#2202 – When Flu Strikes

ENGLISH

My stomach did not feel too well the morning after my tennis lesson through the rain a couple of weeks ago; as in I felt like I had a “bug” (I wasn’t physically injured, btw, haha πŸ˜› ). I wasn’t feeling sick per se as I could definitely still do my regular activities that day (so I went to work). But I knew I was not at 100% (more like 75-80%) so I understood that I would need to take care of myself that day. I thought it might be because of the outdoor tennis under the typical Dutch Fall weather the evening before, haha.

But at work I learned that apparently some other colleagues were not feeling too well too! And so it appeared that there might be a mini flu outbreak at the office; and perhaps this was what I had caught. Though, some colleagues shared symptoms they had that were much worse than what I had. I just didn’t “feel” too well while some others vomitted or got bad diarrhea; so I was grateful that my symptoms weren’t that bad. Though, it made me think whether I really got the same thing or somehow I got the “lighter” strike of the flu, haha.

But I still felt it which definitely wasn’t unnoticed. During lunchtime at the canteen, I was quite excited when taking some of the provided food (including a big bowl of warm soup). But once I actually sat down, somehow I lost all my appetite! It was quite strange. I of course still forced myself to eat as I understood that my body would need it.

What was kind of annoying of this was the timing. It was exactly the time I had planned for my next body measurement at the gym, as in it was the optimal time for that! And so I decided to still go to the gym that evening just for the measurement, haha. But then, I thought because I was already at the gym, and I wasn’t feeling that ill anyway, I might as well try to exercise? Haha πŸ˜› . But it did not turn too well where after about twenty minutes, I felt much worse and I decided to listen to my body and went back home, haha.

On the other hand, the timing was also quite fortunate as I did not have a weekend trip plan that weekend! This was great as I could use all my weekend to recover, where I had a lot, lot, lot of sleep, which helped a lot! πŸ˜› Well, I still went to get a haircut though which appointment I already booked since a week before; but other than that, it was a recovery weekend πŸ˜› .

Yeah, I guess it is the season for flu to strike. To think about it, this is actually an extra reason why Fall is my least favorite season! πŸ˜›

A homemade “mie bakso” which helped me fight the flu.

BAHASA INDONESIA

Perutku terasa kurang enak di pagi hari setelah les tenis sambil hujan-hujanan dua minggu yang lalu; dimana aku merasa seperti terkena “virus” gitu (Bukannya aku cedera atau gimana-gimana maksudnya, haha πŸ˜› ). Aku tidak merasa sakit sih karena aku masih bisa beraktivitas seperti biasanya (makanya aku tetap ngantor). Tapi aku tahu kondisiku tidak 100% (sekitar 75-80an% gitu lah) jadi aku tetap mengerti bahwa aku perlu merawat diriku juga hari itu. Aku kira ini mungkin disebabkan oleh masuk angin akibat les tenis outdoor di bawah terpaanΒ cuaca tipikal musim gugur di BelandaΒ semalam sebelumnya itu, haha.

Tapi di kantor aku baru tahu bahwa ternyata ada banyak kolega lain yang juga merasa tidak enak badan! Sepertinya ada semacam wabah mini flu gitu deh di kantor; dan mungkin ini juga adalah apa yang sedang aku alami, walaupun beberapa gejala yang dialami kolegaku jauh lebih parah sih. Aku hanya sebatas “merasa” tidak enak saja sementara yang lain ada yang muntah-muntah hingga diare; jadi aku merasa bersyukur karena gejalaku tidak separah itu. Tapi aku jadi kepikiran sedikit juga sih apakah aku memang terkena hal yang sama, atau entah bagaimana aku mendapatkan serangan “yang lebih ringan” dari flunya, haha.

Tapi flu ini tetap terasa sih. Sewaktu jam makan siang di kantin, aku merasa excited ketika mengambil makanannya (termasuk semangkok besar sup hangat). Tapi begitu aku duduk untuk makan, entah bagaimana tiba-tiba selera makanku hilang! Aneh deh. Tentu saja aku tetap memaksa diriku untuk makan karena aku tahu badanku membutuhkannya.

