Posted in EuroTrip, Vacation, Weekend Trip

#1824 – A Weekend Story

ENGLISH

As my Instagram (@azilko) followers have known, I went on a weekend trip this weekend. And, yes, it was an AvGeek Weekend Trip!!

It has been really long since the last time I flew (in mid-September), and somehow I felt that one part of my life has been empty, lol😆 . So it was, indeed, time for another trip which included some flying!

Nairobi in Curaçao
At least the last time I flew was with a Queen

For this trip, I did not really care about the destination; as long as I got some flights, I would be a happy man, haha😆 . But of course it would be more fun if I picked the flights that were more “interesting” as well. In August, I mentioned that I had already maintained my Flying Blue Gold membership for the coming year and I was pessimistic I would qualify for Platinum this year. So from this point of view, there was little point to stick with SkyTeam for this trip. I saw this as an opportunity to try out non-SkyTeam airlines which I had never flown before. With this in mind, I browsed for the tickets and ended up with the following itinerary:

The route map this weekend. Created with gcmap.com
The route map this weekend. Created with gcmap.com

Haha, yes, I went to the Scandinavia with the Scandinavian Airlines (SAS), a member of Star Alliance. How appropriate, wasn’t it? While the three flights were all SAS, actually three different airlines operated them: SAS itself, Cimber, and CityJet!

So, yes, technically I was back in Stockholm (Airport) exactly six months since the last time I was there!😀

I decided to take it slowly this time, though; unlike my third and fourth Avgeek Weekend Trip where the entire trip only took one day (less than 18 hours non-stop) or the second one where my first flight departed at 7 AM from Schiphol so I had to get up at 3 AM, lol😆 . I stayed for one night in a nice airport hotel in Stockholm – Arlanda and even decided to treat myself by purchasing the SAS Lounge access at Copenhagen Airport during the five hour transit there. So, yeah, it was such a relaxing trip, just pretty much like the first Avgeek Weekend Trip in April🙂 .

Anyway, that is all for now. As usual, here are some teasers of the trip:

BAHASA INDONESIA

Seperti yang followers Instagram-ku (@azilko) sudah ketahui, aku pergi dalam sebuah perjalanan akhir pekan di weekend ini. Dan iya, perjalanan ini adalah sebuah AvGeek Weekend Trip!!

Sudah lama juga semenjak terakhir kali aku terbang (pertengahan September), dan sebagai akibatnya satu bagian hidupku terasa hampa karenanya, huahaha😆 *lebay*. Jadi, memang sudah waktunya lah ya untuk pergi dalam sebuah perjalanan yang melibatkan pesawat!

Nairobi in Curaçao
Tetapi setidaknya terakhir kali aku terbang adalah dengan “Ratu” ini sih

Untuk perjalanan ini, aku tidak begitu peduli dengan destinasinya; selama aku terbang, aku akan senang deh, haha😆 . Tetapi tentu saja perjalanannya akan semakin seru andaikata penerbangan yang kupilih juga lah “menarik”. Agustus lalu, sudah kusebutkan bahwa aku telah berhasil mempertahankan keanggotaan Flying Blue Gold untuk tahun depan dan aku pesimis aku akan mampu mencapai level Platinum tahun ini. Jadi, dari sisi ini rasanya tidak terlalu bernilai untuk tetap memilih SkyTeam untuk perjalanan kali ini. Aku melihat ini sebagai kesemaptan untuk mencoba maskapai-maskapai non-SkyTeam yang belum pernah kucoba sebelumnya. Nah, jadilah pada akhirnya aku mendapatkan itinerary sebagai berikut:

The route map this weekend. Created with gcmap.com
Rute penerbanganku akhir pekan ini. Dibuat dengan gcmap.com

Haha, iya, aku pergi ke Skandinavia dengan Scandinavian Airlines (SAS), anggota dari Star Alliance. Cocok ya? Eh, walaupun ketiga penerbangannya adalah milik SAS, sebenarnya ketiganya dioperasikan oleh tiga maskapai yang berbeda loh: SAS sendiri, Cimber, dan CityJet!

Jadi, iya, secara teknis aku kembali lagi di (Bandara) Stockholm, tepat enam bulan semenjak terakhir kali aku kesana!😀

Aku memutuskan untuk bersantai saja kali ini; tidak seperti Avgeek Weekend Trip ketiga dan keempatku dimana keseluruhan perjalanannya memakan waktu satu hari (kurang dari 18 jam tanpa henti) atau yang kedua dimana penerbangan pertamaku berangkat jam 7 pagi dari Schiphol sehingga aku harus bangun jam 3 subuh, haha😆 . Kali ini, aku menginap selama semalam di sebuah hotel bandara yang oke di Stockholm – Arlanda dan bahkan memutuskan untuk memberikanku sebuah hadiah dengan cara membayar akses masuk ke Lounge SAS di Bandara Kopenhagen ketika transit selama lima jam di sana. Jadi, ya, perjalanan ini adalah perjalanan yang santai, kurang lebih mirip lah seperti Avgeek Weekend Trip yang pertama bulan April lalu🙂 .

Anyway, segini dulu aja deh ya untuk saat ini. Seperti biasa, di atas adalah beberapa teasers dari perjalanan ini.

18 thoughts on “#1824 – A Weekend Story

  1. SAS Business Lounge di CPH nggak ada menariknya. Kenapa ga mesej, siapa tau bisa ketemuan deh😛

    Aku biasa masuk lounge klo pas flight pagi ke Oslo, cm roti2 sama cold cuts gitu doang. Yang menarik cm wine on tap, itu juga sama kaya yang di Oslo. Kalau yang Gold / Platinum Lounge aku malah ga tau (ga bisa masuk sih klo cm pegang business class tiket).

    Kebayang waktu itu lounge kaya di Indonesia yang ada buffet nasi goreng, mi goreng, capcay dst… haha *ngayal*

    1. Hahaha, iya. Lounge-nya penampilannya sih oke tapi service-nya cenderung underwhelming ya, terutama di urusan makanannya. Urusan wine tap-nya memang keren, tapi masih kerenan KLM Crown Lounge yang di Amsterdam sih. Wine-nya sih bottled gitu, tapi pilihan minumannya banyaaak, ahahahah😆 .

      Iya kemarin aku diarahin masuk ke yang business class lounge (belok kiri), padahal udah ngarep dikasih akses ke yang Gold lounge (belok kanan), hahaha😆 . Huahaha, kalau di Indonesia mah urusan makanannya nggak ada yang ngalahin kayaknya ya😛 .

      Haha, iya nih, kemarin soalnya rencananya memang cuma stay di airport aja nggak jalan ke kota; soalnya aku pikir tanggung banget waktu transitnya 5 jam doang. Takutnya kalau ke kota ntar malah keburu-buru, haha😆 .

  2. Haha Lucu banget sih gak peduli destination nya yg penting terbang ya ko…

    Kalo gw malah gak suka banget sama suasana di dlm pesawat terbang. Sumpek rasanya hahaha

    1. Huahaha, iyaa, udah sakaw terbang jadi yang penting terbang aja, tujuannya mah nomer ke sekian, ahahah😆 .

      Haha, aku berasa sumpek kalau terbangnya dengan LCC. Kalau dengan full service rasanya masih lebih roomy😛 .

    1. Hahaha, sebenernya di Indonesia banyak juga kan maskapai-maskapai kecil dengan pesawat anti-mainstream? 😄Tapi memang sih proporsi maskapai regional lebih sedikit sih ya dibandingkan Eropa? Hmm 🤔

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s