Posted in General Life, Zilko's Life

#1767 – Finding Dory and A New Camera

ENGLISH

Finding Dory

Earlier this week, I went to the cinema to watch Finding Dory in 3D, haha😆 . The movie’s generally positive reviews intrigued me a lot. Plus, I watched Finding Nemo about 12 – 13 years ago so, in theory, I was not super foreign with the movie; even though admittedly I only remembered the general story line of the 2003 movie😛 . So I figured, why not😛 .

I think it was quite a late screening of the movie as it had been out for at least a couple of weeks. However, the movie hall was still quite packed that evening indicating just how well this movie was received by the audience.

Anyway, how was the movie? Well, I think it was really great! Being a Rated PG computer animated movie, the story line was too simple for my liking. However, I thought this actually appealed to the real target market of the movie (I was definitely not in one, though I watched it partly due to nostalgia but I was not sure if this group of people were also in their main target market😛 ). And also, I found it very difficult not to picture Ellen DeGeneres everytime Dory spoke (and she spoke a lot given she was the main character of the movie😛 ), haha😆 . Nonetheless, I enjoyed the movie, a lot. If I had to give it a score, I would give it a 4 out of 5😛 .

 

New Camera

My recent AvGeek Weekend Trip (The story still needs to be published though. Soon, I promise!🙂 ) made me realize that the time of my now old pocket camera (that is now almost two years old) was almost up. Some problems had surfaced more and more frequently which really annoyed me. It was quite central where the sensor might be troubled because: (1) it took much longer to focus (and sometimes even it could not focus so I had to restart the camera and hope it would be in the correct mode afterwards) and (2) it could not adjust well anymore to the (sudden) change of brightness of the scene. These problems caused me to miss some moments I would want to capture, including during my weekend trip to Roland Garros earlier in June. To be fair, the pocket camera had worked really hard where it accompanied me to India (twice), Japan, Indonesia and Southeast Asia, USA and Mexico, and many other European destinations in the last almost two years. So maybe indeed the time was already due.

So I decided to get myself a new camera. Last week, I did some surveys online comparing a few products and brands. I considered the option of staying with Sony because perhaps I could reuse some accessories from my old camera (for instance, the battery) which were not affected by the problems. But then after a few hours of pondering the options, I decided to switch to Nikon😀 . I looked at a few stores online and bought one at a store which offered the cheapest price plus some points for my Flying Blue frequent flyer program, hahaha😆 . I asked for the product to be delivered to my office, and on Tuesday this week, I got it.

Yeay!🙂

I am going to test run the camera in a weekend trip that is coming soon😉 . So we will see.

 

BAHASA INDONESIA

Finding Dory

Awal minggu ini, aku pergi ke bioskop untuk nonton Finding Dory di penayangan 3D, haha😆 . Filmnya yang mendapatkan review positif secara umum membuatku penasaran. Apalagi, dulu kan aku menonton Finding Nemo sekitar 12 – 13 tahun yang lalu sehingga, secara teori sih, seharusnya aku tidak lah asing dengan jalan ceritanya kan ya; walaupun sejujurnya aku cuma ingat jalan cerita umumnya saja sih dari film tahun 2003 itu😛 . Jadi aku pikir, mengapa tidak😛 .

Aku kira penayangan minggu sih sudah cukup telat ya untuk film ini karena filmnya sudah beredar kurang lebih dua minggua kan? Namun, aula bioskopnya masih ramai loh malam itu yang mana mengindikasikan bahwa filmnya memang diterima dengan baik di masyarakat.

Anyway, bagaimanakah filmnya? Yah, menurutku filmnya bagus! Sebagai film animasi dengan rating PG, jalan ceritanya terlalu sederhana untuk seleraku. Namun, aku kira justru ini pas untuk pangsa pasar utama film ini (aku jelas tidak berada di dalamnya, walaupun aku menontonnya karena alasan nostalgia sih dan aku nggak yakin apakah orang-orang yang bernostalgia ini termasuk dalam pangsa pasar utamanya atau tidak😛 ). Dan juga, bagiku sulit untuk tidak membayangkan Ellen DeGeneres setiap kali Dory ngomong (dan dia banyak ngomong secara dia kan tokoh utama di film ini ya😛 ), haha😆 . Toh walaupun begitu, aku menikmati film ini kok. Jika harus kunilai, aku memberinya nilai 4 dari skala 5😛 .

