#1865 – Some Stories From Work

ENGLISH

Bowling

Last week, my office organized a bowling event for new hires. By that, my company booked the entire bowling arena for us, the employees, for two hours and it also included free drinks and snacks! Lol ๐Ÿ˜† So obviously, I RSVPed the event!! ๐Ÿ˜€

It had been awhile since the last time I played bowling (it was in Malaysia ๐Ÿ˜› ); and actually, it would be my first time playing bowling in Europe! Haha ๐Ÿ˜› .

It's bowling time in Amsterdam

It’s bowling time in Amsterdam

So how was it? Well, unsurprisingly, I was a little bit “rusty”; but overall, it was fine and, more importantly, really fun! As during the event the arena was turned into a disco arena along with 1980s disco music! Haha ๐Ÿ˜€

A Boat Tour!

Earlier this week, my group was able to secure a spot on our company’s private boat for an evening tour in the canals of Amsterdam. It also happened that the famous Amsterdam Light Festival was still on! And I heard the best way to enjoy the festival was by taking a boat tour!!ย And now I got to do that for free (it was even including some pizzas for dinnerย ๐Ÿ˜› )!!

Tulip lights for the Amsterdam Light Festival

Tulip lights for the Amsterdam Light Festival

But then, in the morning there was a majorย power outage in Amsterdam which affected all public transportation around the capital ๐Ÿ˜ฆ . By “affecting”, I mean no train running at all which made it impossible for me to go to my office. Well, unless I wanted to bike which probably would have taken four hours one way, lol ๐Ÿ˜† .

It was so bad that the impact lasted the entire day so that NS even suggested people not to travel to the area of Amsterdam, Utrecht, or Schiphol if possibleย ๐Ÿ˜–. You could imagine, a calamity like this would propagate so fast (and so bad) in the busy and highly-utilizedย Dutch railway network.

So unfortunately, I had to skip the boat tour this timeย ๐Ÿ˜ฉ. But it is okay, I am sure there will be another opportunity for a boat tour later on. But still, I am still a little bit disappointed as the timing of this one was so perfect! ๐Ÿ˜ฆ

BAHASA INDONESIA

Bowling

Minggu lalu, kantorku mengadakan acara bowling untuk karyawan-karyawan baru. Maksudnya, kantorku menyewa keseluruhan arena bowling untuk kami, para karyawan, gitu deh selama dua jam dan ini semua termasuk minuman dan snack gratis! Haha ๐Ÿ˜† . Jelas dong ya aku ikutan!! ๐Ÿ˜€

Sudah lama juga semenjak terakhir kali aku main bowling (terakhir kali adalahย di Malaysiaย ๐Ÿ˜› ); dan sebenarnya, ini akan menjadi kali pertama aku main bowling di Eropa loh! Haha ๐Ÿ˜› .

It's bowling time in Amsterdam

Saatnya main bowling diย Amsterdam

Bagaimana kah acaranya? Yah, tak mengherankan, permainanku sedikit “karatan”; tetapi secara umum sih oke-oke saja kok dan, yang penting, seruu! Haha ๐Ÿ˜€ . Apalagi sewaktu main arenanya dibuat bersuasana disko lengkap dengan lagu-lagu disko tahun 1980an pula gitu ๐Ÿ˜› . Semakin seru deh, haha ๐Ÿ˜€ .

Tur Kapal!!

Awal minggu ini, grupku berhasil mendapatkan jatah untuk menggunakan kapal pribadi perusahaan kami untuk sebuah tur kapal malam-malam di kanal-kanalnya Amsterdam. Kebetulan juga Amsterdam Light Festivalย yang terkenal itu juga masih berlangsung kan! Dan dengar-dengar nih cara terbaik untuk menikmati festival ini adalah dengan ikutan tur kapal!! Nah kan, sekarang aku malah mendapatkan kesempatan untuk melakukannya dengan gratis, dan ini pun termasuk makan malam berupa pizza pula loh!! Hahaha #pecintagratisan

Tulip lights for the Amsterdam Light Festival

Lampu-lampu tulip di acaraย Amsterdam Light Festival

Tetapi kemudian, di pagi harinya ada kejadianย mati lampu yang parah dong di Amsterdamย yang mempengaruhi semua transportasi umum di sekitar ibukota ๐Ÿ˜ฆ . Dengan “mempengaruhi”, maksudku adalah sama sekali tidak ada kereta api yang bisa beroperasi sehingga tidak memungkinkanku untuk berangakt ke kantor. Yah, kecuali aku mau bersepeda ke sana sih yang mana sekali jalan bakal memakan waktu empat jam kali, haha ๐Ÿ˜† .