Yang agak menyebalkan dari kondisi ini adalah timing-nya. Hari itu adalah tepat hari yang sudah aku rencanakan untuk sesi pengukuran tubuhku di gym, maksudnya adalah waktu yang optimal gitu! Dan jadilah aku tetap memutuskan untuk pergi ke gym malamnya untuk pengukurannya, haha. Tapi kemudian, aku berpikir bahwa karena toh aku sudah berada di gym, dan aku nggak merasa sakit-sakit amat, mungkin masih oke lah ya untuk berolahraga? Haha πŸ˜› . Tapi ini tidak berlangsung mulus karena setelah dua puluhan menit, aku merasa bertambah “tidak enak” sehingga aku memutuskan untuk mendengarkan badankuΒ dan pulang.

Di sisi lain, aku juga agak beruntung denganΒ timing-nya sih karena di akhir pekan itu aku tidak ada rencana untuk jalan-jalan, haha. Ini pas banget karena aku jadi benar-benar bisa memanfaatkan akhir pekannya untuk beristirahat, dimana aku benar-benar banyak tidur, yang mana sangat membantu! πŸ˜› Eh, aku tetap pergi ke salon untuk potong rambut sih karena sudah ada appointment yang aku buat semenjak seminggu sebelumnya; tapi selain itu, akhir pekannya adalah akhir pekan untuk pemulihan badan πŸ˜› .

Ya, aku rasa memang ini lagi musim flu. Aku pikir-pikir lagi, ini adalah satu alasan ekstra mengapa musim gugur adalah musim yang paling tidak aku sukai! πŸ˜›

15 Comments Add yours

  1. fahrizinfa says:

    Get well soon kak Zilko, semoga bisa segera nge-gym dan les tenis dengan segar lagi minggu depan!

    1. zilko says:

      Trims! Sekarang sudah pulih seperti biasa lagi kok πŸ˜€

  2. Christa says:

    Untung nggak sampe parah banget ya Ko, aku juga baru sembuh dari flu parah. Sampe 10-harian sakitnya. Kaget aku, di Jakarta kena flu ngga sampe begini amat… disini kalo flu serius juga ya, mungkin ditambah faktor cuaca dingin. Tapi sekarang udah ga apa2 sih, jangan sampe deh taun depan kena lagi kalau mulai masuk fall!

    1. zilko says:

      Iya, untung cuma merasa nggak enak aja Christ nggak sampai yang gimana-gimana gitu! Iya musim gugur ini memang tricky banget ya. Selain dingin, juga anginnya itu! Mesti banget menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Di kantor pun aku sampai-sampai sedia stok vitamin C loh, hahaha πŸ˜† .

  3. Phebie says:

    Semoga diberi kesembuham dan kekuatan hadapi musim dingin. Mmg perubahan musim harus bnyk vitamin.Itu meme Emily Blunt kena flu nemu aja…

    1. zilko says:

      Trims! Sekarang sudah pulih kok πŸ˜€ . Huahaha, pas lihat-lihat gif ketemu gif yang itu πŸ˜› .

  4. adhyasahib says:

    semoga sekarang sudah baikan ya Ko. btw penasaran aja pengen tau kira2 orang bule percaya gak sih misal mereka tanya kita sakit apa trus kita bilang “masuk angin”? hehe

    1. zilko says:

      Trims, sekarang sudah pulih kok πŸ˜€ . Ah, setahuku “masuk angin” bukan istilah yang artinya eksplisit kan ya? Jadi kalo di-Inggris-in menurutku padanannya ya adalah “cold” atau “flu” gitu yang mana menurutku sih bakal paham-paham aja, hahaha πŸ˜› .

  5. aggy87 says:

    Perubahan cuaca tuh selalu ngeselin sih. Kalau gw tiba2 panas sakit, tiba2 dingin juga sakit haha. Good thing you have mulled wine soon to keep you warm during the winter πŸ˜€

    1. zilko says:

      Banget! Musimnya para virus-virus itu beraksi ya. Hahaha, indeed! Harusnya musim mulled wine-nya dimulainya lebih cepat ya πŸ˜› .

  6. niee says:

    Kalau di sana pas gak enak badan langsung minum obat gak seh ko? Kayak disini kan kebiasaan langsung minum obat gitu. Minimal paracetamol

    1. zilko says:

      Hahaha kalau itu sih tergantung orangnya Niee. Tapi kalau obat “biasa” semacam paracetamol gitu juga dijual over the counter kok. Jadi artinya yang beli lumayan banyak juga kan ya πŸ€”.

      1. niee says:

        jadi orang belanda juga lumayan pembeli obat umum kayak gitu ya. hahaha

        1. zilko says:

          Hahaha, kalau dipikir-pikir penting juga sih ya sedia stok obat-obatan standar di rumah gitu πŸ˜› .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s