Asia Trip, Indonesia Trip, Southeast Asia, Vacation

#2028 – November 2017 Indonesia Trip (Part II: Jakarta)

ENGLISH

Posts in the November 2017 Indonesia Trip series:
1. Introduction
2. Part I: Getting to Indonesia
3. Part II: Jakarta
4. Part III: Yogyakarta
5. Part IV: The Wedding
6. Part V: Solo
7. Part VI: Back to Europe

From Soekarno-Hatta International Airport, I took a taxi to go straight to my hotel in downtown Jakarta. It was Sunday so the traffic was really clear, haha. Long story short, I arrived at the hotel, checked-in, and went to my room to leave my bags.

My original plan was to rest a little bit at the hotel while waiting for my friend who lived in Jakarta. I told him I would send a message once I was at the hotel. When I got connected to the wifi, it turned out he already asked my whereabout and upon telling him I just checked-in, he mentioned he was already like 10 minutes away! Well, I guess I wouldn’t be able to rest for too long then ๐Ÿ˜› .

The hotel room in Jakarta

I picked my friend up at the lobby and we went to my room as I still needed to organize some of my stuffs. As I mentioned in this post I published while in Jakarta, the main reason I stayed for one night there was for the fitting of my customized suit. I took a quick shower to freshen up before going to Grand Indonesia just nearby where the tailor was located.

The appointment was at 6 PM so I had a hell lot of time to spend before that. But first things first, we had lunch at the foodcourt in the fifth floor. I obviously ordered the legendary “Bakmi GM” along with its famous “pangsit goreng” (fried wonton).

Bakmi GM and pangsit goreng

From there, we walked around the big mall. There were quite many big sale from many shops going on there, and I ended up buying a shirt and a t-shirt. My friend even went crazier, haha.

At 4:30 PM, we found the tailor and my friend suggested me to drop by despite being 90 minutes too early. Who knew I could already fit the suit. I agreed, and indeed the suit was ready. Amazingly, despite having never met anyone from the tailor (They got my measurement only from a formal shirt I bought during my visit to Indonesia last year which we sent to them), everything was perfect, including the formal white shirt and the black trousers! We concluded that there was no need for any alteration and they would ship them to Yogyakarta later that evening with a One Day Service.

The famous water fountain at Grand Indonesia

My agenda completed, we went around the mall again before having dinner at a restaurant in the top floor serving Indonesian-style ribs. From there, we went to a supermarket to buy some stuffs before going back to the hotel because I started to feel really tired! Haha ๐Ÿ˜›

Jakarta in November

My friend and I chatted for hours before he had to leave as he would need to get up early for work the next day. For me, I then took a relaxing bath in warm water before heading to bed, haha ๐Ÿ˜† .

I got up quite late on Monday. My plan was to just take things easy; to go straight to the airport just after checking-out at around noon. I already pre-ordered a taxi, whom already waited for me in the lobby when I was leaving. The traffic was relatively clear today, with “mild” traffic jam nearby the airport, haha. I got off at the brand new Terminal 3 Ultimate of Soekarno-Hatta International Airport.

Garuda Indonesia GA 216 (CGK – JOG)


Flight: Garuda Indonesia GA 216
Equipment: Boeing 737-800 reg PK-GFX
ATD: 19:02 WIB (Runway 25R of CGK)
ATA: 19:51 WIB (Runway 09 of JOG)

I was still excited to finally have the experience of using Terminal 3 Ultimate, haha. Indeed, the terminal was much, much better than Terminal 2 (let alone Terminal 1, lol ๐Ÿ˜† )! It felt really spacious and modern!

The check-in area of Terminal 3 Ultimate, Soekarno-Hatta International Airport

I checked-in at the Sky Priority counter and got my boarding pass. The Sky Priority security lane also looked really exclusive!ย Another element I was looking forward too was the new Garuda Indonesia Lounge at the brand new terminal. The lounge turned out to be quite comfortable and spacious. Warm food was also abundantly available but there were little choices for snack.

The Garuda Indonesia Lounge at Terminal 3 Ultimate

Long story short, I left the lounge to go to Gate 13 where my flight would depart from. Again, boarding at Terminal 3 Ultimate amazed me because the air bridge was lit with really cool blue-purple lighting! ๐Ÿ˜› It turned out my flight to Yogyakarta would be operated with PK-GFX, one of Garuda Indonesia’s Boeing 737-800s that were equipped with Sky Interior.

A really cool boarding gate at Terminal 3 Ultimate

We departed on time, but of course there was a long queue to use the departure runway where our flight was number six in the line at the time of arrival. Long story short, finally we got our turn to depart and we took off from runway 25R.

