#2155 – Does Fall Come Early This Year?

ENGLISH

You know this year has been quite weird climate-wise in Europe. First of all, we had a long Winter which extended up to March with the Beast from the East “attack”. Then for whatever reason Spring was basically skipped where Summer started early. Even just not too long ago a really big heatwave struck Europe where it was almost unbearable hot here. It was very unusual to have an extended stretch of days with hot temperature here in the Netherlands in the Summer!

A heatwave this Summer

Thankfully now the heatwave has passed and the current forecast of the next two weeks or so looks “good” (As in no prediction of 30°C+ (yet), yay! 😛 ). Though, thus far I feel like this comes with “a price” as well.

These days have been really cloudy, with few sprouts of rain here and there. While I understand that perhaps I’m not supposed to complain after my “rant” of those (unbearably) hot days, I also don’t really enjoy this because this is typical Fall weather, the season I like the least! A few times it has happened recently where I had, what I call, the “Fall mood” where it felt quite “gloomy” at work. And let me remind you, this is still the middle of August for eff sake! 😤

And it seems that it is not just me who gets “confused” by this. Even the nature itself looks “confused”, as this kind of view has emerged in Amsterdam just recently.

Fallen leaves

Let me remind you again, this is still mid-August!

But to be honest, though, if forced to choose between unbearably hot days and gloomy cloudy days, perhaps I would go with the latter; though this is a very tough choice to make. But my question is, why does this question have to be even asked? Why can’t we have days with nice and enjoyable weather? Haha 😆 .

Oh well, c’est la vie

BAHASA INDONESIA

Sudah kuceritakan bahwa tahun ini iklim di Eropa amat lah tidak biasa. Pertama-tama, musim dingin yang lalu berlangsung panjang banget yang mana bahkan masih berlangsung hingga bulan Maret ketika Beast from the East “menyerang”. Lalu entah karena alasan apa musim semi rasanya seperti diloncati begitu saja dengan musim panas yang dimulai awal. Lalu, belum lama ini gelombang panas juga menerjang Eropa dimana di sini rasanya panas banget. Di Belanda, sangat tidak biasa untuk mendapatkan hari-hari berturutan dengan cuaca yang panas, bahkan di musim panas!

Gelombang panas musim panas tahun ini.

Untungnya sekarang gelombang panasnya sudah lewat dan saat ini ramalan cuacanya untuk dua mingguan ke depan “bagus” lah (Maksudnya nggak ada hari yang diramal suhu udaranya di atas 30°C, hore! 😛 ). Walaupun begini, aku merasa kok ada “harga” yang harus dibayar dengan ini ya.

Belakangan ini cuaca amat lah berawan, dimana terkadang hujan turun di sana-sini. Walaupun aku paham bahwa mungkin aku tidak berhak untuk komplain setelah aku sendiri “ribut” akan hari-hari yang panas(nya nggak tahan) itu, sejujurnya aku tidak terlalu menikmati cuaca ini juga karena ini adalah cuaca tipikalnya musim gugur, musim yang paling tidak aku sukai! Sudah kejadian beberapa kali akhir-akhir ini dimana aku mengalami apa yang aku sebut “mood musim gugur” dimana rasanya “gloomy” di kantor. Dan aku ingatkan, ini masih pertengahan bulan Agustus ya! 😤

Dan nampaknya bukan aku saja loh yang “dibingungkan” dengan ini. Bahkan alamnya sendiri pun nampak “bingung”, karena pemandangan kayak begini ini sudah mulai muncul di Amsterdam baru-baru ini.

Daun-daun berguguran.

Dan aku ingatkan lagi, ini masih pertengahan Agustus loh!

Tapi sejujurnya sih, jika dipaksa memilih antara hari-hari yang panasnya mana tahan dan hari-hari berawan gloomy, mungkin aku akan memilih pilihan yang kedua; walaupun ini adalah pilihan yang sulit sekali. Tapi pertanyaanku adalah, mengapa kok pertanyaan pilihan ini harus ditanyakan? Mengapa kok kita tidak bisa mendapatkan cuaca yang oke dan bisa dinikmati gitu? Haha 😆

Ah ya sudah lah apa boleh buat, c’est la vie

13 Comments Add yours

  1. Grant Gloria says:

    Itu musim zaman now, jadinya tak menentu

    1. zilko says:

      Hahaha, iya banget!!

  2. niee says:

    kalau aku pasti lebih milih yang gloomy juga ko. yang penting dingin deh gak panas 😆

    1. zilko says:

      Hahaha, iya sih ya Niee. Apalagi panasnya di sini. Indoor pun kebanyakan gak ada ACnya, hahahaha 😆 .

  3. nyonyasepatu says:

    Alampun bingung ya Zi. Mkn karena terlalu panas akhirnya bny daun yg gugur?

    1. zilko says:

      Iya aku kira juga begitu Non. Saking ekstrimnya panasnya, jadi mungkin pepohonan jadi cepat meranggas ya begitu cuacanya mereda sedikit?

      1. nyonyasepatu says:

        Iya, bakalan lama juga gak ya nantimusim dinginnya

        1. zilko says:

          Iya nih, jadi penasaran gimana ini musim-musim berikutnya.

  4. fahrizinfa says:

    Panas bangett yaaa kak zilko disana, cuaca yang engga menentu memang bisa bikin mood jadi engga bagus. Kalau di Bandung malah sekarang suhunya kalau pagi lagi sering banget mencapai 14 derajar celcius, berasa pakai ac hahaha XD

    1. zilko says:

      Iyaa, tapi untungnya sekarang sudah jauh mendingan, hahaha. Ah, asyik ya 14C gitu! 😀

  5. Pypy says:

    Pas disana didera gelombang panas, disini rasanya hembusan anginnya dingin gitu pagi2.. Cuaca yg ga mengenakan harus ada, supaya kita bisa lebih bersyukur saat ada cuaca yang ok. #SokBijak XD

    1. zilko says:

      Hahaha, iya Py. Kalau setiap hari enak mah jadi gak sadar kalau sedang dikasi enak ya 😀 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s