#2246 – Flu and A Baby Shower

ENGLISH

I guess one downside of the “prolonged” cold weather here in the Netherlands is … the flu! Haha 😛 .

Amsterdam was beautiful with all the snow though…

For quite some time I saw people around me getting some flu, to varying degree. For a while I thought I was, both, lucky and had great immune system (haha) because I was unaffected. This was until last week, when I got the first symptom that I had also caught the virus.

Despite the symptoms, I wasn’t “sick” per se, though, as I could still do my regular stuffs. But I also could feel my body fighting the virus, which prompted me to listen to it and took it easy (activity-wise) last week, haha. I have pretty much recovered now, without ever reaching the point where I would have called myself “sick”, perhaps thanks to these precaution steps that I took, haha. Though one night one symptom really annoyed me, where my nose was blocked when I was lying on my bed trying to sleep. Trying out several different sleeping positions didn’t help too. So in the end I had to settle having to breathe using my mouth, which I actually would have preferred not to, because it made my mouth “dry” after some time, haha…

Baby shower cupcake

Anyway speaking of last week, I went to a (surprise) baby shower of a friend from work. It was really fun! So it was organized at the basement room of an Algerian restaurant at the centrum, which made it feel more “private”, haha. The food was great, the surprise element worked, and so overall it was such a fun and loving evening! 😀

BAHASA INDONESIA

Aku rasa sisi kurang enak dari cuaca dingin yang panjang di Belanda ini adalah … musim flu yang menyertainya! Haha 😛

Amsterdam kece sih tapinya dengan salju-saljunya ini…

Selama beberapa waktu aku amati ada banyak orang-orang di sekitarku yang terkena flu, dengan kadar yang bermacam-macam. Nah aku sempat merasa beruntung dan juga pede memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik (haha) karena aku tidak terpengaruh. Tapi ini cuma sampai minggu lalu saja sih, dimana aku mendapatkan gejala pertama dimana ternyata aku juga telah terinfeksi virusnya, haha.

Walaupun mendapatkan gejala-gejalanya, aku tidak sampai “sakit” juga sih, karena aku masih bisa beraktivitas seperti biasa. Tapi aku juga menyadari dan merasakan bahwa badanku sedang berperang melawan virusnya, sehingga aku memutuskan untuk mendengarkannya dan tidak terlalu memaksanya (secara aktivitas fisik) minggu lalu, haha. Sekarang ini aku sudah lumayan pulih kok, tanpa pernah mencapai titik yang bisa disebut aku “sakit” untungnya, mungkin berkat langkah-langkah preventif yang aku ambil itu, haha. Walaupun ada satu gejala yang sungguh menyebalkan sih, dimana hidungku tersumbat ketika aku berbaring untuk tidur. Mencoba berbagai posisi tidur yang berlainan juga tidak membantu. Jadilah pada akhirnya aku harus menerima untuk mau tidak mau bernafas dengan menggunakan mulut, yang mana sebenarnya kurang aku suka karena membuat mulutku “kering” setelah sekian waktu, haha…

Baby shower cupcake

Anyway ngomongin minggu lalu, aku pergi ke sebuah acara baby shower (surprise/kejutan)-nya seorang teman dari kantor. Acaranya seru banget! Jadi acaranya diadakan di sebuah ruangan di lantai bawah tanah sebuah restoran Algeria di centrum sehingga acaranya sungguh terasa “privat”. Makanannya enak, elemen kejutannya berlangsung sukses, dan jadilah malam itu adalah malam yang seru dan asyik! 😀

Advertisements

7 Comments Add yours

  1. Grant Gloria says:

    Acara di ruang bawah tanah? Seru banget! Ada fotonya?

    1. zilko says:

      Iya, seru! Hahaha, fotonya ngga aku upload di sini karena privacy 😛 .

  2. pinkuonna says:

    Sama, kalau kena gejala flu, alhamdulillah aku juga kalau flu masih bisa beraktivitas dengan normal sih 🙂 Cuma emang kalau flu berat, itu kepala kadang jadi ikutan pusing, jadi harus istirahat juga.

    1. zilko says:

      Syukurlah ya biarpun flu tapi masih bisa beraktivitas seperti biasa! Tapi tetap mesti ingat juga sih, jadi jangan memaksakan diri agar flunya nggak jadi berat 😀 .

      1. pinkuonna says:

        Yup, thank you, Ko 🙂

  3. yance says:

    hebat juga pertahanan tubuh kamu ko…biasa sih klo udah kena virus, langsung tepar…semoga sehat2 terus deh

    1. zilko says:

      Amin! Mudah-mudahan sehat-sehat terus juga!! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s