EuroTrip · Vacation · Weekend Trip

#1919 – 2017 Easter Long Weekend Trip (Zürich)

ENGLISH

Posts in the 2017 Easter Long Weekend Trip series:
1. Introduction
2. The Transport
3. Zürich

In short, Zürich was still as how I remembered it from 2011, it was a really beautiful city. It still stands as one of my favorite cities, haha 😆 . Though, this long weekend trip showed me the less nice side of the city too. Well, “less nice” from the perspective of a visitor/tourist.

A Zurich selfie

First of all, apparently almost everything was closed due to the Easter holiday. Consequently, there were not so much activities going on in the city. I just saw (quite many) other tourists walking around in the city centre, haha. This was already enough to make the city atmosphere “dead”.

It was not a busy weekend in Zurich

Though, possibly this was also accentuated by the weather. I have to say I was quite unlucky on this department in this trip. It was raining the entire time I was there. I had to take an umbrella (luckily my hotel provided some for guests to borrow) everytime I went out. You see, the combination of very little activities and rainy weather certainly was not the ideal one.

It was raining the whole time in Zurich

On top of that, everything in Zurich was still as expensive! At the end of the day it was still a Swiss city afterall, haha 😆 . Though, at least this time I was in a better situation financially than in 2011 when I was still living off a Master scholarships living cost allowance (at the time I still had not started my part-time job at the university either), lol 😆 . But still, of course the difference in the price of everything with the Netherlands was apparent, though I could still afford it 😛 .

RIP my money💸💸💸💸💸

Nonetheless, of course I still tried to enjoy it as much as I could, haha. I walked around the city (I didn’t feel like buying the public transport ticket), which was still pretty nice. I walked all the way from the Old Town to the Chinese Garden and back. For whatever reason, I remembered lying down on the grass in front of the Chinese Garden in 2011. It was still there, though obviously this time I did not do the same because of the rain, haha 😆 .

I was back at the Chinese Garden in Zurich

Anyway, this time I tried the Zurcher Geschnetzeltes, a Zurich local delicacy (I didn’t in 2011 as I was travelling on budget that time 😛 ). It was veal stripes served with cream sauce with mushroom and rosti. It was quite delicious and I liked it!! 🙂

Trying out a Zurcher Geschnetzeltes

Yeah, while the condition was not perfect that weekend, overall I still enjoyed my long weekend in one of my favorite cities 🙂 .

BAHASA INDONESIA

Posting-posting dalam seri 2017 Easter Long Weekend Trip:
1. Introduction
2. The Transport
3. Zürich

Dalam satu kalimat, Zürich masih seperti sebagaimana yang aku ingat dari tahun 2011, kotanya sungguh indah. Kotanya masih merupakan salah satu kota favoritku, haha 😆 . Walaupun, perjalanan long weekend ini juga mengungkapkan sisi kurang begitu manisnya sih. Yah “kurang begitu manis” bagi turis maksudnya, haha.

Zurich selfie dulu dong

Pertama-tama, ternyata hampir semuanya tutup akibat hari Paskah. Sebagai akibatnya, tidak ada banyak aktivitas yang berlangsung di kotanya. Aku hanya melihat (lumayan banyak) turis-turis lain yang berkeliaran di dalam kota, haha. Ini sendiri sudah cukup untuk membuat atmosfer kotanya terasa “mati”.

Di akhir pekan itu Zurich tidak sibuk

Walaupun, suasana ini juga mungkin diperkuat cuacanya sih. Harus kubilang aku cukup tidak beruntung di bidang ini dalam perjalanan ini. Hujan terus turun di sepanjang masa tinggalku di sana. Setiap kali aku pergi ke luar, aku harus membawa payung (untungnya, hotelku menyediakan payung-payung untuk dipinjam tamunya). Nah kan, kombinasi antara aktivitas yang memang tidak banyak dan hujan jelas bukanlah kombinasi yang ideal.

Hujan terus di Zurich

Di atas itu semua, apa-apa di Zurich tetap aja mahal! Yah, bagaimana pun juga Zurich adalah sebuah kota di Swiss sih ya, haha 😆 . Walaupun, setidaknya kali ini kondisi finansialku juga lebih baik sih daripada dulu di tahun 2011 ketika aku masih hidup dengan menggantungkan jatah living cost dari beasiswa (waktu itu pun aku masih belum pekerja paruh waktu di universitas jug), haha 😆 . Namun, jelas perbedaan harga dalam hal apa pun dengan Belanda ya masih terlihat lah, walaupun aku masih mampu membayarnya sih 😛 .

RIP uangku💸💸💸💸💸

Walaupun begitu, jelas aku masih berusaha untuk menikmatinya semaksimal mungkin, haha. Aku berjalan-kaki keliling kota (aku sedang malas untuk membeli tiket transportasi umum), yang mana toh masih asyik-asyik aja. Aku berjalan dari Kota Tua ke Chinese Garden dan kemudian kembali lagi. Entah mengapa, aku ingat dulu tidur-tiduran di rumput di lapangan di depan Chinese Garden di tahun 2011. Lapangan rumputnya masih ada kok, walaupun jelas kali ini aku tidak tidur-tiduran di sana karena sedang hujan, haha 😆 .

Aku kembali di Chinese Garden di Zurich

Anyway, kali ini aku mencoba Zurcher Geschnetzeltes, sebuah masakan lokal Zurich (di tahun 2011 aku tidak mencobanya karena waktu itu budget-ku terbatas 😛 ). Ini adalah masakan potongan daging sapi muda dengan saus krim dengan jamur dan rosti. Rasanya enak juga dan aku lumayan suka! 🙂

Mencoba Zurcher Geschnetzeltes

Ya, walaupun kondisinya tidak sempurna akhir pekan itu, secara keseluruhan aku masih menikmati long weekend di salah satu kota favoritku 🙂 .

13 thoughts on “#1919 – 2017 Easter Long Weekend Trip (Zürich)

  1. wahh sepi kotanya gara2 liburan paskah ya ko..tapi enak buat selfie2…hehehe. ferries wheelnya bagus kalo malem2 ada lampunya gitu…

    1. Iya sih, kalo foto-foto jadi gak ada yang gangguin, hahahaha 😆 . Iya, bagus soalnya lampunya juga berkelap-kelip ganti-ganti warna gitu!!

    1. Iya, sebenarnya aku penasaran juga nyobain raclette-nya di sana, tapi nggak sempet kemarin, hahaha 😆 . Padahal raclette itu juga enak kayaknya kalau dimakan pas hujan 😛

  2. iihh justru berasa liburan banget ko. leyeh leyeh. mau kemana gitu terserah. mau ngapain gitu ayo aja. aaahh. udah lama gak liburan kayak gitu akunya!

    *kemudian ditereakin si K 😆

Leave a Reply

