#1843 – Staying Warm in Winter

ENGLISH

Life in winter means we have to find the resources to stay warm. This is important in the Netherlands now as winter has officially come. Aside from, obviously, wearing winter clothes (thus adding extra minutes to get ready in the morning as there are many different stuffs to wear, lol 😆 ), here are some of the others:

Warm Shower

Generally, I like warm shower anyway; but actually even more so during winter. It just feels so good to enter the shower cubicle where warm water was already pouring!! Even more so last night, when I showered after my outdoor tennis lesson for one hour!

But then, of course, I have to face the harsh reality where I need to find the courage to get off the cubicle and back in the cold, lol 😆 .

Heater

To be honest I have a love and hate relationship with heater. I love it because, obviously, it keeps the room temperature comfortable enough for me to be in. On the other hand, it makes the air in the room to be really dry.

The consequence of the latter is that I need to drink water more frequently. Despite this, in the night I still turn my heater on when I sleep; I mean, for the obvious reason. Consequently, though, I almost always wake up in the middle of the night because I need to drink something. Even so, it does not mean that my body actually needs the water; sometimes it is just the dry throat due to the dry air. So sometimes, I also wake up just because of the urge to go to the toilet 😆 . This means that I rarely have an uninterrupted 7 – 8 hours of sleep every night, haha 😆 .

Warm Food/Drink

And, obviously, warm drink or (liquidy) food, like soup, taste even better in winter months!

***

And you, what do you do to stay warm? 🙂

A big portion of corn soup

This bowl corn soup would have tasted so good now!! 😣

BAHASA INDONESIA

Hidup di musim dingin berarti kita harus mencari sumber-sumber agar kita tetap hangat. Ini penting nih di Belanda sekarang karena musim dingin telah resmi datang. Di samping, jelas, memakai pakaian musim dingin (yang mana artinya kita harus menyisihkan sekian menit ekstra di pagi hari karena ada banyak banget yang harus dipakai, huahaha :lol :), berikut ini beberapa lainnya:

Mandi dengan air hangat

Secara umum, aku suka mandi (pakai shower maksudnya) dengan air hangat; tetapi terlebih lagi di musim dingin. Rasanya nikmat banget deh masuk ke kotak tempat shower itu ketika air hangatnya sudah mengucur!! Apalagi semalam, ketika aku mandi setelah les tenis outdoor selama satu jam!

Tetapi tentu saja sih, di satu waktu ketika mandi itu aku harus menghadapi kenyataan kejam dimana aku harus menemukan keberanian untuk selesai mandi dan kembali ke udara dingin di luar sana, hahaha 😆 .

Pemanas ruangan

Sejujurnya, aku memiliki hubungan yang manis dan pahit dengan pemanas ruangan. Aku menyukainya karena, jelas, pemanas ruangan itu membuat suhu udara di dalam ruangan cukup nyaman untuk berada di dalamnya kan ya. Di sisi lain, ini membuat udara di dalam kamar menjadi amat kering.

Konsekuensi dari yang kedua adalah, aku jadi harus minum air putih lebih sering. Walaupun begini, di malam hari aku masih menyalakan pemanas ruanganku ketika tidur; maksudku, jelas lah ya. Konsekuensinya, aku hampir selalu terbangun di tengah malam karena aku merasa kehausan. Walaupun begitu, ini bukan berarti tubuhku membutuhkan airnya loh; sering ini hanya karena tenggorokan yang kering saja akibat udara kamar yang kering. Jadi, lumayan sering juga aku terbangun di tengah malam karena aku kebelet untuk ke toilet, haha 😆 . Iya, ini berarti jarang aku tidur selama 7 – 8 jam non-stop tanpa terbangun di malam hari, haha 😆 .

Makanan/minuman hangat

Dan, jelas, minuman atau makanan (berkuah) hangat, misalnya sup, itu rasanya lebih nikmat di bulan-bulan musim dingin!

***

Dan kamu, apa yang kamu lakukan agar tetap hangat? 🙂

33 thoughts on “#1843 – Staying Warm in Winter

  1. Ohhhh tenggorokan kering karena ruangan hangat karena verwarming ya? Pantesaaann kok akhir2 ini tengah malam tenggorokanku kering. Kupikir aku akan sakit, tapi ga ngerasa sakit. Terjawab sudah. Aku yg ga terlalu suka makanan berkuah, karena udara dingin jadi makan yg pakai kuah mulu. Sop, soto, rawon, mie cakalang, lodeh, sop kepiting. pokoknya yg berkuah2. Sama sering beli oliebollen 😍 Itu yg di foto sop kepiting ya Ko? Yummm i like it.

    1. Iyaa, sekarang di samping tempat tidur aku selalu sedia air 1 L jadi kalau malam-malam tiba-tiba tenggorokan kering, gak harus bangun buat minum 😛 . Iyaa, sekarang-sekarang ini makanan berkuah jadi makin nampak nikmat ya 😛 . Yup, itu sup jagung plus kepiting 😛 .

  2. Berhubung di Indonesia adanya musim ujan aja jadinya kalo kedinginan hanya pake kaos kaki dan sarung tangan 🙂 Iya ih mandi air anget enak banget Ziii pas lg kedinginan gt

    1. Huaa, masa di Indonesia sampe sedingin itu Ge sampe perlu kaos kaki dan sarung tangan? Haha 😛 . Iya, mandi air panas nikmat banget memang ya 😛

  3. Aku juga jadi sedia air minum, tapi heater rumah gak begitu banyak dinyalakan, soalnya aku pakai bed warmer. Kulit juga jadi kering, sementara rambut cepet lepek (mungkin karena berkeringat). Anyway, winter ini gak begitu dingin buat aku, bahkan kemaren 15 derajat di Dublin. Aneh banget.

  4. Aku sama sekali belum pernah ngerasain pemanas ruangan :’) di Indonesia mah banyak nya pendingin hahahahaha.. jadi penasaran rasanya ada di ruangan yang ada pemanas nya

  5. Tempat shower yang didalam ruangan kecil, kalau dah kelar mandi, lsg buka dikit tarik haduk, lap kering baru keluar, gak terlalu berasa dinginnya haha.. kalau masih basah terus kena angin.. duhhhhhhh.. bisa merinding semua bulu di badan,, hahah

    1. Huahaha, masalahnya gantungan handuk di tempatku agak jauh nih dari box-nya itu. Maksudnya kejauhan jadi gak bisa tarik handuk dari dalam. Tapi kalo bisa memang itu membantu banget ya! Memang basahnya itu yang bikin makin dingin juga! Hahaha 😆 .

Leave a Reply

