General Life · Zilko's Life

#1983 – Finally, Tennis!

ENGLISH

Finally, this week the tennis lesson at my new tennis clubΒ started! “Finally” because, you know, I have been a member of the club since June but the lesson starts just now, haha πŸ˜† . Plus, the last time I played tennis was actually back in December 2016 in Delft, meaning that prior to this week I literally had not played at all this year!! On top of that, I mistakenly thought the tennis lesson would have started two weeks ago. And so it felt like I had been waiting for even longer! Haha πŸ˜†

Obviously I was really rusty during my first lesson this week. This was unsurprising as this was the longest “tennis-free” streak I have had since I first picked up a tennis racket in 2011, haha. I am sure I am going to (maybe slowly) get my rhythm back, I just need more time. Even though admittedly it was quite frustrating to miss a lot of easy shots, haha.

I am really glad, though, that finally the tennis lesson has started. To be honest, I have been feeling quite worried with my exercise routine because before this week, I only went to the gym. This meant the lack of variety and I actually went to the gym about four to five times a week. While it was working fine this past a few months, I was slightly concerned with how this would pan out in the longer term. Of course, occassionally I also jogged or biked on weekends, which added some variety, but these activities could not be done regularly given my frequent weekend trips ( πŸ˜› ) and that sometimes I felt the need to just rest and recharge myself on weekends.

I am quite confident this tennis lesson will help a lot. Not only that I get to regularly do a sport exercise that I love, this also provides me the opportunity of meeting other tennis enthusiasts nearby and hence perhaps even more occassional friendly tennis activities outside of the lesson hour! πŸ™‚

So, yeah, I am excited about this! πŸ™‚

BAHASA INDONESIA

Akhirnya, minggu iniΒ les tenis di klub tenis barukuΒ dimulai juga! “Akhirnya” karena, tahu lah, aku sudah mendaftar menjadi anggota klubnya semenjak Juni kemarin tetapi lesnya baru dimulai sekarang, haha πŸ˜† . Ditambah lagi, terakhir kali aku main tenis adalah di bulan Desember 2016 di Delft, artinya sebelum minggu ini aku belum pernah sekali pun bermain tenis tahun ini dong!! Apalagi, awalnya aku salah ingat dimana kukira lesnya bakal dimulai dua minggu yang lalu. Jadilah “penantianku” semakin panjang rasanya ya, haha.

Tentu saja permainanku karatan banget di les pertamaku minggu ini. Nggak mengherankan lah karena ini adalah “tennis-freestreakΒ terpanjang semenjakΒ aku pertama kali belajar les tenis di tahun 2011, haha. Aku yakin kok aku akan (perlahan-lahan) mendapatkan ritmeku kembali, aku hanya butuh waktu saja. Walaupun harus kuakui, sebal banget rasanya ketika membuat kesalahan sendiri di banyak pukulan-pukulan yang sebenarnya gampang, haha πŸ˜› .

Aku lega lho akhirnya les tenis ini dimulai juga. Sejujurnya, aku sudah mulai merasa agak khawatir dengan rutinitas olahragaku karena sebelum minggu ini, aku hanya pergi ke gym saja. Ini berarti tidak ada banyak varietas dan aku pergi ke gym sebanyak empat sampai lima kali seminggu. Walaupun kondisi ini bukanlah masalah selama beberapa bulan terakhir ini, aku sedikit khawatir bagaimana rutinitas semacam ini bisa bertahan dalam jangka panjang. Memang sih, kadang-kadang aku jogging atau sepedaan juga di akhir pekan, yang mana lumayan dalam hal varietas. Masalahnya, aktivitas-aktivitas ini tidak bisa kulakukan secara rutin akibat perjalanan akhir pekanku yang sering itu ( πŸ˜› ) dan terkadang aku merasa perlu untuk beristirahat saja di akhir pekan.

Jadi aku merasa percaya diri les tenis ini akan membantu banget. Selain aku jadi bisa berolahraga permainan favoritku secara reguler, les ini juga memberiku kesempatan untuk berkenalan dengan beberapa penyuka tenis lainnya di dekatku sehingga mungkin kadang-kadang kan bisa main tenis sendiri di luar jam les gitu! πŸ™‚

Jadi, ya, aku sungguh bersemangat akan hal ini! πŸ™‚

14 thoughts on “#1983 – Finally, Tennis!

    1. Indeed!! Mesti pinter2 atur jadwal dan jenis olahraga ya biar terjaga rutinitasnya untuk long-term. Tenis ini penting bagiku soalnya dasarnya memang sudah suka duluan sama olahraganya, hehehe

  1. waaaaah aku suka tennis gara2 baca komik, tapi belom pernah maennya… baru badminton doang XDD
    ngomong2 ku juga baru mau mulai ikut yoga mumpung ditawarin kelas gratis di kantor cuma bayar sewa mat nya 10k XD

  2. Semangattt lesnya Ko. Gw saban lewat lapangan tennis di cluster pasti inget dirimu. Soale sejauh ini teman (kita temenan kan ya πŸ˜€ ) gw yang doyan tennis baru dikau seorang. hahaha

    1. Trims Py! Hahaha, iya soalnya di Indonesia tenis memang nggak seberapa populer ya. Eh tapi asyik itu ada lapangan tenis di cluster Py, secara di Indonesia juga biasanya jarang ada kan.

Leave a Reply

