#2064 – Another Weekend Story

ENGLISH

As my Instagram (@azilko) followers have known by now, I went on … another weekend trip this past weekend!! Hahaha 🙈. According to my KLM profile, here was the routing this weekend.

AMS to AMS via CDG, NCE, NTE.

Yep, big lol 😆 . Even though actually I had a 21 hours of “transit” in Nice under this routing. So indeed it was actually a short weekend trip to Nice (I have no idea why KLM arranged the trip profile like that because I actually bought a return ticket to Nice, haha). Anyway, on a map this routing looks like this:

The routing this weekend. Created with gcmap.com

The flights were operated by Air France and HOP! Brit Air, on an Air France’s Airbus A321-200 F-GTAY, an Airbus A320-200 F-HBNF, an Airbus A319-100 F-GPMA, and a HOP! Brit Air’s Bombardier CRJ1000 F-HMLJ.

I have been to Nice once before, way back in October 2012. I remembered having nice experience in Nice that time and so I decided to come back for a weekend trip in February, while also hoping to be lucky enough to get good Cote D’Azur weather!! 😛 You know I was lucky on my second weekend trip to Marseille in a month last year, haha 😆 .

The beautiful Nice Cote D’Azur.

And, as expected, Nice was indeed nice 😛 . It was too bad that my time in Nice was not that much this time actually. The weather itself turned out to be rather “mixed”, where it was quite horrible on Saturday (it rained) but was amazing on Sunday. Anyway, here are a few photos as teasers from this short trip:

BAHASA INDONESIA

Seperti yang followers Instagram (@azilko)-ku ketahui, aku pergi dalam … sebuah perjalanan akhir pekan lagi akhir pekan kemarin ini!! Hahaha 🙈. Menurut profil KLMku, berikut ini ruteku kemarin:

AMS ke AMS via CDG, NCE, NTE.

Huahaha 😆 . Walaupun sebenarnya waktu “transit”-ku di Nice adalah sekitar 21 jam sih. Jadi sebenarnya perjalanan ini memang lah perjalanan akhir pekan singkat ke Nice (Aku nggak tahu juga sih kenapa KLM menampilkan perjalanan ini seperti itu di profilku padahal ketika aku membeli tiketnya, aku membeli tiket pp ke Nice kok, haha). Anyway, di peta rutenya nampak seperti ini:

Rute akhir pekan ini. Dibuat dengan gcmap.com

Penerbangan-penerbangannya dioperasikan oleh Air France dan HOP! Brit Air, dengan pesawatnya Air France yang Airbus A321-200 rego F-GTAY, Airbus A320-200 rego F-HBNF, Airbus A319-100 rego F-GPMA, dan pesawatnya HOP! Brit Air yang Bombardier CRJ1000 rego F-HMLJ.

Aku sudah pernah ke Nice sekali sebelumnya, dulu banget tapinya di bulan Oktober 2012. Aku ingat pengalamanku waktu itu asyik banget di kota ini makanya aku memutuskan untuk kembali dalam sebuah perjalanan akhir pekan di bulan Februari, sekalian berharap mudah-mudahan cuacanya adalah cuaca a la Cote D’Azur yang asyik!! 😛 Ya habisnya tahun lalu kan aku beruntung di perjalanan akhir pekan kedua ke Marseille dalam sebulan, haha 😆 .

Nice Cote D’Azur yang kece banget.

Dan, seperti yang kuduga, Nice was indeed nice 😛 . Sayang sih sebenarnya waktuku di Nice tidak terlalu lama. Cuacanya sendiri ternyata gado-gado banget, dimana nyebelin di hari Sabtu (hujan soalnya, haha) tetapi perfect banget di hari Minggu. Ya gitu deh, di atas adalah beberapa foto sebagai teasers dari perjalanan ini.

Advertisements

13 Comments Add yours

  1. mysukmana says:

    always take your picture inside of airplane window

  2. niee says:

    pantainya keren banget ko.

  3. nyonyasepatu says:

    Kalau soal pesawat, detail bgt deh si Zilko

    1. zilko says:

      Hahaha, pastinya dong Niee 😀

  4. Pypy says:

    Huaaa. Ada Tante kandung gw di kota Nice Ko, selalu seru lihat feed FB nya.. Apagi pas ke Monaco, langsung mupeng ma mobil2nya.. Ga sabar mo baca lanjutannya.. 😀

    1. zilko says:

      Nice kotanya memang kece banget Py! Dan iya Monaco mah sudah deket banget dari Nice, cuma setengah jam-an aja naik bus umum, hahaha 😀 .

  5. Una says:

    Weekend trip aja bisa tiga stop gitu, Mas… hehehe.

  6. Salah satu bucket list. Ditunggu kelanjutan ceritanya Ko.

    1. zilko says:

      Area Cote d’Azur ini memang salah satu area yang paling aku sukai di Eropa! Hehehe 😀 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s