#1870 – Dr. Ir. A. A. Zilko

ENGLISH

Just a really quick update. As of a few hours ago today, officially I can call myself:

Dr. Ir. A. A. Zilko.

Or, using my international titles:

A. A. Zilko, S.Si, M.Sc, Ph.D.

Haha 😆

Yep, this afternoon I had my PhD defense. Obviously it went well and so this post 😛 .

Anyway, I must stop here as this is all I have for now!! 🙂

The moment I became a Doctor
The moment I became a Doctor

BAHASA INDONESIA

Update kilat nih. Per beberapa jam yang lalu hari ini, secara resmi aku berhak memanggil diriku:

Dr. Ir. A. A. Zilko.

Atau, dengan menggunakan gelar yang internasional:

A. A. Zilko, S.Si, M.Sc, Ph.D.

Haha 😆

Yep, siang tadi aku menjalani sidang PhD/S3ku. Jelas sidangnya berjalan dengan baik sehingga posting ini muncul kan 😛 .

Anyway, untuk sementara segini dulu ya!! 🙂

45 Comments Add yours

  1. shiq4 says:

    Waow keren. Saya ikut bangga loh blog saya pernah mendapatkan komentar daru Dr.Ir. cool….

    1. zilko says:

      Hahaha, trims 🙂

  2. Pypy says:

    Wohoooo.. Banyakkk selamatt Ko!!! Kerenn kerenn!!.. Selamat buat gelar Doktor nya.. Kalo gw bgni bisa selametan 7 hari 7 malam kali mal gw..hhaaha.

    1. zilko says:

      Hahaha, trims Py 😛 . Iya ini selametannya mah liburan dulu deh, ahahah 😆

  3. adhyasahib says:

    Yuhuuu,,,selamat ya Ko eh pak Doktor maksudnya, luar biasa kereen!

    1. zilko says:

      Trimss, hehehe 😀

  4. Suci Su says:

    Wah. Kerenn. Selamat selamat.. 🙂

  5. Arman says:

    woohoo! big congratulations! 🙂

  6. yuni says:

    Congratulation zilko!!! Semoga makin sukses berkarir 🙂

    1. zilko says:

      Trims, hehhee 🙂

  7. gegelin2 says:

    Congrats, Zilko~! *plok plok plok* 😀

  8. niee says:

    Zilko selamat!!

    Huwaa kalau gelar DR itu bisa pake Ir juga ya? Aku pengen banget pake gelar Ir gitu 😆😆

    1. zilko says:

      Trims Niee.

      Haha, bisa Niee. Di Belanda Dr. kan gelar S3 dan Ir. itu gelar S2, jadi bisa dipakai bersamaan gitu, haha 😛 .

      1. niee says:

        Eh kirain itu insinyur yg gelar s1 😆

        1. zilko says:

          Ternyata Ir. gelar S2 Niee, haha 😛 . Di Belanda sih begitu (Ir. kan gelar berdasarkan sistem pendidikannya Belanda 😛 ).

          1. niee says:

            Maksudnya biar ntar singkatan nama aku Ir3 aja gitu. Ir. Irni Irmayani 😆😆

            1. zilko says:

              Oh iya ya! Keren banget Niee!! Ayo ambil S2 teknik di Belanda kalo gitu biar sah jadi Ir3!! Ahahah

  9. yance says:

    Congrats again Zilko! Hebat bangettt!

  10. denaldd says:

    Zilko, selamaatt!! Makan makaaaannn *Indonesia banget ini haha. S.Si itu samakah dengan Ir.? Ir. Masih dipakai kah sampai sekarang?

    1. zilko says:

      Trims!!

      Hahaha, “Ir” berbeda dari “S.Si”. Di Belanda “Ir.” itu gelar S2 untuk jurusan-jurusan teknik. Ekuivalen internasionalnya “M.Sc”, haha 😛 .

  11. Monda says:

    Congratulations Zilko

  12. Gara says:

    Woh selamat Kak, keren banget. Semoga saya bisa segera menyusul jejakmu, haha. Eh iya, tadi sempat bingung juga dengan gelar “Ir”, tapi setelah baca komentar-komentarnya memang beda ya dengan yang di Indonesia. Sekali lagi selamat, semoga dengan berhasilnya S3 ini tambah sukses di karir dan dapat berkontribusi lebih banyak lagi bagi kemajuan ilmu pengetahuan di dunia. Ditunggu tulisan soal sidang yang beberapa jam lalu dilalui, agaknya ada lah ya di blog, hehe.

    1. zilko says:

      Trims Gara! Amin!! Hehehe. Iya pasti akan aku tulis ceritanya!!

  13. I thought that once you got PhD or Dr then you dont display other lower degree titles anymore. So just Zilko, Ph.D . Anyway, congrats!

    1. zilko says:

      No, you can of course keep the degrees you earned before 😄.

  14. Congratulations Zilko! Selamat semoga semakin sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s