#2274 – This Week’s Story

on

ENGLISH

The general election

When I got back at my apartment from my Spring trip earlier this week, the postal voting document for the 2019 Indonesian general election had been delivered to my mailbox. Yep, I had been invited to vote!! :mrgreen:

The presidential election ballot in 2019

And of course I voted! Haha 😛 . Speaking of which, here in the Netherlands this year we use the same voting system as in 2014. As a legal voter, we could choose to vote by mail, which I did as it would be very convenient (Otherwise I would have had to physically go to Den Haag). The documents would then be delivered to our address along with some return envelopes and an instruction. We would then send our votes using the envelopes, which were already paid by the KPU (General Election Committee).

And I love this system, it is very convenient! :mrgreen:

A Track Outing

Anyway, earlier this week my track at work organized a dinner, at an Algerian restaurant in Amsterdam West. It was actually the other branch of the restaurant where my friends and I organized a surprise baby shower two months ago, haha.

An Algerian dinner

The food was real nice, and I really ate (and drank, lol 😆 ) a lot. Like, afterwards I actually felt guilty as I was just back from a vacation and had not yet had the energy to hit the gym or do some proper sport, mainly because of the jetlag! I guess the flip side is that this guilty feeling actually gave me the extra motivation and energy to get back on it, haha 😛 .

So many flights

Speaking of the jetlag and general tiredness, when I look back at pretty much the last one month I think “Wow, what a month it has been“.  Purely from the flying side, here is my flying map this past one month:

And it covered 31,468 miles, or 50,643 km, enough to circle the Earth 1.25 times!

So actually no wonder I feel tired, as I have really pushed myself physically a lot; on top of the mental hurdle which I have had to face since my dad’s passing last month.

Yeah, what a one month it has been for me.

BAHASA INDONESIA

Pemilu

Ketika aku sampai di apartemenku sepulang dari perjalanan musim semiku awal minggu ini, ternyata dokumen dan surat suara untuk Pemilu 2019 sudah tiba di kotak suratku. Iya, aku sudah diundang untuk turut berpartisipasi nyoblos!! :mrgreen:

Surat suara Pilpres 2019

Dan jelas aku nyobolos dong ya! Haha 😛 . Ngomong-ngomong, di Belanda tahun ini sistemnya mengikuti sistem seperti di tahun 2014. Sebagai pemilih resmi, kita bisa memilih untuk nyoblos melalui pos, yang mana tentu nyaman sekali (Pilihan lainnya adalah nyoblos langsung di Den Haag). Dokumen-dokumennya kemudian akan dikirimkan melalui pos ke alamat kita bersama dengan amplop pengiriman kembali dan instruksi. Hasil coblosan kemudian dikirimkan dengan amplopnya itu, yang mana ongkos kirimnya sudah dibayar oleh KPU.

Suka deh dengan sistem ini, nyaman dan praktis sekali! :mrgreen:

Acara makan malam track

Anyway, awal minggu ini track-ku di kantor juga mengadakan acara makan malam di sebuah restoran Algeria di Amsterdam West. Restorannya sebenarnya adalah cabang satunya dari restoran yang sama dimana aku dan beberapa teman mengadakan acara baby shower kejutan dua bulan yang lalu, haha.

An Algerian dinner

Makanannya enak-enak, dan aku makan (dan juga minum, haha 😆 ) banyak. Sampai-sampai setelahnya aku sedikit merasa bersalah juga karena aku kan baru saja pulang dari liburan dan masih belum sempat dan niat untuk kembali ke gym atau mulai berolahraga lagi. Ya karena memang jetlag sih! Aku rasa sisi positif dari ini adalah perasaan bersalahnya justru memberiku motivasi dan energi ekstra untuk kembali ke rutinitas baik itu, haha 😛 .

Banyak terbang

Ngomongin jetlag dan perasaan capek secara umum, ketika aku menilik kembali satu bulan terakhirku ini aku berpikir “Gila banget deh satu bulan ini“. Murni dari segi penerbangan, berikut ini peta penerbangan-penerbanganku sebulan terakhir:

Dan jarak yang tertempuh adalah 31.468 mil, alias 50.643 km, cukup untuk mengelilingi planet Bumi 1,25 kali!

Jadi nggak heran lah ya mengapa aku merasa capek. Aku memang telah cukup memforsir badanku secara fisik; ditambah lagi cobaan mental yang harus aku hadapi semenjak meninggalnya papaku bulan kemarin.

Ya gitu deh, memang satu bulan yang gila untukku.

Advertisements

9 Comments Add yours

  1. fahrizinfa says:

    Wah satu bulan terakhir ini perjalanan nya panjang juga yaa XD Sistem pemilu disana sudah bagus ya berarti memudahkan wni yang sedang ada di Belanda jadinya ga usah ribet dateng ke kedutaan ya kalau mau nyoblos 😀

    1. zilko says:

      Iya, banyak perjalanannya, jauh-jauh pula rutenya 😀 . Iya, sistemnya bagus, jadi nggak membuat pemilih harus ke luar kota untuk nyoblos! 😀

  2. pinkuonna says:

    Baca cerita teman-teman blogger atau teman dunia maya yang sudah memilih di luar negeri, jadi ga sabar pengen cepat memilih juga besok lusa 🙂

    1. zilko says:

      Iya, yang di luar negeri memang milihnya duluan ya 😀 .

  3. niee says:

    seru bisa foto surat suaranya, hahahaha

    1. zilko says:

      Iya Niee, hahaha 😀 . Eh kalau di Indonesia sebenarnya bisa-bisa aja kan ya fotonya di biliknya gitu? Hahaha 😛

      1. niee says:

        waahh. aku gak tahu boleh apa gak. Ntar diperiksa banwaslu repot. hahaha

        1. zilko says:

          Huahaha, iya sih ya 😛 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s