#1976 – Some Summer Stories

on

ENGLISH

Overall, we in the Netherlands have been quite lucky with the weather this summer. It feels like there have been quite a lot of days (for Dutch standards) where the weather is really, really nice; and also only a few rains. Even though one of those few days was yesterday when it rained for the entire day thus creating this gloomy atmosphere. The tram service in Amsterdam was also disturbed yesterday, though I am not sure if this had something to do with the rain or not 😣.

Anyway, enough for the boring talk about the weather. Another aspect that is tightly related to summer is the summer bugs. As this is my first summer in Amsterdam, I just realized that despite Delft is not that far away, the summer bugs situation is actually quite different here, haha. I feel like there is much less fly flying around here than in Delft, which I find really, really nice. However, there is something else which I have encountered more here in Amsterdam: spiders! Yeah, I feel like there are more spiders here than in Delft! At least I have killed three (big-ish) spiders at home in the past month or so.

Speaking of summer in Amsterdam, now I do have the first-hand experience of the busy tourist season, that is the summer, haha 😛 . Indeed Amsterdam feels different in the summer than in the winter, in the sense that there are more tourists flocking the city, even during the weekdays! The direct result which affects me is that the more crowded public transportation these days! Lucky I have moved to Amsterdam so that I do not have to deal with this potential problem while commuting between Delft and Amsterdam! Hahaha 😆

A crowded tram in a summer afternoon

BAHASA INDONESIA

Secara umum, kami di Belanda cukup beruntung dalam hal cuaca di musim panas kali ini. Rasanya ada cukup banyak hari (untuk standar Belanda) dimana cuacanya asyik banget; dan cuma relatif sedikit hari dimana hujan turun. Walaupun salah satu dari sedikit hari itu kemarin sih dimana hujan turun seharian sehingga suasananya juga jadi gloomy gitu. Layanan tram di Amsterdam juga lumayan kacau lah kemarin, walaupun aku nggak yakin sih ini ada kaitannya dengan cuaca atau tidak 😣.

Anyway, cukup deh dengan omongan cuaca yang membosankan itu. Satu aspek lain yang berkaitan dengan musim panas adalah serangga musim panas. Karena ini adalah musim panas pertamaku di Amsterdam, ternyata walaupun Delft itu nggak jauh-jauh amat, situasinya berbeda banget loh, haha. Rasanya ada jauh lebih sedikit lalat di sini daripada di Delft, yang mana tentu situasi ini aku syukuri banget (Aku sebal banget sama lalat, haha 😆 ). Namun, ada satu makhluk lain yang sepertinya ada lebih banyak di Amsterdam: laba-laba! Iya, rasanya kok ada lebih banyak laba-laba gitu di sini daripada di Delft! Setidaknya aku sudah membunuh tiga (ekor?) laba-laba deh di rumah selama sebulanan terakhir ini.

Ngomongin musim panas di Amsterdam, sekarang aku sudah memiliki pengalaman langsung dengan musim padat turis, yaitu musim panas, haha 😛 . Memang Amsterdam terasa banget berbeda di musim panas daripada di musim dingin, dimana rasanya ada jauh lebih banyak turis yang mengunjungi kota ini, bahkan di hari-hari kerja! Akibat yang aku rasakan langsung adalah transportasi umum yang jadi jauh lebih ramai sekarang ini! Untung deh aku sudah pindah ke Amsterdam sehingga aku tidak perlu menghadapi situasi ini untuk nglaju dari Delft ke Amsterdam! Hahaha 😆 .

Advertisements

15 Comments Add yours

  1. inlycampbell says:

    Hari ini gloomy juga di Blenheim… Oh how i hate gloomy dayy huhuhuhu..
    Nanti summer disini banyak lalat sama semacam jangkrik gitu.. suaranya berisik banget nget.. haha..

    1. zilko says:

      Sama! Mood jadi nggak enak ya kalau gloomy gitu. Hahaha, untungnya Amsterdam (dan Delft) kota lumayan besar lah jadi nggak sampai bunyi-bunyian gitu, hahaha 😆

  2. Paling sebel sama nyamuk kalo saya Mas… kalo lampu nyala, jendela dan pintu harus tutup. Haha. Tentang turis, iya banget, berasa di Berlin juga berjubel orang apalagi kalo hari itu nggak hujan.

    1. zilko says:

      Ah, iya! Nyamuk!! Untungnya untuk nyamuk di sini agak lumayan jarang, hahaha. Iya banget! Kadang serba salah dengan urusan jendela. Maksud hati jendela dibuka sebentar supaya udara tersirkulasi, tapi kalo gitu kok banyak yang ikutan masuk, hahaha 😆 . Huahaha, iyaa, bulan lalu ke Berlin sewaktu weekend memang rame banget!!

  3. Arman says:

    laba2nya sampe masuk rumah ko? atau di luar aja?

    1. zilko says:

      Masuk di rumah, hahaha. Awalnya aku gak ngeh soalnya laba-labanya nangkring di pojokan banget gitu, hahaha. Kayaknya masuk sewaktu jendela aku buka (supaya udaranya tersirkulasi gitu. Tapi kalo begini kok ada yang ikutan masuk juga. Jadi serba salah, hahaha 😆 ).

  4. mamie funky says:

    Ati2 digigit laba2 ntar jadi spiderman ko..hahaha*kebanyakan nonton film. Tapi mendingan laba2 daripada lalat. Lalat kan mengganggu..klo laba2 rasanya kurang ngeh gitu keberadaannya kecuali liat sarangnya menjuntai2 baru deh ganggu…

    1. zilko says:

      Huahaha, nyaingin Peter Parker nantinya ya *dibahas* 😛 . Iya, mending laba-laba daripada lalat memang! Tapi tetep geli aja sewaktu udah ngeh sama keberadaannya, hahaha 😆

  5. niee says:

    Kalau di rumah aku masih banyak banget binatang kecil yang masuk. hahahaha.

    1. zilko says:

      Huahaha, ya karena di negara tropis sih ya Niee. Susah untuk menghalangi binatang apa gitu untuk masuk

  6. Pypy says:

    Wihh.. Gantinya lalat yg sedikit itu laba2 ya.. Sama2 ngeselin sih..

    1. zilko says:

      Iya Py. Tapi lebih ngeselin lalat sih soalnya kan suka terbang-terbang di dekat kita dan mengganggu gitu. Kalau laba-laba sebenarnya kan mereka nggak mengganggu ya, cuma bikin risih aja 😛 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s