk of accidents which could potentially lead to injuries. In my many years of taking tennis lessons, I think this was the first time ever that my ongoing lesson had to be stopped midway through because of rain! Haha πŸ˜› .

So, yeah, darn! I feel like I am immediately reminded on why I don’t like Fall at all, haha.

BAHASA INDONESIA

Be careful what you wish for…

Kira-kira satu bulan yang lalu aku bilang bahwa, entah bagaimana, aku merasa sudah nggak sabar untuk segera masuk musim gugur tahun ini karena musim panas di Eropa yang panasnya nggak seperti biasanya tahun ini.

Dan ternyata … ungkapan dalam bahasa Inggris di atas tiba-tiba jadi kenyataan beneran dong karena musim gugur beneran sudah datang di Belanda. Dan bukan sisi yang lebih menyenangkan dari musim ini yang sudah datang (pemandangan kece daun-daun berwarna kuning kecoklatan yang berguguran), tapi sayangnya malah sisi buruknya: cuaca yang sangat amat gloomy dan hujan terus-terusan di Belanda πŸ˜–.

Cuaca kayak begini berarti … tennis outdoor yang sulit minggu lalu. Aku bermain sebuah pertandingan persahabatan di bawah gerimis yang relatif ringan. Tapi segini pun sudah cukup untuk mempengaruhi lapangan (pantulan) dan bolanya. Aku bermain dengan buruk karena pantulan bolanya terasa aneh dan lebih sulit diprediksi sehingga tidak memungkinkanku untuk masuk ke “zona”-ku. Walaupun sebenarnya sih lawanku juga menghadapi tantangan yang sama sih ya, haha. Eh tapi pada akhirnya aku tetap menang kok, huahaha πŸ˜› .

Lalu di waktu les tenis regulerku minggu lalu, baru saja setelah selesai pemanasan, hujan deras tiba-tiba turun. Saking derasnya permukaan lapangan tanah liatnya seketika berubah menjadi lumpur dong, haha πŸ˜† . Jadilah kami harus langsung berhenti. Ini juga adalah kondisi yang cukup berbahaya untuk tetap memaksa bermain loh, karena lapangannya menjadi lebih “licin” sehingga risiko kecelakaan naik yang bisa berpotensi menyebabkan cedera kan. Selama bertahun-tahun mengambil les tenis, ini adalah kali pertama deh (kalau nggak salah ingat) dimana lesku yang sedang berlangsung harus dihentikan di tengah-tengah karena hujan! Haha πŸ˜› .

Ya gitu deh! Rasanya kok aku langsung diingatkan mengapa aku tidak suka musim gugur ya, haha.

4 Comments Add yours

  1. fahrizinfa says:

    Suasana musim gugur yang gloomy juga pasti mempengaruhi mood juga yaa kak zilko, seoga cuacanya bisa lebih baik yaa nantii

    1. zilko says:

      BANGET!! Hahaha, makanya aku nggak suka musim gugur. Mood-nya nggak enak banget soalnya πŸ˜€ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s