Saking parahnya, pengaruhnya berlangsung sepanjang hari bahkan NS menyarankan penumpang untuk tidak pergi ke area Amsterdam, Utrecht, atau pun Schiphol jika bisaย ๐Ÿ˜–. Bisa dibayangkan kan, efek bencana transportasi semacam ini jelas akan tersebar dengan amat cepat di jaringan kereta api Belanda yang memang pada dasarnya sudah sibuk dan padat banget.

Jadi sayangnya, aku harus melewati tur kapal ini deh kali ini ๐Ÿ˜ฉ. Tetapi nggak apa-apa sih, toh aku yakin akan ada kesempatan untuk tur kapal lagi nanti-nanti. Tapi tetap aja sih aku agak kecewa karena timing tur kali ini kan sempurna banget sebenarnya! ๐Ÿ˜ฆ

Advertisements

28 thoughts on “#1865 – Some Stories From Work

  1. winnymarlina says:

    aku malah tidak bisa main bowling zilko pernah diajak tapi hasilnya malah meleset semua hahah

  2. nyonyasepatu says:

    Aku suka tuh bowling sayang di Medan susah nemu tempat yg seru

  3. denaldd says:

    Oh iya, mati lampunya karena apa ya itu. Waktu itu cuma baca sekilas aja. Tahun kemaren aku nonton Amsterdam Light Festival jalan kaki menyusuri kanal2 nyari lampu2 hahaha gempoorr

    • zilko says:

      Kayaknya sih karena ada menara listrik yang bermasalah gitu, jadi supply listrik ke Amsterdam terganggu. Kantorku juga kena sih, tapi nggak lama. Kalau kereta ini efeknya parah karena setelah listriknya jalan lagi, semua sistemnya mesti di-reset ulang sementara situasi di lapangannya bertambah rumit teru, haha.

      Kata kolegaku Amsterdam Light Festival paling seru kalau naik kapal nih, hahaha

  4. Arman says:

    Wah asik banget pesta bowling trus tour naik kapal nya juga…

  5. fahrizinfa says:

    Pasti bagus banget ya kak zilko amsterdam light festival nyaaa ๐Ÿ˜†

  6. asikk banget sih kantormu ituu ko…hehehe. Lhaa…itu parah amat mati listriknya yaa. Kacau juga yaa kalau begitu…Semoga masih ada kesempatan naek kapal lagi….

    • zilko says:

      Iya, asyik kantorku ini! Hehehe ๐Ÿ™‚ .

      Mati lampunya memang parah banget kemarin. Jarang-jarang banget di Belanda sampai seperti ini, hehe. Ah, kesempatan naik kapalnya pasti masih ada lah, tapi entah kapan, haha ๐Ÿ˜› .

  7. inlycampbell says:

    Udah lama banget gak main bowling, biasanya game pertama masih penyesuaian, game kedua dah tokcer lah hahaha… minimal nilainya gak malu2in, hihihi..

  8. cerita4musim says:

    walah disaranin gak ke Schiphol, untung kamu ga terbang2 minggu itu Ko.

    gw blm pernah lihat Amsterdam Light ini, liat videonya cakep2 ya..

    • zilko says:

      Iyaa, waktu itu juga aku mikir untungnya pas lagi ga ada acara terbang via Schiphol. Bisa stress itu gimana kesananya, apalagi kalau pas berangkatnya mepet, hahaha ๐Ÿ˜† .

      Iya, kayaknya memang cakep banget! Kata kolegaku paling seru kalau lihatnya dari kapal! ๐Ÿ˜€ Mudah-mudahan tahun depan bisa nyobain deh! ๐Ÿ˜€

  9. Una says:

    Aku malah belum pernah main bowling. Cuma pernah main bowling di timezone wkwk

  10. rizzaumami says:

    Yah, gak jadi. Bisa parah gitu kalo gangguan listrik.

  11. […] team organized a team outing, which I obviously joined. I was quite excited because I had to miss the previous opportunity due to a power outage which crippled the entire Dutch railway network. Mind that back thenย I was […]

  12. […] evening tour in the canal of Amsterdam. Last year we had the same event at around the same time but I had to miss it because of a major train disruption; which prevented me from going to Amsterdam as I still lived in Delft at the time. And so obviously […]

  13. […] laser tag, we had the entire bowling arena for us for one hour, haha. It also had been awhile since the last time I played bowling, though it was just over a year instead of twenty, lol ๐Ÿ˜† . The last time I played was also […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s