A Garuda Indonesia’s Boeing 737-800 reg PK-GFX at Terminal 3 Ultimate

It was a regular, pleasant, short-haul flight with Garuda Indonesia that evening. There were quite some minor turbulences along the way, which was normal for Indonesia’s rainy season. A snack box and drink service were provided during the course of this short flight. At 19:51, we landed at my favorite runway of Adisutjipto Airport, runway 09, during light rain and so it was not the smoothest landing ever, haha ๐Ÿ˜› .

TO BE CONTINUED…

BAHASA INDONESIA

Posting-posting dalam seri November 2017 Indonesia Trip:
1. Introduction
2. Part I: Getting to Indonesia
3. Part II: Jakarta
4. Part III: Yogyakarta
5. Part IV: The Wedding
6. Part V: Solo
7. Part VI: Back to Europe

Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, aku naik taksi untuk langsung pergi ke hotelku di kota Jakarta. Hari itu hari Minggu sehingga lalu-lintasnya lancar banget, haha. Singkat cerita, tibalah aku di hotel, check-in, dan kemudian pergi ke kamarku untuk meletakkan barang-barangku.

Rencana awalku adalah untuk beristirahat sejenak di hotel sambil menunggu temanku yang memang tinggal di Jakarta. Ia kuberi-tahu akan aku kirimi pesan begitu aku tiba di hotel. Begitu aku terkoneksi dengan wifi, ternyata ia sudah bertanya posisiku sudah dimana dan ketika kubilang aku baru saja check-in, ternyata ia bilang ia sudah tinggal 10an menit lagi sebelum sampai di hotelku! Yah, kayaknya kalau gini mah aku nggak bakal bisa beristirahat lama-lama juga sih ya ๐Ÿ˜› .

Kamar hotelku di Jakarta

Temanku aku jemput di lobby hotel dan kami pergi ke kamarku dulu karena aku harus merapikan barang-barang bawaanku. Seperti yang kusebutkan di posting yang aku publikasikan ketika di Jakarta ini, alasan utamaku menginap disana adalah untuk fitting jas customized-ku. Aku kemudian mandi kilat untuk menyegarkan diri sebelum pergi ke Grand Indonesia di dekat situ dimana penjahitnya berada.

Waktu perjanjiannya sih jam 6 sore sehingga aku ada banyak waktu sebelum itu. Tetapi pertama-tama, jelas dong kami makan siang dulu di foodcourt di lantai lima. Jelas aku memesan Bakmi GM yang legendaris itu, lengkap dengan pangsit gorengnya yang enak banget itu, haha.

Bakmi GM dan pangsit goreng

Dari sana, kami berkeliling mall-nya yang besar banget itu. Ada banyak big sale dari toko-toko besar loh waktu itu, dan pada akhirnya aku malah jadi membeli kemeja dan kaus baru. Temanku bahkan memborong lebih banyak lagi, haha.

Jam 4:30 sore, kami menemukan lokasi penjahitnya dan temanku bilang untuk mampir aja walaupun terlalu awal 90 menit. Siapa tahu juga kan jasnya sudah siap untuk di-fitting. Aku setuju, dan ternyata betul jasnya sudah siap, haha. Kerennya, walaupun aku belum pernah bertemu dengan siapa pun secara langsung dari penjahitnya (Mereka hanya mendapatkan ukuran tubuhku dari baju resmi yang kubeli di perjalananku ke Indonesia tahun laluย yang kami kirimkan ke mereka), semua ukurannya sudah sempurna dan pas banget loh, termasuk kemeja formal putih dan celana panjang hitamnya! Kami berkesimpulan ini sudah tidak perlu diubah-ubah lagi sehingga mereka akan langsung mengirimkannya ke Yogyakarta nanti malamnya dengan layanan One Day Service.

Air mancur yang terkenal itu di Grand Indonesia

Agendaku terpenuhi, jadilah kami jalan-jalan lagi di mallnya sebelum akhirnya makan malam di sebuah restoran di lantai atas yang melayani menu iga ala Indonesia. Dari sana, kami mampir di supermarket untuk membeli beberapa makanan sebelum akhirnya kembali ke hotel karena aku merasa capek banget! Haha ๐Ÿ˜›

Jakarta di bulan November

Temanku dan aku ngobrol selama beberapa jam setelahnya sebelum ia harus pulang karena keesokan harinya harus bangun pagi untuk berangkat kerja. Untukku, setelahnya aku mandi berendam dengan air hangat sebelum akhirnya tidur. Enak banget lah, hahaha ๐Ÿ˜† .

