#1858 – Some Stuffs from Indonesia

ENGLISH

It has been almost two weeks since my year end trip to Indonesia started. So here are a fewย stuffs/thoughts I encountered during these two weeks in the country:

1. Slow internet connection

Especially in the first week, I had to correspondence with a publisher in the Netherlands to print my books (read: PhD dissertations; and this was part of the preparation for my PhD defense).

There were a few files I needed to approve so they sent all those files via email. And guess what … I found the internet connection to be really, really slow! Lol. In the Netherlands, I needed much less than one minute to download those files; and here I needed more than fifteen minutes.

2. Food, food, and … food

After a few days in Indonesia, I realized that my Instagram (@azilko) uploads were mostly about … food! Lol ๐Ÿ˜†

You see, the last two times I went to Indonesia for vacation (in 2014 and 2015), I gained about 5 kg EACH (though I managed to burn those extra weight in the following months, each time)! Well, this time my time in Indonesia is much shorter than those two occasions so I don’t expect to gain that much, first of all. But still, overall I also don’t want to gain anything, lol ๐Ÿ˜† .

But on the other hand, it is difficult to resist the temptation of Indonesian food!ย Damn! ๐Ÿ˜ก

3. Raining season, but overall lucky

Going to Indonesia in December/January, I expected to get a lot of rainy days, being in the middle of the raining season. While it was, indeed, raining for a few days during my stay, I have to say overall I am still quite lucky. Most rain fell in the night time so I was not really bothered, haha.ย Well, except for the one time this Wednesday and Thursday when it rained cats and dogs in Yogyakarta for a few hours in the afternoon!! It had really been awhile since I had that kind of tropical rain! Haha ๐Ÿ˜†

4. Traffic jam everywhere

Again, going to Indonesia, especially Bali and Yogyakarta, during the Christmas and New Year holiday season means that I had to expect to experience a lot of traffic jams everywhere, lol ๐Ÿ˜† .

This was, indeed, the case. However, I did feel like that overall, especially in Yogyakarta, it was not as crowded as it was the last time I was here during the Christmas and New Year holiday season. But that was seven years ago, in 2009. Hmm…

BAHASA INDONESIA

Sudah dua mingguan semenjak perjalanan akhir tahunku ke Indonesiaย dimulai. Nah, berikut ini beberapa hal/pikiran yang aku dapatkan selama dua minggu di negeri ini:

1.ย Koneksi internet yang lamban

Terutama di minggu pertamaku, aku harus berkorespondensi dengan sebuah perusahaan percetakan di Belanda untuk mencetak bukuku (baca: disertasi PhD/S3-ku; dan ini adalah bagian dari persiapan sidang PhDku nanti).

Ceritanya ada beberapa dokumen yang membutuhkan persetujuanku dan dokumen-dokumen ini dikirim melalui email. Dan apa yang terjadi … aku merasa koneksi internetnya itu lambaaan sekali! Ahahah. Di Belanda, aku hanya perlu menyisihkan waktu kurang dari satu menit untuk mengunduh dokumen-dokumen itu; dan di sini aku membutuhkan lebih dari lima belas menit!

2.ย Makanan, makanan, dan … makanan

Setelah beberapa hari di Indonesia, aku menyadari bahwa kebanyakan foto yang aku upload di Instagramku (@azilko) adalah foto … makanan! Huahaha ๐Ÿ˜†

Jadi ceritanya, dua kali terakhir aku berlibur ke Indonesia (di tahun 2014ย danย 2015), berat badanku naik sekitar 5 kg dong SETIAP KALI (walaupun akhirnya bisa aku turunkan lagi sih di bulan-bulan berikutnya, setiap kali)! Yah, toh kali ini aku di Indonesia tidak selama itu sehingga aku tidak menyangka akan naik sebanyak itu lah. Tapi tetap aja lah ya, aku maunya mah nggak naik, haha ๐Ÿ˜† .

Tapi di sisi lain, susaaah menahan godaan makanan Indonesia itu! Sial! ๐Ÿ˜ก

3.ย Musim hujan, tetapi beruntung secara umumย 

Yang namanya pergi ke Indonesia di bulan Desember/Januari, aku sih sudah menduga akan mendapatkan banyak hari dengan hujan, yang namanya di tengah-tengah musim hujan kan. Walaupun, memang, hujan sih di beberapa hari, secara umum aku bisa bilang aku masih cukup beruntung. Kebanyakan hujannya turun di malam hari sehingga tidak terlalu menggangguku. Eh, kecuali hari Rabu dan Kamis iniย sih ketika di siang hari hujan deras (banget) turun di Yogyakarta selama beberapa jam!! Kalau dipikir-pikir sudah cukup lama juga semenjak terakhir kali aku menghadapi hujan tropis sederas itu!! Haha ๐Ÿ˜†

4.ย Macet dimana-mana

Lagi, yang namanya pergi ke Indonesia, terutama Bali dan Yogyakarta, di masa-masa liburan Natal dan Tahun Baru, artinya aku harus siap untuk menghadapi kemacetan lalu-lintas dimana-mana, huahaha ๐Ÿ˜† .

Dan ini beneran kejadian lho. Eh, tetapi secara umum aku rasakan, terutama di Yogyakarta nih, sepertinya keramaiannya tidak seperti terakhir kali aku di sini di masa-masa liburan Natal dan Tahun Baru deh. Tetapi itu tujuh tahun yang lalu sih, di tahun 2009. Hmm…

Advertisements

27 thoughts on “#1858 – Some Stuffs from Indonesia

  1. iyaa instagram nya ka Zilko jadi banyak banget foto makanan nya hahaha jadi laper tiap liat postingan foto nya XD Koneksi internet di Belanda pasti lebih bagus ya dibandingkan disini hahaha ๐Ÿ˜€

  2. Jogja dan Bali… Ohhh kangennn. Jadi inget bulan maret tahun lalu waktu masih masuk musim ujan pulang kampung juga ke Bali dengan hujannya dan suami yang semangat banget buat main ujan. Katanya ayo baby ini ngak dingin kok hujannya. Aku cuma planga-plongo aja pura-pura ngak kenal siapa itu. ๐Ÿ˜

  3. Pertamanya tuh bingung rained cats and dogs maksudnya apa eh ternyata itu istilah ya?

    Btw files-mu berapa MB kok lama banget downloadnya 15min Zi ๐Ÿ˜ฎ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s