#2139 – The World Cup 2018

ENGLISH

In the past month or so, a lot of pairs of eyes in the world have been focused on Russia because of … well, the World Cup! Haha ๐Ÿ˜› .

As you might have noticed, I haven’t really talked about this festive event this year. This is very different from four years ago where apparently I wrote six posts related to that year’s World Cup. And the main reason for this was because the Netherlands did not qualify for this year’s World Cup!

Consequently it felt like the atmosphere here was not anything like four years ago. I mean, of course you could go to bars and watch some matches and still have great time, especially in Amsterdam. And actually a lot of my colleagues did this. But the level of excitement just wasn’t the same; not like this time in Delft, for example, when the Dutch team was playing Costa Rica in the quarterfinals (and won).

The celebration in Delft when the Dutch team beat Costa Rica in the quarterfinals in 2014.

And not being a football fan myself, I also haven’t been actively looking to be part of it this year. Though, of course I followed the progress from time to time. Aside from pure curiosity (Generally speaking World Cup is the football event I tend to follow the most, haha ๐Ÿ˜† ), this was also purely because some colleagues and I played a bracket challenge in the office, haha. You know, just for the sake of it ๐Ÿ˜› . Even though in the end I also didn’t win, haha…

Anyway, so let’s hope that the Netherlands will qualify in 2022!! (OMG that is still four years from now? ๐Ÿ˜ฑ). For once, I cannot wait to listen to and sing to this song again!! ๐Ÿ˜€

And congratulations France for the victory! Did any of you succesfully predict France to be the winner? ๐Ÿ˜›

France won the 2018 FIFA World Cup. Photo credit: Shaun Botterill/Getty Images

BAHASA INDONESIA

Satu bulan belakangan ini, banyak mata di dunia ini terfokus ke Rusia karena … Piala Dunia yang diadakan di sana! Haha ๐Ÿ˜› .

Dan seperti mungkin apa yang sudah pada perhatikan, tahun ini aku sama sekali belum menulis tentang event yang meriah ini. Ini berbeda sekali dari empat tahun yang lalu dimana (ternyata) aku menulisย enam posting yang berhubungan dengan Piala Dunia tahun itu. Dan alasan utama dari ini adalah karena Belanda tidak lolos kualifikasi untuk berpartisipasi di Piala Dunia tahun ini!

Sebagai akibatnya atmosfernya di sini nggak kayak empat tahun yang lalu deh. Maksudku, memang sih sebenarnya masih bisa-bisa aja kita pergi ke bar dan menonton beberapa pertandingannya dan suasananya toh bakalan seru juga, apalagi di Amsterdam. Banyak kolegaku yang melakukan cara ini. Tapi tetap aja dong ya level keseruan dan keriaannya mah nggak akan sama; tidak seperti waktu ini di Delft gitu, misalnya, ketika tim Belanda bermain melawan Kosta Rika di babak perempat-final (dan menang pula).

Selebrasi di Delft ketika tim Belanda mengalahkan Kosta Rika di babak perempat-final di tahun 2014.

Dan karena aku sendiri nggak begitu ngefans dengan sepak bola, aku juga tidak aktif untuk berpartisipasi di keriaannya tahun ini gitu deh. Walaupun, tentu saja, aku tetap mengikuti perkembangan turnamennya. Selain karena murni ingin-tahu (Secara umum Piala Dunia adalah acara sepakbola yang biasanya paling aku ikuti, haha ๐Ÿ˜† ), ini juga karena aku dan beberapa kolegaku memainkan sebuah bracket challengeย gitu di kantor, haha. Untuk seru-seruan aja gitu mumpung lagi masanya kan ๐Ÿ˜› . Walaupun pada akhirnya aku juga tidak menang sih, haha.