Aku bangun cukup siang di hari Seninnya. Rencanaku adalah santai-santai saja di hari ini; untuk langsung ke bandara setelah check-out sekitar jam 12 siang. Sebelumnya aku sudah minta untuk dipesankan sebuah taksi, yang sudah menungguku di lobby hotel ketika aku check-out. Lalu lintas ke bandara relatif lancar waktu itu, dengan kemacetan “kecil” di dekat bandara, haha. Aku kemudian diturunkan di Terminal 3 Ultimate yang baru Bandara Soekarno-Hatta itu.

Garuda Indonesia GA 216 (CGK – JOG)


Penerbangan: Garuda Indonesia GA 216
Pesawat: Boeing 737-800 reg PK-GFX
ATD: 19:02 WIB (Runway 25R of CGK)
ATA: 19:51 WIB (Runway 09 of JOG)

Aku masih excited loh karena akhirnya aku bisa merasakan juga Terminal 3 Ultimate yang katanya bagus banget itu, haha. Memang kok, terminalnya jauh lebih bagus daripada Terminal 2 (apalagi Terminal 1, haha ๐Ÿ˜† )! Memang terasa amat lapang dan modern!

Area check-in di Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Aku check-inย di konter Sky Priority dan mendapatkan boarding pass-ku. Jalur sekuriti khusus Sky Priority-nya juga nampak eksklusif banget! Satu elemen lain yang juga membuatku penasaran adalah Lounge Garuda Indonesia baru di terminal baru ini. Lounge-nya ternyata memang cukup nyaman dan luas juga. Makanan hangat banyak tersedia tetapi sayangnya aku tidak menemukan banyak pilihan makanan ringan.

Lounge Garuda Indonesia di Terminal 3 Ultimate

Singkat cerita, aku meninggalkan lounge untuk pergi ke Gate 13 darimana penerbangangku akan berangkat. Lagi, boarding di Terminal 3 Ultimate itu keren banget ya soalnya gabaratanya diterangi dengan lampu berwarna biru-ungu yang nampak kece banget! ๐Ÿ˜› Penerbanganku ke Yogyakarta hari ini ternyata akan dioperasikan dengan PK-GFX, salah satu Boeing 737-800nya Garuda Indonesia yang dilengkapi dengan Sky Interior.

Gerbang keberangkatan yang kece banget di Terminal 3 Ultimate

Kami berangkat tepat waktu, tetapi tentu saja ada antrian panjang untuk menggunakan landasan pacu keberangkatannya dimana penerbangan kami bernomor-urut enam ketika tiba di antriannya. Singkat cerita, akhirnya giliran kami tiba dan kami lepas landas dari landasan pacu 25R.

Sebuah Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia dengan rego PK-GFX di Terminal 3 Ultimate

Ini adalah penerbangan reguler jarak-pendek yang nyaman dengan Garuda Indonesia malam itu. Ada beberapa turbulensi kecil di sepanjang jalan, wajar sih untuk musim hujan di Indonesia seperti waktu itu kan. Satu kotak snack dan layanan minuman diberikan di penerbangan pendek ini. Jam 7:51 malam, pesawat mendarat di landasan pacu favoritku di Bandara Adisutjipto, landasan pacu 09, ketika sedang hujan gerimis. Jadilah memang pendaratannya bukanlah pendaratan yang paling mulus, haha ๐Ÿ˜› .

BERSAMBUNG…

Advertisements

22 thoughts on “#2028 – November 2017 Indonesia Trip (Part II: Jakarta)”

        1. Iyaa, quality-nya memang keren banget lah! Bisa pas di badanku lho jas, kemeja, dan celananya! Padahal aku belum pernah diukur langsung oleh mereka, mereka cuma aku kasi kemejaku aja untuk mendapatkan gambaran ukuran-ukurannya…

    1. Musim-musim sekarang lumayan banyak turbulence ya Non. Sewaktu otw balik dari Belanda kemarin juga di atas Aceh turbulence lumayan kenceng, padahal pesawatnya gede, hahaha ๐Ÿ˜› .

  1. Wihhh.. Keren lah itu tukang jas ya, memang harga ga bohong ya Ko.. Dah bisa nebak sp pas nulis di GI..hehe…

    Sayang banget, padahal GI cuma selurusan kantor gw yak.. Kan ingin bersuaa..haha.. *masih ngebet..bahahhaa..

    1. Huahaha, kayaknya memang mereka namanya terkenal banget ya Py ๐Ÿ˜› . Memang keren banget jasnya jadinya!! ๐Ÿ˜€

      Huahaha, iya nih kemarin cuma sebentar banget di Jakartanya makanya nggak sempet kasi kabar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s