#2136 – This Summer Thus Far in Amsterdam

ENGLISH

From my experience, this Summer has been a rather unusual Summer in the Netherlands. “Unusual” as in it hasn’t rained that often, the temperature has, in many days, been in the warmer scale, and, most surprisingly, the weather has been sunny in many days too!! This trend has occurred since around May though which, after a long Winter, made me feel like we skipped Springย and jumped immediately from Winter to Summer! Lol ๐Ÿ˜† .

And this was great news (and surprise) to many people. But not to me, haha ๐Ÿ˜† . You know I generally prefer colder than warmer temperature. And warm temperature actually makes me feel a little bit uncomfortable!ย Okay, to be fair, it hasn’t been that “bad” in Amsterdam as thus far I can still “tolerate” it; as thankfully the humidity has not been as extreme as, say, in Indonesia, haha…

You know, but this made me glad for my decision to move to an apartment in a new building in Amsterdam last year. I mean, had I lived in one of those super cute and beautiful old buildings from the 18th or 19th century (like my previous apartment in Delft), this Summer would have felt like Hell (As I notice that those buildings tend to preserve heat, which obviously is a good thing in Winter, though)!! Lol ๐Ÿ˜†

So yeah, let’s just say that weather-wise, this Summer hasn’t been my favorite. And unfortunately for me, the next season will be the Fall, that is my least favorite season of the four, haha.

Summer in Amsterdam this year.

BAHASA INDONESIA

Dari pengalamanku, Musim Panas kali ini di Belanda agak tidak biasa dibandingkan biasanya. “Tidak biasa” dalam artian sejauh ini cuacanya jarang hujan, suhu udaranya, di banyak hari, tergolong panas, dan, yang paling mengejutkan, cukup banyak hari yang mana cuacanya cerah dong!! Tren ini sebenarnya sudah mulai nampak semenjak Mei yang lalu sih yang mana, setelah Musim Dingin yang panjang, membuatku merasa seperti kita kemarinย meloncati Musim Semiย dimana musim berganti dari Musim Dingin langsung ke Musim Panas! Haha ๐Ÿ˜† .

Sebenarnya ini adalah berita (dan kejutan) yang baik bagi banyak orang. Tapi tidak untukku, haha ๐Ÿ˜† . Tahu kan secara umum aku lebih suka suhu udara yang dingin daripada panas. Dan suhu udara panas itu bagiku terasa tidak nyaman! Oke, sejujurnya nih, sebenarnya suhu udara panas di Amsterdam ini masih bisa aku toleransi sih; karena untungnya kelembaban-udaranya tidak tinggi-tinggi amat kayak di, misalnya, Indonesia, haha…

Ini membuatku bersyukur akan keputusanku untuk pindah ke sebuah apartemen di bangunan yang baruย di Amsterdam tahun lalu. Maksudku, andaikata aku tinggal di suatu bangunan yang imut dan indah tapi tua banget karena dibangun di abad ke-18 atau 19 itu (kayak apartemenku sebelumnya di Delft), Musim Panas kali ini bakal terasa seperti Neraka deh (Aku perhatikan bangunan-bangunan tua di sini cenderung didisain untuk memerangkap panas, yang mana jelas adalah suatu hal yang menguntungkan di Musim Dingin)!! Haha ๐Ÿ˜† .

Jadi ya gitu deh, bisa dibilang dari segi cuaca, Musim Panas kali ini bukan favoritku dah. Dan, sialnya, untukku, musim yang selanjutnya kan Musim Gugur ya, yang mana merupakan musim yang paling tidak aku sukai, haha.

20 Comments Add yours

  1. deadyrizky says:

    Sementara itu
    Di ujung dunia lain
    Some people just wanna have some heat yes

    1. zilko says:

      Hahaha iya ๐Ÿ˜€

  2. Yos Adya says:

    Dengan cuaca cerah, setidaknya bisa jalan-jalan dengan nyaman.

    1. zilko says:

      Iya sih, at least sisi positifnya itu ๐Ÿ˜€

  3. fahrizinfa says:

    sama banget kak Zilko, aku juga engga terlalu suka musim panas XD beberapa hari lalu di Bandung suhunya sempat menca[ai 15 derajat c, suhunya engga seperti biasanya. Banyak yang ngerasa kedinginan, tapi entah kenapa aku senang-senang aja dengan kondisi cuaca yang dingin karena lebih terasa sejuk ๐Ÿ˜€

    1. zilko says:

      Asyik ya kalau suhunya sampai belasan gitu, hehe ๐Ÿ˜€ . Bagiku lebih nyaman cuaca dingin daripada panas ๐Ÿ˜€

  4. cerita4musim says:

    apartment tour dong ๐Ÿ˜‰

    1. zilko says:

      Huahaha iya nih sudah ada beberapa yang rikues, tapi masih belum niat bikinnya sampai sekarang ๐Ÿ˜†

  5. yance says:

    emang gak enak musim panas ko…apalagi di indo, pagi2 aja udah keringetan dan gerah…tapi enaknya bisa cuci semua barang bisa cepet kering..haahaha *urusan emak2

    1. zilko says:

      Hahaha iya cuaca panas memang malesin banget ya ๐Ÿ˜€ . Kalau di sini sih udaranya toh sudah lumayan kering jadi kalau nyuci apa gitu juga relatif cepat kering kok ๐Ÿ˜› .

  6. Pypy says:

    Sama kayak kak Fe.. Menanti hal yg sama ๐Ÿ˜€

    1. zilko says:

      Hahaha sipp aku ingat-ingat deh topik ini ๐Ÿ˜› .

  7. niee says:

    pontianak juga udah panas banget. Pake AC 16 juga masih kepanasan akunya ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ

    1. zilko says:

      Huaaa, kalau Indonesia mah memang panas banget ya Niee. Apalagi musim-musim sekarang ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s