Life in Holland · my apartment · Zilko's Life

#1920 – Meet … Sucker πŸ™Š

ENGLISH

One matter I needed to think about after buying an apartment, which obviously came empty, was the maintenance. And one of the many aspects of maintenance was how to keep it clean.

And I know myself. I know thatΒ cleaning my apartment regularly is not a hobby of mine, lol πŸ˜† , as I would rather use the time and energy for something else (travelling, for instance πŸ˜› ). On the other hand, at the moment I do not feel like hiring someone to regularly clean the apartment in relatively high frequency (It is quite expensive in the Netherlands).

And you don’t think there is any solution for this dilemma, then? Well, welcome to the 21st century because there is:

Yep, a solution for that is: a cleaning ROBOT!! And I named it Sucker (for the obvious reason)Β πŸ™Š.

So what Sucker does is to roam around the apartment and suck stuffsΒ πŸ™Š. In simple terms, it is an automated vacuum cleanerΒ that is really smart. Say it is in the middle of sucking something (πŸ™ˆ) and it is low on energy, it will stop and return to its station to recharge. And, of course, it is programmable too where I can schedule when it should work. It also comes with a “Virtual Wall Lighthouse”, a device which as a beacon can assist Sucker in cleaning multiple rooms (in Lighthouse mode) and can block an area that we don’t want to be cleaned (in Virtual Wall mode).

A Virtual Wall Lighthouse

Isn’t it really awesome? Haha πŸ˜†

Obviously it does not tackle all aspects of cleaning, mopping for instance. There is another type of robot that is designed for that actually. However, given that I have wooden floor that should not be mopped that often anyway, I choose not to get that one, haha πŸ˜† .

Overall, so far I am quite impressed with my new robot :P. It does help me a lot by tacklingΒ the one cleaning action that needs to be done most frequently! It is much easier to maintain it once in a while than having to actually vacuum the entire apartment myself, regularly, haha πŸ˜› .

I would rather empty its dustbin than having to do all the vacuuming myself πŸ˜›

BAHASA INDONESIA

Satu hal yang perlu kupikirkan setelah membeli apartemenku sendiri, yang mana jelas aku dapatkan nyaris kosong, adalah perawatannya. Dan satu dari banyak aspek perawatan adalah bagaimana menjaga kebersihannya.

Dan aku kenal diriku sendiri. Aku tahu membersihkan apartemen secara reguler bukanlah hobiku, haha πŸ˜† , aku lebih suka memanfaatkan waktu dan energiku untuk yang lain (jalan-jalan misalnya, haha πŸ˜› ). Di sisi lain, saat ini aku juga tidak ingin membayar seseorang untuk membersihkan apartemenku secara reguler dengan frekuensi cukup sering (Kan mahalΒ di Belanda).

Dan apakah kemudian artinya tidak ada solusi untuk dilema ini? Hmm, selamat datang di abad ke-21, karena ada loh solusinya:

Yep, solusinya adalah:Β ROBOTΒ bersih-bersih!! Dan robotnya akuΒ namai “Sucker” (untuk alasan yang jelas) πŸ™Š.

Jadi yang Sucker lakukan adalah berkeliling apartemen dan menyedot-nyedot gitu deh πŸ™Š. Secara sederhananya, ia adalah vacuum cleaner otomatis yang amat pintar. Misalnya nih ia sedang menyedot apa kek gitu dan kemudian merasa lemas (energinya hampir habis πŸ™ˆ), ia akan berhenti dan otomatis kembali ke stasiunnya untuk me-recharge dirinya. Dan, tentu saja, ia bisa diprogram juga dimana aku bisa menjadwalkan kapan ia harus bekerja. Aku juga mendapatkan sebuah “Virtual Wall Lighthouse”, sebuah alat yang bisa menuntun Sucker untuk membersihkan beberapa ruangan dengan sinyal (dalam mode Mercusuar) dan juga bisa memblok satu area yang tidak ingin kita bersihkan (dalam mode Virtual Wall).

SebuahΒ Virtual Wall Lighthouse

Keren ya? Haha πŸ˜†

Jelas ia tidak mengerjakan semua aspek dari bersih-bersih, mengepel misalnya. Nah, sebenarnya ada loh robot lain yang didisain untuk mengepel. Namun, dengan mengingat lantai apartemenku adalahΒ dari kayu yang mana toh tidak boleh sering-sering dipel, aku tidak membelinya deh, haha.

Secara keseluruhan, aku cukup terkesan dengan robot baruku πŸ˜› . Ia sangat membantuku dengan mengerjakan satu aktivitas bersih-bersih yang memang harus dikerjakan paling sering! Aku rasa sih lebih mudah untuk merawat robotnya sesekali ya daripada harus mengerjakan sendiri pekerjaan mem-vacuum seluruh apartemenku dengan reguler, haha πŸ˜› .

Aku lebih memilih untuk mengosongkan penampungan debunya ini daripada harus mem-vacuum sendiri apartemenku πŸ˜›
Advertisements

13 thoughts on “#1920 – Meet … Sucker πŸ™Š

  1. kalau ada robot pembersih kaya gitu jadi enak ya kak Zilko ada yang bantuin bersihin rumah hahaha XD hiburan juga kalau pas lihat dia jalan2 pas bersihin ruangan πŸ˜€

  2. iya nih seakrang banyak yang pake irobot ya. kita juga pengen… hahaha.
    kalo lantai kayu, buat ngepel ada cairan yang khusus buat lantai kayu ko. biar kalo dipel (walaupun sering) gak bikin kayu nya rusak.

    1. Huahaha, ayo beli kalo gitu!! πŸ˜€

      Iya, aku sudah beli sabun pel yang memang khusus untuk kayu untuk ngepel kemarin setelah pindahan. Tapi aku dibilangi handyman tetap sebaiknya jangan sering-sering dipel karena kadang yang “bahaya” justru airnya itu, hahaha. Ya udah aku ga beli robot untuk pel. Ntar dipel sendiri aja tapi jarang-jarang, huahaha πŸ˜† .

  3. ha.. ha.. iya mending bersihin debu di robotnya daripada nyapu sampai kolong2..
    kayak apa sih robot ngepelnya? kalau lagi nggak ada asisten aku paling males ngepel, males bilas2 kain pelnya

    1. Huahaha, kurang begitu mengamati cara kerja robot pelnya kemarin. Yg jelas ada bagian lapnya itu untuk melap lantainya πŸ˜›. Iyaa, sungguh membantu banget!! Tinggal nyalain robot trus begitu selesai tinggal bersihin kotak debu di dalamnya, hahaha πŸ˜‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s