working life · Zilko's Life

#1865 – Some Stories From Work

ENGLISH

Bowling

Last week, my office organized a bowling event for new hires. By that, my company booked the entire bowling arena for us, the employees, for two hours and it also included free drinks and snacks! Lol πŸ˜† So obviously, I RSVPed the event!! πŸ˜€

It had been awhile since the last time I played bowling (it was in Malaysia πŸ˜› ); and actually, it would be my first time playing bowling in Europe! Haha πŸ˜› .

It's bowling time in Amsterdam
It’s bowling time in Amsterdam

So how was it? Well, unsurprisingly, I was a little bit “rusty”; but overall, it was fine and, more importantly, really fun! As during the event the arena was turned into a disco arena along with 1980s disco music! Haha πŸ˜€

A Boat Tour!

Earlier this week, my group was able to secure a spot on our company’s private boat for an evening tour in the canals of Amsterdam. It also happened that the famous Amsterdam Light Festival was still on! And I heard the best way to enjoy the festival was by taking a boat tour!!Β And now I got to do that for free (it was even including some pizzas for dinnerΒ πŸ˜› )!!

Tulip lights for the Amsterdam Light Festival
Tulip lights for the Amsterdam Light Festival

But then, in the morning there was a majorΒ power outage in Amsterdam which affected all public transportation around the capital 😦 . By “affecting”, I mean no train running at all which made it impossible for me to go to my office. Well, unless I wanted to bike which probably would have taken four hours one way, lol πŸ˜† .

It was so bad that the impact lasted the entire day so that NS even suggested people not to travel to the area of Amsterdam, Utrecht, or Schiphol if possibleΒ πŸ˜–. You could imagine, a calamity like this would propagate so fast (and so bad) in the busy and highly-utilizedΒ Dutch railway network.

So unfortunately, I had to skip the boat tour this time 😩. But it is okay, I am sure there will be another opportunity for a boat tour later on. But still, I am still a little bit disappointed as the timing of this one was so perfect! 😦

BAHASA INDONESIA

Bowling

Minggu lalu, kantorku mengadakan acara bowling untuk karyawan-karyawan baru. Maksudnya, kantorku menyewa keseluruhan arena bowling untuk kami, para karyawan, gitu deh selama dua jam dan ini semua termasuk minuman dan snack gratis! Haha πŸ˜† . Jelas dong ya aku ikutan!! πŸ˜€

Sudah lama juga semenjak terakhir kali aku main bowling (terakhir kali adalahΒ di MalaysiaΒ πŸ˜› ); dan sebenarnya, ini akan menjadi kali pertama aku main bowling di Eropa loh! Haha πŸ˜› .

It's bowling time in Amsterdam
Saatnya main bowling diΒ Amsterdam

Bagaimana kah acaranya? Yah, tak mengherankan, permainanku sedikit “karatan”; tetapi secara umum sih oke-oke saja kok dan, yang penting, seruu! Haha πŸ˜€ . Apalagi sewaktu main arenanya dibuat bersuasana disko lengkap dengan lagu-lagu disko tahun 1980an pula gitu πŸ˜› . Semakin seru deh, haha πŸ˜€ .

Tur Kapal!!

Awal minggu ini, grupku berhasil mendapatkan jatah untuk menggunakan kapal pribadi perusahaan kami untuk sebuah tur kapal malam-malam di kanal-kanalnya Amsterdam. Kebetulan juga Amsterdam Light FestivalΒ yang terkenal itu juga masih berlangsung kan! Dan dengar-dengar nih cara terbaik untuk menikmati festival ini adalah dengan ikutan tur kapal!! Nah kan, sekarang aku malah mendapatkan kesempatan untuk melakukannya dengan gratis, dan ini pun termasuk makan malam berupa pizza pula loh!! Hahaha #pecintagratisan

Tulip lights for the Amsterdam Light Festival
Lampu-lampu tulip di acaraΒ Amsterdam Light Festival

Tetapi kemudian, di pagi harinya ada kejadianΒ mati lampu yang parah dong di AmsterdamΒ yang mempengaruhi semua transportasi umum di sekitar ibukota 😦 . Dengan “mempengaruhi”, maksudku adalah sama sekali tidak ada kereta api yang bisa beroperasi sehingga tidak memungkinkanku untuk berangakt ke kantor. Yah, kecuali aku mau bersepeda ke sana sih yang mana sekali jalan bakal memakan waktu empat jam kali, haha πŸ˜† .

Saking parahnya, pengaruhnya berlangsung sepanjang hari bahkan NS menyarankan penumpang untuk tidak pergi ke area Amsterdam, Utrecht, atau pun Schiphol jika bisaΒ πŸ˜–. Bisa dibayangkan kan, efek bencana transportasi semacam ini jelas akan tersebar dengan amat cepat di jaringan kereta api Belanda yang memang pada dasarnya sudah sibuk dan padat banget.

Jadi sayangnya, aku harus melewati tur kapal ini deh kali ini 😩. Tetapi nggak apa-apa sih, toh aku yakin akan ada kesempatan untuk tur kapal lagi nanti-nanti. Tapi tetap aja sih aku agak kecewa karena timing tur kali ini kan sempurna banget sebenarnya! 😦

Advertisements

26 thoughts on “#1865 – Some Stories From Work

  1. Oh iya, mati lampunya karena apa ya itu. Waktu itu cuma baca sekilas aja. Tahun kemaren aku nonton Amsterdam Light Festival jalan kaki menyusuri kanal2 nyari lampu2 hahaha gempoorr

    1. Kayaknya sih karena ada menara listrik yang bermasalah gitu, jadi supply listrik ke Amsterdam terganggu. Kantorku juga kena sih, tapi nggak lama. Kalau kereta ini efeknya parah karena setelah listriknya jalan lagi, semua sistemnya mesti di-reset ulang sementara situasi di lapangannya bertambah rumit teru, haha.

      Kata kolegaku Amsterdam Light Festival paling seru kalau naik kapal nih, hahaha

    1. Iya, asyik kantorku ini! Hehehe πŸ™‚ .

      Mati lampunya memang parah banget kemarin. Jarang-jarang banget di Belanda sampai seperti ini, hehe. Ah, kesempatan naik kapalnya pasti masih ada lah, tapi entah kapan, haha πŸ˜› .

            1. Iya, selain di Amsterdam ini berdasarkan game rasa-rasanya, haha πŸ˜† . Aneh sih ya kalau berdasarkan jam. Masa baru main setengah game trus harus berhenti? Ahahah πŸ˜†

    1. Iyaa, waktu itu juga aku mikir untungnya pas lagi ga ada acara terbang via Schiphol. Bisa stress itu gimana kesananya, apalagi kalau pas berangkatnya mepet, hahaha πŸ˜† .

      Iya, kayaknya memang cakep banget! Kata kolegaku paling seru kalau lihatnya dari kapal! πŸ˜€ Mudah-mudahan tahun depan bisa nyobain deh! πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s