#2015 – November 2017 Big Trip (The Destination)

ENGLISH

I have mentioned it a few times that I have some big trips planned for this year, including my post this past Saturday where I mentioned that I have started packing for one that was coming soon. There are two big trips, actually; and now is the time to reveal the first of the two that will take place really soon.

So this November, I am going to: Indonesia!

Indonesia, here I come!

Last year I mentioned about my brother’s engagement party which I unfortunately must miss. Well, since then the wedding has been planned for this November. I knew that I would never, ever miss this one and so ever since I was told the date many months ago, I have been keeping my eyes on flight tickets to Indonesia at around the date, haha.

As the destination of this trip was definitely Indonesia, I knew that I would like to fly Garuda Indonesia to get there. Actually, at some point I almost gave up with this idea because I found the Garuda ticket to be expensive while I saw some interesting offers from Air France/KLM (one of which would be to fly Amsterdam – Paris – Singapore – Jakarta with KLM, Air France, and Garuda Indonesia, respectively, on the departure leg). But then, luckily not too long ago I found the trick with BookWithMatrix which provided me a Garuda ticket with only little fare difference with what Air France/KLM offered. So I quickly booked the ticket πŸ™‚ .

I am excited to fly long-haul with Garuda Indonesia again this year!

I also recently learned that Garuda would deploy their two-class Boeing 777-300ER to Amsterdam this winter. This means there would be a chance for me to possibly fly one of their latestΒ four Boeing 777-300ER (PK-GIH, PK-GII, PK-GIJ, and PK-GIK). This is certainly good for my logbook! Haha πŸ˜› And of course, me being me, I choose their non non-stop flight from Jakarta to Amsterdam on my way back, i.e. one with a transit in Singapore, haha.

I am wondering if Garuda still provides this transfer service (including a S$30 voucher, as you can see) during the short stop-over in Singapore for economy class passengers, though…

I am also lucky that my office acknowledges a close (direct) family’s wedding as a special event. This means that I get one extra special day off for this trip. This certainly helps, yeay! While on this, I will not stay in Indonesia for too long as I am constrained with my holiday allowance as I need to make some “room” for my other big trip, haha. And as I expect myself to be quite occupied with the wedding anyway, I am also not planning any other extended trips within Indonesia or the nearby region this time. Well, nonetheless I think I will appreciate some relaxing time in Indonesia πŸ™‚ .

Anyway, so, Indonesia, here I come (again)! πŸ™‚

Gili Air. Well, I am not going to Lombok this time. This photo is only for illustration purpose…

BAHASA INDONESIA

Sudah beberapa kali aku sebutkan di sini bahwa aku telah memiliki beberapa rencana untuk perjalanan besar tahun ini, termasukΒ posting-ku Sabtu kemarinΒ dimana kusebutkan bahwa sebenarnya aku sudah mulai packing untuk satu yang akan segera datang. Ada dua perjalanan besar, sebenarnya; dan saat ini adalah waktunya untuk mengungkapkan identitas tujuan yang pertama dari dua itu yang akan segera berlangsung.

Jadi, di bulan November ini aku akan pergi ke: Indonesia!

Indonesia, aku datang!

Tahun lalu aku sebutkan mengenai pesta pertunangannya adikku yang mana dengan sangat menyesal harus aku lewatkan. Nah, jadi ceritanya semenjak waktu itu, tanggal pernikahannya sudah ditetapkan yaitu di bulan November ini. Dan jelas dong aku tahu aku tidak akan mungkin melewatkan acara ini sehingga semenjak aku diberi-tahu tanggalnya berbulan-bulan yang lalu, aku langsung mulai memasang mata untuk tiket ke Indonesia di sekitar tanggal itu, haha.

Karena tujuan dari perjalanan ini jelas adalah Indonesia, aku tahu bahwa jika memungkinkan aku ingin terbang dengan Garuda Indonesia kesana. Nah sebenarnya, aku nyaris menyerah lho dengan keinginan ini karena aku merasa harga tiketnya Garuda mahal sementara aku melihat penawaran yang oke dari Air France/KLM (yang mana salah satunya adalah di rute Amsterdam – Paris – Singapura – Jakarta dengan KLM, Air France, dan Garuda Indonesia, berturutan di penerbangan keberangkatan). Tetapi kemudian, untungnya tidak seberapa yang lalu aku menemukan trik dengan BookWithMatrix yang memberikanku tiket Garuda yang beda harganya tidak banyak dari penawarannya Air France/KLM. Jadilah tiketnya langsung aku beli πŸ™‚ .

