#2271 – The Most Pleasant Question

ENGLISH

For whatever reason, there was one question that I got asked quite a lot during my 2018 year end trip. It all started at the reception of the Delta Sky Club at Detroit Metropolitan Airport while transitting to Miami. The lounge agent asked me … if I was sure that I was over 21!! Lol ๐Ÿ˜†

Delta Sky Club at Detroit Airport

I mean, of course I was sure that I was over 21! I turned … 30 (๐Ÿ˜ฑ) last year and made a big deal out of it by organizing a late Summer tripย to New York and Washington, D.C. to celebrate the “event”. I even gave myself a present by getting myself a Final ticket to the US Open, thus getting one step closer in fulfilling my dream to visit all the four grandslam tennis tournaments in the world!

So yeah, obviously I was sure I was over 21 ๐Ÿ˜› . Though, of course in reality I just answered with a “Yes“. Even though inside I was like:

She then said that she asked only because I looked really young, which I obviously replied with a “thanks“, haha ๐Ÿ˜› .

I thought this was a one off, but it was not. I got asked the same question quite a lot in both Miami and Austin (but not much in New York, lol ๐Ÿ˜† ), but not from random, complete strangers. I got asked at restaurants and bars, that served alcoholic drinks, haha. The question wasn’t always exactly the same though, some were asking to see my identification, haha ๐Ÿ˜› .

A complimentary gin & tonic in Miami.

I already suspected it had something to do with the legal age limit in the United States; and the following sign at the Air France Lounge at New York -John F. Kennedy International Airport confirmed this:

Age limit at the Air France Lounge at JFK

Haha ๐Ÿ˜› .

As though the case with anything excessive, it was nice at first, but after some point it got quite … “annoying”. You know, having to reach my ID to prove my age every single time! But nonetheless, I guess I should still take all these experiences as one big compliment! Hahaha ๐Ÿ˜› .

BAHASA INDONESIA

Entah mengapa, ada satu pertanyaan yang terus-terusan aku dapatkan di perjalanan akhir tahun 2018ku. Rangkaian ini dimulai di lobby-nyaย Delta Sky Club di Bandara Detroit Metropolitanย ketika aku transit menuju Miami. Petugas lounge-nya bertanya … jika aku yakin aku berumur lebih dari 21 tahun!! Huahahaha ๐Ÿ˜†

Delta Sky Club di Bandara Detroit

Yaaaa, jelas banget lah ya aku yakin aku berumur lebih dari 21 tahun! Aku berulang-tahun ke … 30 (๐Ÿ˜ฑ)ย tahun lalu yang mana karenanya aku heboh dan lebay sendiri sampai-sampai mengadakan perjalanan akhir musim panasย ke New York dan Washington, D.C. untuk merayakan “acara” ini. Bahkan aku memberikan diriku sendiri hadiah berupa tiket babak final turnamen US Open, yang berarti satu langkah lebih dekat untuk memenuhi mimpiku mengunjungi kesemua empat turnamen tenis grandslam di dunia!

Jadi, jelas lah ya aku yakin aku berumur lebih dari 21 tahun ๐Ÿ˜› . Ya tapi jelas sih pada kenyataannya pertanyaan ini aku jawab dengan jawaban sopan “Ya” saja. Walaupun di dalam hati, aku:

Ia kemudian menjelaskan bahwa ia bertanya karena aku nampak muda sekali, yang mana jelas dong ya aku jawab dengan terima kasih, haha ๐Ÿ˜› .

Aku kira ini hanya kejadian sekali lalu saja, tapi ternyata aku salah. Lagi-lagi aku sering mendapatkan pertanyaan yang sama di Miami dan Austin (tapi jarang sih di New York, haha ๐Ÿ˜† ). Tapi kuamati pertanyaannya bukan datang dari orang asing random juga sih. Aku sering ditanyai pertanyaan ini di … restoran dan bar, yang menyediakan minuman beralkohol, haha. Jelas bentuk pertanyaannya tidak selalu sama, dimana terkadang beberapa petugasnya malah langsung aja gitu meminta untuk melihat tanda pengenalku, haha ๐Ÿ˜› .

Gin & tonic komplimen di Miami.

Aku sudah menduga ini kemungkinan besar ada hubungannya dengan batasan umur legal di Amerika; dan peringatan berikut ini di Lounge Air France di Bandara Internasional John F. Kennedy di New York mengkonfirmasi dugaanku ini:

Batasan umur di Lounge Air France di Bandara JFK

Haha ๐Ÿ˜› .

Seperti halnya dengan apa pun yang berlebihan, walaupun awal-awalnya ini asyik juga, tapi lama-lama pertanyaannya menjadi … agak “menyebalkan” loh. Ya soalnya kan setiap kali ditanya aku jadi harus mengeluarkan tanda pengenal untuk membuktikan umurku kan ya! Kan jadi repot, haha. Tapi walaupun begitu, sepertinya aku tetap harus memandang semua pengalaman ini sebagai pujian kan ya! Hahaha ๐Ÿ˜›

9 Comments Add yours

  1. fahrizinfa says:

    kalau ditanya hal-hal yang bersifat pribadi seperti umur secara terus menerus memang pasti kesel juga yaa kak Zilko XD tapii setidaknya kak zilko berarti terlihat awet mudaa kan yaa ๐Ÿ˜€ Btw, semogaa harapan bisa mengunjungi semua turnamen grandslam dunia bisa tercapai tahun ini yaa kak Zilko!

    1. zilko says:

      Iyaa, dilihat positifnya aja ya, hahaha ๐Ÿ˜€

  2. pinkuonna says:

    Ha…ha..kalau aku juga sering dikira lebih muda dari umurku, sekitar 5-7 tahunan gitu deh ๐Ÿ˜€ Sampai sekarang sih masih asyik asyik aja dan belum tahap “menyebalkan” ๐Ÿ˜€

    1. zilko says:

      Sebenarnya mah asyik-asyik aja ya dikira lebih muda gitu, hahaha ๐Ÿ˜†

  3. joeyz14 says:

    Hahaha the very young Zilko… Take it as compliment yaaa

    1. zilko says:

      Indeed! ๐Ÿ˜›

  4. niee says:

    kalau aku seh pasti bahagia dikirain muda ko, hahahaha. Pas ke salon aja ditanyain dari kampus kah (padahal kan mahasiswa bisa aja tua ๐Ÿ˜› ) tapi tetep aja aku senang, hahaha

  5. inlycampbell says:

    Kayaknya harus pake baju tulisan ” I am an Adult ” atawa ” I am old enough to have a drink ” Hahahaha.. Aku sering banget ngalamin ini kalau mau beli lotre atau beli wine hahaha.. Dan kan yah paspor tuh gak bakal dibawa kemana-mana, makanya aku berniat belajar nyetir biar punya SIM ( walopun sampe saat ini belum ada waktu buat belajar haha ), satu sisi seneng, tapi disisi lain, lumayan ribet yah, dan akhirnya memang gak pernah beli wine atau lotre lagi, kecuali lagi niat dan bawa paspor.

    1. zilko says:

      Hahahaha, asyik, tapi bisa bikin rada ribet juga memangnya ya In ๐Ÿ˜† .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s