#2331 – Several More Days in Yogyakarta This Year

ENGLISH

Posts in the Short Summer Trip to Indonesia series:
1. Introduction
2. Part I: KLM Business Class B777-200ER Amsterdam to Hong Kong
3. Part II: Garuda Indonesia Business Class B737-800 Hong Kong to Jakarta
4. Part III: Surabaya
5. Part IV: Yogyakarta
6. Part V: Garuda Indonesia Business Class A330-200 Jakarta to Shanghai
7. Part VI: Transiting at Shanghai Pudong Airport
8. Part VII: KLM Business Class B777-300ER Shanghai to Amsterdam

As I said before when I spent a few days in Yogyakarta earlier this year for my spring trip, to me Yogyakarta is a personal destination. Unlike other places, to me this city is more for spending time with my family and old, close friends. Not really about the physical destination and those touristy spots, haha.

The most famous street sign in Yogyakarta

And this also held true on this trip. It would be super boring if I laid out here what I did, as basically I just spent time and hanged out with my friends and family, haha. Though, indeed at one point while I was resting and all my friends and family had their own things to, I also felt super bored myself, haha 😛 .

Anyway as I mentioned before, the main reason this particular trip took place was the wedding of a good friend of mine. The wedding was held in Magelang so another friend of mine and I drove there to go to the reception. It was really nice to be able to attend this wedding, for once; though I couldn’t stay for too long because I felt really tired and sleepy! Haha 😛 .

Yeah, not much more that I can say about this (big) part of the trip, unfortunately. So here are several pictures from Yogyakarta from this particular trip.

TO BE CONTINUED…

BAHASA INDONESIA

Posting-posting dalam seri perjalanan singkat musim panas ke Indonesia:
1. Introduction
2. Part I: KLM Business Class B777-200ER Amsterdam to Hong Kong
3. Part II: Garuda Indonesia Business Class B737-800 Hong Kong to Jakarta
4. Part III: Surabaya
5. Part IV: Yogyakarta
6. Part V: Garuda Indonesia Business Class A330-200 Jakarta to Shanghai
7. Part VI: Transiting at Shanghai Pudong Airport
8. Part VII: KLM Business Class B777-300ER Shanghai to Amsterdam

Seperti sebelunya ketika aku menghabiskan waktu beberapa hari di Yogyakarta awal tahun ini untuk perjalanan musim semiku, bagiku Yogyakarta adalah tempat tujuan yang pribadi. Tidak seperti tempat-tempat tujuan lain, bagiku kota ini lebih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dekat dan lamaku. Iya, bukan tentang tempat tujuannya secara fisik atau atraksi-atraksi wisatanya, haha.

Tanda jalan paling terkenal di Yogyakarta

Dan ini berlaku juga di perjalanan kali ini. Akan membosankan banget jika apa yang kulakukan di sana kutulis sekarang, karena ya intinya mah cuma menghabiskan waktu dan jalan-jalan bersama teman-teman dan keluargaku aja sih, haha. Bahkan ya, di satu waktu ketika memang aku sedang beristirahat aja di rumah dan pas semua teman-teman dan keluargaku memiliki urusannya masing-masing, aku merasa bosan banget juga dah, haha 😛 .

Anyway seperti yang telah kusebutkan sebelumnya, alasan utama dibalik keberadaan perjalanan ini adalah pesta pernikahannya seorang teman baikku. Pestanya diadakan di Magelang sehingga aku dan seorang teman lain menyetir ke sana untuk resepsinya. Seru dan senang rasanya bisa menghadiri acara ini, akhirnya; walaupun aku tidak bisa berlama-lama di sana sih karena merasa capek dan ngantuk! Haha 😛 .

Ya, nggak banyak deh yang bisa kuceritakan dari bagian ini dari perjalanan kali ini, sayangnya. Jadi di atas aku unggah foto-foto dari Yogyakarta kali ini aja yah.

BERSAMBUNG…

Advertisements

12 Comments Add yours

    1. zilko says:

      Wajib kalau pas mudik ke Indo ya 😀

  1. Yance says:

    Iya kall pulang kampung paling ngumpulnya sama keluarga dan temen2 lama ya, selebihnya kalo mereka sibuk, jadi bingung mau ngapain juga. Hahaha…kayaknya aneh aja kalo jalan2 ke tempat wisatanya ya ko…

    1. zilko says:

      Iyaa, aneh banget kalau tiba-tiba jalan sendiri ke tempat-tempat wisatanya, hahaha 😆 .

  2. Christa says:

    Aku salah fokus sama hoka-hoka bento nya Ko! Hahahha, rasanya moga2 masih sama ya..

    1. zilko says:

      Rasanya sih masih sama Chris, tapi porsinya rasa-rasanya lebih irit dibandingin dulu (banget)! Hahahaha 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s