my apartment · Zilko's Life

#1923 – TV Cable and Internet Speed

ENGLISH

About two weeks ago when I just got my new smart TV, I said I still had not decided yet whether I would subscribe to a cable TV provider or not. Actually it did not take long before I decided that I would, haha ๐Ÿ˜† .

At the time, I was mainly using my smart TV for Youtube and Netflix (a free month with Netflix, yeay!). It was really fun and I found a lot of good stuffs in Netflix; even though I found the library to not be as large as I expected. Nonetheless, I still felt like there was something “missing” with my TV: the more “traditional” live channels with news and stuffs (including theย sport channelย (read: tennis, of course)), haha.

So I was searching for options and concluded that, indeed, the best solutionย for me was to top off my subcription with my internet provider withย cable TV subscription. With this, I also got an upgrade on my internet speedย from 60 Mbps to 100 Mbps, hahah ๐Ÿ˜› . The area of my apartment is supported with fiber-optic which allows super fast internet connection. So why not? ๐Ÿ˜› Well, actually I can upgrade the speed to 500 Mbps too; even though at the moment I stillย feel like it doesn’t justify the extra monthly cost, hahah ๐Ÿ˜› . But we will see. As I have kept saying, it is nice to have the option.

Anyway, as per this week, the upgrade kicks in! So now I have live cable TV on my smart TV and faster wifi at home! Yeay!! Actually, somehow I also get a new home telephone (with a new number) with this as well. Though, I am not sure if a traditional telephoneย is as important nowadays. But well, it is still nice to have it. Yeay!ย ๐Ÿ˜Ž

BAHASA INDONESIA

Sekitar dua minggu yang lalu ketika aku baru saja mendapatkan smart TVku, aku bilang aku masih belum memutuskanย apakah aku akan berlangganan TV kabel atau tidak. Sebenarnya tidak membutuhkan banyak waktu sih sampai aku memutuskan bahwa aku ingin berlangganan, haha ๐Ÿ˜† .

Waktu itu, smart TVku hanya kugunakan untuk Youtube dan Netflix saja (satu bulan gratis dengan Netflix, hore!). Seru juga kok sebenarnya dan aku menemukan banyak banget acara yang keren di Netflix; walaupun ternyata library-nya tidak sebesar yang aku sangka. Toh walaupun begitu, aku masih merasa ada yang “kurang” gitu dari TVku: kanal-kanalย langsung yang lebih “tradisional” seperti kanal berita dan lain-lain gitu (termasuk olahraga (baca: tennis, tentunya)), haha.

Jadilah aku melihat-lihat apa saja pilihanku dan memutuskan bahwa, memang, solusi terbaik adalah menambahkan TV kabel ke dalam paket dari perusahaan penyedia internetku. Dengan ini, sekalian kecepatan internetku aku upgrade dari 60 Mbps menjadi 100 Mbps, hahah ๐Ÿ˜› . Area apartemenku disokong dengan koneksi fiber-optic yang memungkinkan koneksi internet super cepat. Jadi mengapa tidak kan? ๐Ÿ˜› Sebenarnya aku masih bisa meng-upgrade kecepatannya hingga 500 Mbps sih; tetapi sekarang ini aku masih merasa ini belum worth it jika dibandingkan dengan biaya per bulannya, hahah ๐Ÿ˜› .Tapi kita lihat saja deh. Seperti yang sering kubilang kan, enak kalau ada pilihannya begini.

