EuroTrip · Vacation · Weekend Trip

#1928 – A Long Weekend Story

ENGLISH

This weekend has been a long weekend in the Netherlands, which started on Thursday as it was the Ascension Day. Actually it was like Koningsdag (King’s Day) this year, though, where it was only Thursday that was a public holiday; Friday was not. But unlike that Koningsdag “long” weekend, I decided to take this Friday off from work, haha ๐Ÿ˜† .

And my Instagram followers (@azilko) would have known by now that I did this for a long weekend trip. This time, I decided to go (back) to Lyon in France! Haha ๐Ÿ˜† .

Lion selfie in Lyon

Obviously I have been once to Lyon before: in November 2014. Yeah, “once”, because on my subsequent “visits” to Lyon since then, I only stayedย at the airport transitting for my AvGeek Weekend Trips, lol ๐Ÿ˜† . Anyway, I found Lyon to be a nice city from my 2014 trip and I also found a good deal with Air France to fly there (via Paris ๐Ÿ˜› ) so why not. Beside,ย I was a little bit disappointed during that 2014 trip where everything was closed on my second day there (Well, it was Sunday and it was French, in retrospect I probably should have known better, but still… ๐Ÿ˜› ) . So this could be a “payback” time for that, haha ๐Ÿ˜› .

Anyway, in short, I enjoyed this short getaway in Lyon. Lyon was still a nice city, just as I remembered it from the last time. Especially the weather was much better this time around than that time (though, it was really, really hot at around 30ยฐC!!)

As usual, here are several teasers from the trip ๐Ÿ™‚ .

 

BAHASA INDONESIA

Akhir pekan ini adalah long weekend loh di Belanda, yang mana dimulai hari Kamis kemarin sebagai Hari Kenaikan Isa Almasih. Sebenarnya ini seperti akhir pekanย Koningsdag (Hari Raja) tahun iniย sih, dimana hanya hari Kamis saja lah yang merupakan tanggal merah; Jumat mah engga. Tetapi tidak seperti “long” weekend Koningsdag yang lalu, aku memutuskan untuk mengambil cuti di hari Jumat ini, haha ๐Ÿ˜† .

Danย followers Instagramku (@azilko) tentu sudah tahu bahwa aku memanfaatkan waktu ini untuk jalan-jalan. Kali ini, tujuannya adalah (kembali) ke Lyon, Prancis! Haha ๐Ÿ˜† .

Lion selfie diย Lyon

Jelas aku sudah pernah satu kali ke Obviously Lyon sebelumnya: di bulan November 2014. Iya, “satu kali”, karena di “kunjungan-kunjunganku” ke Lyon selanjutnya, aku cuma berada di bandaranya doang untuk transit dalam rangka AvGeek Weekend Trips-ku, haha ๐Ÿ˜† . Anyway, aku cukup suka dengan kota Lyon dari perjalanan tahun 2014ku itu dan kebetulan aku juga menemukan deal tiket pesawat kesana dengan Air France (via Paris ๐Ÿ˜› ) yang lumayan okeย jadi mengapa tidak kan. Di samping itu, aku sedikit dikecewakan di perjalanan tahun 2014ku itu dimana apa-apa tutup di hari keduakuย di sana (Yah, hari itu hari Minggu sih dan namanya juga Prancis. Kalau dipikir-pikir sekarang seharusnya aku sudah tahu akan begitu lah ya waktu itu, tapi tetap aja… ๐Ÿ˜› ). Jadilah perjalanan ini bisa dipandang sebagai “pembalasan” dari waktu itu, haha ๐Ÿ˜› .

Anyway, singkatnya, aku sungguh menikmati perjalanan singkat ke Lyon ini. Lyon adalah kota yang indah, persis seperti ingatanku dari tahun 2014 dulu.ย Terutama juga cuaca kali ini lebih mendukung daripada dulu. Walaupun panas banget sih, udaranya mencapai suhu sekitar 30ยฐC loh!!

Seperti biasa, di atas adalah teasers dari perjalanan kali ini. ๐Ÿ™‚

Advertisements

19 thoughts on “#1928 – A Long Weekend Story

  1. Lyon โค๏ธ cinta banget gw sama Lyon haha. Eh Zil, kesana pas lagi Fรชte des Lumiรจres kayaknya asik deh. Gw dl gak sempet tapi mupeng lihat temen2 yang di sana, cantik banget!

    1. Ahh, sipp! Fรชte des Lumiรจres setiap Desember itu ya? Oke deh aku catat, kayaknya oke untuk dijadiin alasan untuk weekend trip kesana lagi, hehehe ๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s