Aku senang karena aku akan terbang jarak-jauh lagi dengan Garuda Indonesia tahun ini!

Juga, aku baru-baru ini tahu bahwa ternyata Garuda akan mengirimkanΒ pesawat Boeing 777-300ER yang dikonfigurasi dua kelasΒ ke Amsterdam di musim dingin ini. Ini artinya ada kemungkinan bagiku untuk terbang dengan salah satu dari empat Boeing 777-300ER terbarunya (PK-GIH, PK-GII, PK-GIJ, dan PK-GIK). Ini jelas berita baik untukΒ logbook-ku kan ya! Haha πŸ˜› . Dan jelas dong aku memilih penerbangannya mereka yang tidak non-stop dari Jakarta ke Amsterdam di penerbangan kepulangannya, yaitu penerbangan yang transit satu kali dulu di Singapura, haha.

Eh aku penasaran juga apakah Garuda masih memberikan layanan ini (yang mana termasuk voucher senilai S$30 seperti yang terlihat di atas) untuk penumpang transit di Singapura di kelas ekonomi.

Aku juga beruntung kantorku mengakui pernikahan keluarga dekat (inti) adalah event spesial. Ini artinya aku diberi satu jatah cuti ekstra loh untuk perjalanan ini. Lumayan lah ya, hore! Selagi ngomongin ini, perjalanan ini tidak akan berlangsung lama-lama amat sih karena aku dibatasi oleh jatah cuti dan juga aku harus “menyisakan ruang” untuk perjalanan besarku yang satunya kan, haha. Dan karena aku kira aku akan cukup disibukkan dengan urusan pernikahan ini, aku sendiri tidak merencanakan perjalanan lain di dalam Indonesia ataupun sekitarnya kali ini. Ah, toh aku rasa aku juga akan menikmati waktu bersantai di Indonesia kok! πŸ™‚

Anyway, jadi, Indonesia, aku datang (lagi)! πŸ™‚

Gili Air. Eh, aku nggak pergi ke Lombok kok kali ini. Foto ini cuma ilustrasi aja, haha…

24 Comments Add yours

  1. kutubuku says:

    Yay pulkam!

    Aku selalu pulkam pake SQ as earlier mentioned, karena juga dapet voucher 20 Changi dolar klo pas transit. 2 x transit karena pp dapet 40 dolar deh….

    1. zilko says:

      Iya, aku penasaran apakah Garuda masih ngasih voucher-nya juga. Dan kalau iya, apakah nominalnya masih sama, haha. Soalnya denger-denger SQ menurunkan nominalnya ya? Haha πŸ˜› . Sewaktu ortuku ke Belanda kemarin juga mereka naik SQ dan aku bilangin masalah voucher ini jadi mereka minta sewaktu transit. Soalnya ternyata ini nggak diumumkan katanya jadilah banyak yang nggak claim voucher-nya, haha πŸ˜›

      1. kutubuku says:

        Yup ga diumumkan harus teliti baca boarding passnya

        1. zilko says:

          Kayaknya mah banyak yang gak akan perhatian ya kalau cuma ditulis di boarding pass. Tetapi “pintar” juga mereka karena technically mereka sudah mengkomunikasikan informasinya ke penumpang πŸ˜› .

  2. aggy87 says:

    Hope you have a great time back home!

  3. niee says:

    masih penasaran sama liburan satunya lagi πŸ˜†

    1. zilko says:

      Hihihi, ditunggu aja ceritanya kalau begitu Niee πŸ˜› . Buat akhir tahun yang satunya itu πŸ˜› .

  4. Arman says:

    wah asiknya yang mau pulang indo… have fun!

  5. Puji says:

    Wohoo, selamat mudik dan makan – makan enak plus kumpul bersama keluarga πŸ™‚

    1. zilko says:

      Horee. Trims πŸ˜€

  6. inlycampbell says:

    Met pulkam, Zilko.. πŸ™‚

  7. pinkuonna says:

    Met mudik, Zilko 😊

  8. Pypy says:

    Yihaaa.. Selamat menikmati waktu bersama keluarga Ko πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s