Anyway, per minggu ini, upgrade-nya mulai berjalan loh! Jadilah sekarang aku juga memiliki TV kabel live dan wifi yang lebih cepat di rumah! Hore!! Ternyata, aku juga mendapatkan telepon rumah baru (bersama dengan nomor) juga. Walaupun aku nggak begitu yakin bahwa telepon tradisional begini penting sihย di zaman sekarang. Tetapi, toh masih tetap enak-enak aja untuk memilikinya kan ya. Hore! ๐Ÿ˜Ž

29 thoughts on “#1923 – TV Cable and Internet Speed

  1. Jadi ingat pengalamanku beberapa minggu lalu ditawarin langganan TV cable dan nambah Mbps internet sama provider internetku yang sekarang dengan hanya menambah Rp. 10.000 saja. Tetapi aku tolak karena udah langganan TV cable dari provider yang lain. Terus tadi malam pas mau buka blokir salah satu saluran TV dari provider TV cableku, eh malah ditawarin program promo untuk tambah channel dengan harga promosi yang lebih murah dari harga langgananku sekarang ๐Ÿ˜€

    1. Huahaha, mau nambah promo jatuhnya malah lebih murah ya ๐Ÿ˜€ . Eh di sini kadang-kadang beberapa paket juga begitu lho! ๐Ÿ˜€ Makanya mesti rajin-rajin ngecek penawaran promo paket, hahaha ๐Ÿ˜†

    1. Iya bundling internet, TV, sama telepon Non. Tapi teleponnya gak kepake sama sekali. Ya habis zaman sekarang mana terpakai itu telepon rumah, hahaha ๐Ÿ˜† .

  2. btw aku juga baru pasang internet dirumah ๐Ÿ˜†

    dan beneran itu 100Mbps di rumah ko? ya ampuuuunnn. di kantor aku aja kominfo cuma punya 50Mbps loh di ruang severnya. 10Mbps disetiap ruangannya. itu aja udah termasuk cepat diantara seantero kantor di kota Pontianak.

    Sekali lohat dirimu langsung berasa beda kasta! ๐Ÿ˜†

      1. Hahaha, aku jadi ikutan penasaran jadi tadi aku cek Niee. Yang wifi untuk kerja kecepatannya sampe 500 Mbps kayaknya (tapi gak tentu segitu sih, kadang turun jadi 400 Mbps juga. Banyak yang pake kali ya ๐Ÿ˜› ). Nah yang wifi untuk tamu 60 Mbps ๐Ÿ˜› .

    1. Iya kecepatannya segitu Niee. Mantap lah ๐Ÿ˜› . Bisa lebih cepet lagi sih tapi masih sayang sama biaya langganannya nih. Lumayan bedanya, hahaha ๐Ÿ˜† . Di Belanda memang asyik banget kecepatan internetnya. Dulu pas baru pindah aku terpana banget, hahaha ๐Ÿ˜†

    1. Huahaha. Aku di sini kalau telepon pakai hape ke nomor Belanda mana pun sih gratis Ge ๐Ÿ˜› . Ada kuotanya sih tapi kuotanya juga banyak banget jadi aku gak pernah lebih. Dan per Juni tahun ini, biaya roaming di negara EU mana pun ditiadakan pula! Asyik banget dah, hahaha ๐Ÿ˜† .

  3. Di NZ sini juga udah pake fiber optik, cuma baru 2 hari ini, kecepatannya menurun, ntah kenapa.. padahal biasanya baek2 aja.. Tapi aku kurang tahu kecepatannya, mestinya sih 100Mbps, tapi kepisah sih antara tv kabel dan internet ( internet nya paketan ke hp dan tlp rumah )

    1. Mungkin lagi maintenance atau gimana ya makanya kecepatannya sementara turun, haha. Ah, di sini enak kalau beli yang paket gitu. Jatuhnya lebih murah. Aku hitung kalau sendiri-sendiri totalnya jadi lebih mahal, hahaha ๐Ÿ˜†

      1. syukurlah sekarang balik normal.. menderita juga kalau empot2an hahaha.. nah iya disini, kayaknya gak bisa digabung, tv kabel yah sendiri.. emang kalau dihitung lumayan lah.. Kalau di Jakarta justru tlp sendiri, tv kabel dan internetnya gabungan.. yg standar aja si tv nya, tapi memang kecepatan internetnya 500mbps, soalnya pake barengan ada wifi juga sampe 7 device hahaha

Leave a Reply

