Posted in working life, Zilko's Life

#1822 – Yeay, Payday

ENGLISH

Yesterday, I received the first salary of my new job which I just started this month. Yeay, finally! After the last time which was two months ago😛 . As I made September as a sabbatical month, of course I did not get any last month. Well, except for the salary correction from TU Delft but it was not that significant in numbers anyway so it did not count😛 .

It turned out there was an adjustment with the salary pay, where the bottom line was, I received “more” this month than what was originally agreed; so of course I was not complaining about it at all, lol😆 . Well, it was not that “surprising” in the sense that my (temporary) team leader explained this change to me last week.

It feels nice to have an income coming into my back account again. Especially that I had to spend quite a lot during my sabbatical month (obviously😛 ) and that this weekend I had to buy a new laptop.

Yes, a new laptop 😫.

So the laptop I bought in February 2014 suddenly decided to fail last week. I tried to troubleshoot it a little bit but the problem seemed to be more severe than what I thought. Well, it has passed the warranty period anyway so probably it was indeed already the time for me to get a new one.

I decided not to buy the fanciest laptop this time. Judging from my experience in the last years, I don’t really use my personal laptop for work anyway so I don’t think I need to fanciest one😛 . Plus, I have to work with iOS computers anyway for my current work, haha😆 . I also no longer play any games which require a computer with high specification. As long as I can surf the internet with my laptop, it should be sufficient.

My new laptop
My new laptop

BAHASA INDONESIA

Kemarin, aku menerima gaji pertamaku dari pekerjaan baruku yang baru kumulai awal bulan ini. Hore, akhirnya! Setelah terakhir kali menerima gaji yaitu dua bulan yang lalu :P . Karena September aku jadikan bulan sabatikalku, tentu saja aku tidak menerima apa-apa bulan lalu. Eh, kecuali koreksi gaji dari TU Delft ding tetapi nominalnya mah nggak seberapa jadi nggak dihitung dong ya😛 .

Ternyata ada penyesuaian juga dengan gajiku ini, dimana intinya adalah: aku menerima “lebih banyak” bulan ini daripada yang dijanjikan; yang mana jelas dong ya aku mah nggak komplain, ahahah😆 . Yaa, nggak “mengherankan” juga sih karena minggu lalu ketua tim (sementara)-ku menginformasikanku akan perubahan ini.

Rasanya nyaman memiliki pendapatan yang masuk ke dalam rekening bank-ku lagi. Terutama karena aku harus keluar banyak di bulan sabatikalku (ya iya lah😛 ) dan juga akhir pekan kemarin aku harus membeli sebuah laptop baru.

Iya loh, laptop baru gitu 😫.

Jadi ceritanya laptop yang aku beli Februari 2014 lalu tiba-tiba memutuskan untuk rusak minggu lalu. Aku coba troubleshoot permasalahannya tetapi sepertinya lebih parah dari perkiraanku. Kebetulan juga masa garansinya sudah lewat sehingga mungkin memang sudah waktunya untukku membeli yang baru.

Aku memutuskan untuk tidak membeli laptop yang keren-keren banget lah kali ini. Berdasarkan pengalamanku beberapa tahun belakangan, ternyata toh aku tidak menggunakan laptop pribadiku untuk bekerja jadi jelas dong aku nggak butuh yang canggih-canggih amat😛 . Toh juga untuk pekerjaanku sekarang aku harus menggunakan komputer iOS juga sih, haha😆 .  Aku juga tidak lagi main game-game apa gitu yang membutuhkan laptop berspesifikasi oke. Selama laptopnya bisa terhubung dengan internet, cukup lah.

 

33 thoughts on “#1822 – Yeay, Payday

  1. Congrats with your first pay. Kalau kata orang kita – gaji pertama traktir dong haha.

    Klo disini biasanya dapet gaji pertama justru dipotong gede2an karena biasanya perusahan sama SKAT (tax agency) suka telat register mereka, jadi karena belum tau percentage nya bayar berapa, langsung aja dipotong 70%, balikinnya baru pas itung2an pajak tahun depan *nangis* hahaha – tapi itu buat yang baru pertama kali kerja biasanya, setelah itu udah ada data biasa dipotong berapa persen.

    Soal laptop, aku dulu penggemar PC (Windows) tapi laptop ga pernah bisa tahan lebih dari 3 tahun, terus pindah ke Mac, laptop pertamaku Mac (Macbook White) itu hampir 10 tahun akhirnya mati karena keyboardnya kesiram air – itu benernya nggak mati, cm butuh ganti keyboard aja), terus aku kasih ke kakak u/ diganti keyboardnya. Sekarang pake Macbook pro udah 2 tahun lancar jaya. Once you go mac, you never go back :p

    1. Waduh, itu kok repot banget ya mereka ga tahu persentasenya gitu? 😅Kalau disini semuanya normal sih. Nanti pas fiscal year nya habis bisa isi form tax return.

      Hahaha, iya nih, aku juga agak khawatir masalah lama masa tahannya itu. Tapi kemarin mau beli Mac kok mahaal, ahahah 😂. Mungkin next time deh. Sejauh ini di kantor pake Mac juga oke-oke aja sih sebenarnya 😄.

  2. Asyeekkk. Bisa jalan jalan dong yak dari hasil gaji pertamanya 😝

    Dulu aku dapet gaji pertama kecil banget. Baru dapat 100% kalau udah prajabatan PNS. Nasibnya prajabatannya baru berlangsung 2 tahun setelahnya. Hiks banget dah.

    Btw selamat 😁

  3. Laptopmu rusak kenapa Zi kok umur produktifnya cepet banget 😱
    Laptopku dari tahun 2009-skrg lancar jaya.. Udah jatoh, kena air, tahan banting dahh.. Asal gak kebakar aja *nangis* 😂

    1. Trims! Huahaha, kemarin di ksntor lunch-nya bakso loh 😝. Haha, jatah cutinya standar orang kantoran sekarang, sedikiit, ahahah. Cuma 26 hari kalo gak salah. Tapi bisa beli/jual sampai up to 5 hari kyk sebelumnya, plus ada beberapa cuti khusus juga, haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s