General Life · Zilko's Life

#1841 – Winter Is Here

ENGLISH

I guess it is official now:

Well, it is December already so it might not be that surprising actually, lol πŸ˜† .

Earlier this week, this was the weather forecast in the Netherlands:

Weather forecast earlier this week
Weather forecast earlier this week

Yeah, the temperature has officially gone subzero now; though as usual, we just get the cold here in winter and not the snow, lol πŸ˜† (Ignore the warning, it did not happen). Consequently, I had to finally admit the situation and openΒ my winter wardrobe and take my winter coat with me; along with my scarves, gloves, and flappy winter hat.

Normal winter ammunition
Normal winter ammunition (from 2014)

On the not so goodΒ news, I also did not feel that well earlier this week too. I think I caught a flu. Well, I was not sick per se, but I felt like I was not 100% fit. Maybe somewhere around 75-80%. I combatted that with vitamin C,Β consuming some soups, and limitted my physical exercises (I skipped my tennis lesson this week (also partly due to the subzero temperature, though πŸ˜› ) and a gym session). This way, I was able to maintain my level of fitness to not drop into the “being sick” category, which was, in my opinion, very important.

A teapot of ginger tea
Some warm tea also tastes better in winter!

Anyway, I feel much better now already, so I am happy about that! πŸ™‚ Well, as I implied in this post, winter is not the season I do not like the most. In fact, I actually quite like it, especially the December part of it where people are already preparing for the Christmas and New Year holiday season!! πŸ™‚

BAHASA INDONESIA

Aku rasa sudah resmi deh sekarang:

Iya sih, sudah bulan Desember jadi memang tidak mengherankan ya, haha πŸ˜† .

Awal minggu ini, ramalan cuaca di Belanda itu seperti ini:

Weather forecast earlier this week
Ramalan cuaca awal minggu ini

Iya, suhu udaranya sudah resmi turun ke angka negatif nih; walaupun seperti biasa sih, Belanda mah cuma kebagian dinginnya doang, saljunya engga, ahahah πŸ˜† (Abaikan peringatan di ramalan cuaca itu, nggak kejadian kok). Sebagai akibatnya, mau tidak mau aku harus takluk pada situasi ini dan mulai membuka lemari pakaian musim dinginku dan pergi ke luar dengan mengenakan mantel musim dingin; eh, dan juga syal, sarung tangan, dan kupluk musim dingin dengan flap.

Normal winter ammunition
Amunisi standar di musim dingin (foto tahunΒ 2014)

Berita kurang menyenangkannya, aku juga merasa agak kurang enak badan awal minggu ini. Kayaknya aku terkenal flu deh. Yah, aku nggak sampai sakit sih untungnya, tetapi aku merasa tidak dalam konfisi fit 100% gitu. Mungkin sekitar 75-80% lah. Aku berusaha melawannya dengan vitamin C, makan sup, dan membatasi aktivitas fisikku (aku absen dari les tenis-ku minggu ini (ini juga sebagian karena suhu udara di bawah nol derajat itu sih πŸ˜› ) dan meloncati satu jadwal gym-ku). Dengan begini, aku bisa menjaga level kesehatanku untuk tidak sampai jatuh ke level “sakit”, yang mana bagiku penting banget deh ini.

A teapot of ginger tea
Minum teh hangat juga terasa lebih nikmat loh di musim dingin!

Anyway, sekarang aku sudah merasa jauh lebih baik kok, dan aku senang karenanya! πŸ™‚ Dan, seperti yang aku siratkan di posting ini,Β musim dingin bukanlah musim yang paling tidak aku sukai. Malahan, sebenarnya aku cukup menyukainya lho, terutama bagian bulan Desembernya dimana orang-orang sudah mulai bersiap-siap menyambut musim liburan Natal dan Tahun Baru kan!! πŸ™‚

22 thoughts on “#1841 – Winter Is Here

  1. Pasti dingin banget ya disanaa, udah mulai bisa main salju juga dong ya hahaha XD Di blog nya kak Zilko juga udah mulai ada efek salju gituukeren πŸ˜€
    get well soo kak Zilkooo

  2. Iya awal bulan ini di Jakarta juga cuaca jadi kurang jelas dan banyak orang sakit. Beberapa hari terakhir anginnya kencang banget, dan kata orang itu angin yang bikin sakit. Saya pun jadi korban dan sampai sekarang masih dalam masa pemulihan dari flu berat (telingaku oh telingaku). Semoga kita semua sehat dan bisa melewati bulan yang banyak angin ini ya!

  3. Brrrr dingin banget ya emang, itu beneran pake double layer pant, bahan celana nya yg ada furing gitu? Atau pake mailot dulu dalem nya hihihi. Tapi beneran anak anak yg lahir disini ampun pake mailot tipis juga kuat, si kembar continua.😁

    1. Huahaha, aku pake mailot jadi sewaktu pakai celana lapisan luarnya enak, nggak gampang tertarik gitu, hahaha πŸ˜† . Iya, kadang aku heran juga sama orang sini. Sudah dingin tapi pakaiannya agak tipis pun ga apa-apa, ahahah πŸ˜† .

Leave a Reply