Anyway, Jadi mari berharap Belanda lolos kualifikasi di tahun 2022 deh!! (Ya ampun itu mah masih empat tahun lagi ya?ย ๐Ÿ˜ฑ). Jadi kan aku bakalan bisa mendengarkan dan bernyanyi lagu ini nih:

Dan selamat Prancis untuk kemenangannya!! Btw, apakah ada yang dengan sukses memprediksikan Prancis sebagai pemenangnya tahun ini? ๐Ÿ˜›

Advertisements

19 Comments Add yours

  1. Arman says:

    pada kaget semua ya belanda gak lolos kualifikasi taun ini…

    1. zilko says:

      Iya! Sebenarnya ada “tanda-tanda”-nya ketika juga nggak lolos Euro Cup 2016 sih, tapi tetap pada kaget semua ketika beneran nggak lolos kualifikasi World Cup tahun ini!

  2. Yos Adya says:

    Wah, kalo aku meleset. Aku prediksinya Kroasia.

    1. zilko says:

      Wah, dari awal sudah prediksi Kroasia akan masuk final kah?

  3. fahrizinfa says:

    engga nyangka yaa tahun ini Belanda engga lolos kualifikasi, jagoan ku Jerman malah kalah ditengah jalan XD Sebenarnya engga terlalu suka bola sih tapi setiap event piala dunia selalu dukung jerman entah kenapa hahaha

    1. zilko says:

      Iya, padahal jagoanku tahun ini Jerman, kemudian diikuti Prancis sih, hahaha ๐Ÿ˜€ .

  4. pinkuonna says:

    Aku juga gak ngikutin sama sekali Piala Dunia tahun ini. Cuma pas tahu Kroasia masuk final, sempat terbersit berharap Kroasia bisa jadi juara dunia yang tidak diduga-duga dan udah niat mau nonton finalnya aja ๐Ÿ™‚ Eh, pas nonton final Piala Dunia dan si Prancis masukin gol pertama ke gawang Kroasia, langsung buyar keinginan nontonnya dan langsung malas nonton serta matiin TV, terus pergi tidur ๐Ÿ˜€ Dan benar aja, besok paginya ternyata pas dengar berita, keinginanku itu gak terwujud ๐Ÿ˜ฆ

    1. zilko says:

      Hahaha, kadang begitu ya, ketika yang difavoritkan tertinggal dan dalam posisi kurang diuntungkan, memang bisa bikin malas nontonnya! Hahaha ;lol: . Tapi andaikata tetap menonton dan favorit kita bisa membalikkan keadaan, itu adrenalin rasa serunya berlipat-lipat loh, jauh lebih seru daripada andaikata favorit kita di atas angin terus dan kemudian menang, hahaha ๐Ÿ˜› .

      1. pinkuonna says:

        Ha..ha…setuju ๐Ÿ™‚

  5. cerita4musim says:

    Belanda timnasnya lagi kacrut ya, udah dari EK lalu..

    1. zilko says:

      Iya lagi kacrut banget. Berusaha positive thinking sih, mungkin aja sekarang ini lagi fase regenerasi pemainnya kan, hahaha ๐Ÿ˜› .

      1. cerita4musim says:

        Kelamaan regenerasinya hahhaah

        1. zilko says:

          Hahaha, iya sih ya. Masa 1 pasang EK dan WK terlewati ๐Ÿ˜€ . Ya mudah-mudahan worth the wait deh ๐Ÿ˜› .

  6. Pypy says:

    sama lah Ko gue juga tahun ini nggak ngikutin karena Itali nggak masuk. cuma pas akhir-akhir jadi lumayan seru karena si Ai kan dukungnya Prancis dan ternyata Prancis menang..haha..

    1. zilko says:

      Huahaha, senasib ya kita Py ๐Ÿ˜€ .

  7. niee says:

    iya. emang aneh banget rasanya gak ada belanda di piala dunia.

    1. zilko says:

      Iya Niee, aneh banget. Dan jadilah gegap gempitanya di sini tahun ini nggak meriah sama sekali, hahaha ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s