EuroTrip · Vacation · Weekend Trip

#1842 – A Weekend Story

ENGLISH

My Instagram followers (@azilko) would have known by now that I went on another trip this weekend. And the destination was, well, Frankfurt, again πŸ˜› . You might remember earlier this year I mentioned that I did not find Frankfurt especially interesting as itΒ I found it to be more of a business rather than a leisure city. So why did I go there, again?

Here is why.

One of the benefits I get from my company is some discounts on hotels for personal use. This benefit is in yearly-term and if I do not use mine this year (2016), it will be gone. So I figured at least I should use some of it before the year ends, haha πŸ˜† .

Last month when looking at my agenda, I saw that I could use this weekend in December for a weekend trip. It also happened that there was a famous event which I had been wanting to visit for years but I had not had the chance yet: the Christmas Market in Germany. So I figured it was the perfect opportunity to combine these two together.

GlΓΌhwein and the Christmas Market
GlΓΌhwein and the Frankfurt Christmas Market

So I was looking for flight ticketsΒ to Germany. Btw, of course I could also consider taking the trains to some closer cities, like DΓΌsseldorf or Cologne, but of course to me a trip without flying would be boring as hell and I would probably just rather not go, lol πŸ˜† . Anyway, and so I found this good deal to Frankfurt. The Christmas Market in Frankfurt even had its own Wikipedia page so I figured it should be good, lol πŸ˜† . So I decided to book the flights.

And then it was time to look for the hotel.Β Long story short, I found one deal to stay at a famous luxury hotel chain. The normal room rate was about €215 per night, but with my company benefit I would only needΒ to pay €2.25 for the room, lol πŸ˜† . Yes, a 99% discount on a room at one of the most luxurious hotel chain in the world. I don’t know about you but it sounded like a good deal to me πŸ˜› . So I decided to book it! Haha πŸ˜† .

So everything was set, and it was the time to go!

Haha, this is all I can share for now. As usual, here are some teasers from the trip! πŸ™‚

BAHASA INDONESIA

Followers Instagramku (@azilko) tentu sudah tahu bahwa aku pergi dalam sebuah perjalanan lagi akhir pekan ini. Dan tujuannya adalah, yah, Frankfurt, lagi πŸ˜› . Mungkin pada ingat awal tahun iniΒ kusebutkan bahwa bagiku Frankfurt tidaklah terlalu menarik karena berasa lebih seperti kota bisnis dan bukan untuk liburan. Lah, lalu mengapa aku kembali kesana lagi?

Berikut ini ceritanya.

Salah satu benefit yang aku dapatkan dari perusahaanku sekarang adalah diskon di hotel-hotel untuk keperluan pribadi. Benefit ini diberikan dalam termin tahunan dan jika jatahku tahun ini (2016) tidak digunakan, jatahnya akan hangus. Ih, kan sayang dong ya jadilah aku berpikir setidaknya sebagian mesti kumanfaatkan sebelum akhir tahun, haha πŸ˜† .

Bulan lalu ketika mengecek agendaku, aku lihat weekend yang iniΒ di bulan Desember bisa kugunakan untuk sebuah perjalanan akhir pekan. Kebetulan juga ada acara terkenal yang sudah ingin aku kunjungi semenjak lama tetapi aku belum berkesempatan untuk mengunjunginya: Christmas Market di Jerman. Nah, jadi aku rasa ini adalah kesempatan yang tepat untuk menggabungkan kedua hal ini kan ya.

GlΓΌhwein and the Christmas Market
GlΓΌhwein danΒ Christmas Market di Frankfurt.

Jadilah aku mulai mencari-cari tiket pesawat ke Jerman. Btw, sebenarnya bisa aja sih aku naik kereta ke beberapa kota yang dekat, misalnya DΓΌsseldorf atau Cologne, tetapi tentu saja untukku perjalanan tanpa terbang itu sungguh amat membosankan dan mungkin mendingan sekalian nggak pergi lah, hahaha πŸ˜† . Singkat cerita, aku menemukan tiket promo ke Frankfurt. Dan Christmas Market di Frankfurt bahkan memiliki halaman Wikipedia-nyaΒ sendiri sehingga seharusnya acaranya bagus juga lah ya, haha πŸ˜† . Jadilah tiketnya aku beli.

Dan kemudian adalah saatnya untuk mencari-cari hotel. Singkat cerita, aku menemukan satu deal di hotelnya salah satu jaringan hotel mewah di dunia. Harga normal kamarnya semalam adalah sekitar €215 (sekitar Rp 3 juta), tetapi dengan benefit dari kantorku, aku cukup membayar €2.25 (sekitar Rp 30 ribu) saja untuknya, huahaha πŸ˜† . Iyaa, diskon 99% untuk sebuah kamar di salah satu jaringan hotel mewah di dunia. Nggak tahu untuk kalian ya, untukku mah ini adalah deal yang oke banget πŸ˜› . Jadilah kamarnya aku pesan! Haha πŸ˜† .

Jadilah semua terencanakan, dan tinggal berangkat aja deh!

Haha, segini dulu yang bisa kuceritakan sekarang. Seperti biasa, di atas adalah beberapa teaser dari perjalanan ini! πŸ™‚

Advertisements

31 thoughts on “#1842 – A Weekend Story

    1. Oh, di Frankfurt juga ya? Sepengetahuanku di Dusseldorf juga banyak orang Jepangnya sehingga ada banyak resto Jepang yang oke-oke katanya πŸ˜€ .

  1. nggak naik pesawat terbang mendingan nggak pergi sekalian
    ha .. ha.. dirimu menikmati banget terbang ya..
    aku suka jalan tapi tiap terbang itu deg2an terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s