#2074 – “Warm” Temperature and A Power Bank

ENGLISH

Warm, because of the cold!

You know, last week the Netherlands was hit by the Beast from the East where, at one point, the real feel of the temperature was –20°C.

The Beast from the East

In short, it was really, really cold, haha. However, since last week’s Sunday, thankfully the temperature has started to go back to normal; and it helped that the weather has generally been really nice too.

There turns out to be a side effect of that, though. While the Beast from the East only hit Amsterdam for about half a week, apparently it was enough to alter my perception of “cold”. I was really surprised when earlier this week the temperature’s real feel was in the 5°–10°C range, I found it really, really warm! It felt like I did not need my coat! Haha 😆 . Well, technically, it was 25°–30° “warmer” than last week so perhaps this was less surprising, but still! Haha 😆 .

Power bank

Anyway, just before my weekend trip to Nice I realized that my power bank, which I bought in August 2014 in Yogyakarta, was apparently broken. All this time this power bank had been very useful on my (many) trips so I knew I would like and need to buy a new one. I decided to buy one online and earlier this week the product was delivered to me.

A new power bank (left) and the old one (right)

However, I was surprised by its size because it was: huge (and kind of heavy)! To be honest I did not really check the size indeed when placing the order; and so my mistake indeed. And so I checked if a power bank with this specification was allowed in a plane cabin. Luckily, it was still well within the limit and so this was fine, I guess, haha…

BAHASA INDONESIA

Hangat, karena dingin!

Tahu kan, minggu lalu Belanda diterjang oleh Beast from the East dimana, di satu waktu, real feel dari suhu udaranya mencapai –20°C.

The Beast from the East

Singkatnya, waktu itu dingin banget, haha. Namun, untungnya semenjak hari Minggu yang lalu, temperaturnya mulai berangsur kembali ke rentang normal; dan cuaca yang secara umum oke juga membantu banget dah.

Tetapi ternyata ada efek sampingnya juga lho. Walaupun Beast from the East hanya menerjang Amsterdam selama sekitar setengah minggu saja, ternyata ini pun sudah cukup untuk menggeser perspektifku akan yang namanya “dingin”. Aku merasa kaget awal minggu ini ketika merasa bahwa real feel temperatur di rentang 5°–10°C itu terasa hangat banget! Rasanya aku pengen melepas mantel aja dan pakai baju pantai aja deh *lebay*! Haha 😆 . Yah, secara teknis mah suhu segitu memang 25°–30° “lebih hangat” daripada minggu lalu sih jadi mungkin ini tidak begitu mengherankan ya! Hahaha 😆 .

Power bank

Anyway, tepat sebelum perjalanan akhir pekanku ke Nice aku baru menyadari bahwa power bank-ku, yang aku beli di bulan Agustus 2014 di Yogyakarta, ternyata rusak dong. Sejauh ini power bank ini telah berguna sekali di (banyak) perjalanan-perjalananku sehingga aku tahu aku perlu membeli yang baru. Aku memutuskan untuk memesan satu online dan awal minggu ini barangnya diantar.

Sebuah power bank baru (kiri) dan yang lama (kanan)

Namun, aku dikagetkan sekali dengan ukurannya karena rasanya besar sekali (dan agak berat)! Sejujurnya memang sih aku lupa mengecek ukurannya ketika memesan; jadi sebenarnya ini salahku sendiri sih. Jadilah kemudian aku cek apakah power bank dengan ukuran ini diperbolehkan untuk dibawa ke kabin pesawat. Untungnya, spesifikasinya masih berada di dalam batas limit yang diizinkan sehingga sebenarnya tidak begitu masalah sih ya, haha…

Advertisements

11 Comments Add yours

  1. pinkuonna says:

    Aku juga kalau beli power bank sukanya yang ukuran kecil kayak punya Zilko yang dulu…Abis kalo gede-gede ribet banget nentengnya 😀

    1. zilko says:

      Iya, lebih praktis yang kecil memang ya. Kalau gede selain ukurannya nggak praktis, relatif berat juga.

  2. Hah emang power bank sekarang ada limitnya ya yang boleh ke kabin? Aku punya dari jaman dulu kala, gede dan berat gitu.

    1. zilko says:

      Iya, ada limitnya kalau nggak salah power-nya mesti di bawah 100 WH (tapi nggak tahu juga apakah ada variasinya antar maskapai). Lebih dari itu mesti minta izin khusus dari maskapainya. Beberapa waktu yang lalu ada insiden power bank yang terbakar di dalam kabin. Untung pesawatnya masih di darat.

  3. Eky says:

    Spring is comiiing, tulips are just around the corner! 😀

    Btw itu gede banget powerbank kapasitasnya gede banget juga kali ya?

    1. zilko says:

      Indeed! I can’t wait for Spring already!! 😀

      Iya kapasitasnya gede banget memang, dan itu lah alasanku memilih yang itu. Dan ketika barangnya sampai baru sadar kalau ukurannya ternyata juga besar, dan cenderung berat juga! Hahaha 😆 .

  4. gegelin2 says:

    Duluuu aku jg punya power bank segede itu, pas rusak yaudah lgsg ganti yg lebih kecil.. Kapaasitasnya gak beda jauh sih tp demi gak ribet lah yaaa.. 😂

    1. zilko says:

      Iya, lebih enak yang ukurannya kecil ya. Lebih praktis!

  5. niee says:

    10 derajat itu dingin ko. hahahaha.

    aku juga baru beli power bank asus. kecil seh, tapi masih berat. Yang kemaren beli di jogja merk apaan ko?

    1. zilko says:

      Kalau dibandingin sama -20 mah panas Niee, hahahaha 😆 .

      Yang dulu merk-nya MicroPack Niee. Recommended soalnya awet dan praktis untuk dibawa-bawa travelling.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s