 

Kamera Baru

Perjalanan AvGeek Weekend Trip-ku baru-baru ini (Ceritanya masih harus kupublikasikan nih. Segera deh, janji!🙂 ) membuatku menyadari bahwa mungkin kamera sakuku yang sekarang sudah tua (sudah hampir dua tahun) sudah minta diganti. Beberapa masalah belakangan ini muncul semakin dan semakin sering yang mana membuatku jengkel. Permasalahannya nampak sentral dimana sensornya sepertinya bermasalah karena: (1) kameranya membutuhkan waktu lebih lama untuk fokus (bahkan kadang-kadang nggak bisa fokus sehingga aku harus me-restart-nya dan berharap setelahnya kameranya berada di mode yang benar) dan (2) kameranya tidak lagi bisa menyesuaikan diri dengan perubahan tingkat keterangan (yang tiba-tiba). Masalah-masalah ini membuatku melewatkan beberapa momen yang ingin aku jepret termasuk di perjalanan akhir pekanku ke Roland Garros awal Juni lalu. Tetapi sebenarnya sih, kamera ini sudah bekerja sangat keras juga sih dimana ia menemaniku pergi ke India (dua kali), Jepang, Indonesia dan Asia Tenggara, USA dan Meksiko, dan banyak tujuan-tujuan Eropa lainnya selama hampir dua tahun terakhir ini. Jadi mungkin memang sudah waktunya ya.

Jadilah aku memutuskan untuk membeli sebuah kamera baru. Minggu lalu, aku survey-survey di internet untuk membandingkan beberapa produk dan merk. Aku mempertimbangkan opsi untuk tetap setia dengan Sony karena mungkin ada beberapa aksesoris dari kamera lamaku (misalnya baterainya) yang bisa kupakai lagi karena tidak terpengaruh masalahnya. Tetapi setelah produk-produk yang ada kupertimbangkan selama beberapa jam, akhirnya aku memutuskan untuk berpindah hati ke Nikon deh😀 . Jadilah kemudian aku melihat beberapa toko online dan kemudian membeli satu di toko yang menjualnya dengan harga termurah plus aku mendapatkan poin untuk keanggotaan frequent flyer Flying Blue-ku juga, hahaha😆 . Barangnya aku minta untuk diantarkan ke kantorku, dan hari Selasa lalu, aku menerimanya.

Hore!🙂

Aku akan meng-test-run kamera ini di sebuah perjalanan akhir pekan yang akan segera datang😉 . Jadi, kita lihat saja.

21 thoughts on “#1767 – Finding Dory and A New Camera

  1. Cihuyyy kamera baru! Itu mirrorless gak Ko? lagi kepengen ganti kamera juga nihh kata orang2 suruh beli yg mirrorless tapi sebenernya aku rada gaptek hahaha :p btw, tetep ya beli kamera dikaitkan sama frequent flyer hehehe

    1. Hahaha, cuma pocket camera biasa kok Chris. Males bawa kamera berat-berat soalnya, haha😆 . Iya doong, kan pengeluaran mesti dimaksimalin value-nya😛

  2. Whaat?! Bisa earn miles dengan camera purchase?!

    Btw, semoga memuaskan pocket camera-nya! Saya sempet punya DSLR, terus tahun lalu dijual pindah ke mirrorless supaya lebih compact, sekarang malah mikirin beli pocket cam aja biar makin compact -_- haha

    1. Hahaha, tokonya ada kerjasama sama Flying Blue soalnya. Untung perhatian jadi poinnya bisa masuk, hehehe😀 .

      Iya, aku malas bawa kamera yang berat-berat. Enak bawa kamera yang kecil dan ringkas aja, jadi praktis, haha😆 . Tapi maunya yang hasil fotonya masih lumayan oke. Jadi solusinya adalah pocket camera deh😛 .

    1. Yes, a phone camera is much more practical indeed. However, my problem with it is that the quality is usually still much lower than a pocket camera.

  3. Hii..hi…aku juga udah nonton Finding Nemo sama 3 orang ponakanku, dan berakhir dengan aku dan salah satu keponakanku ketiduran dong hampir 1/2 filmnya😦
    Dan ngomongin kamera, aku juga lagi pengen beli pocket camera baru nih, tapi budgetnya belum kekumpul😀

Leave a Reply

