Posted in General Life, Zilko's Life

#1766 – A Weekend Story

ENGLISH

I am aware that this week is a vacation week in Indonesia; but here in the Netherlands it is not. Unless we take some days off (which many people do here at the university, including my professor, but this is mostly due to this week being the first week of the summer period where there is no class), it is a regular working week as usual, haha😆 .

Anyway, speaking of this weekend, I did not go anywhere. Well, okay, I went to Den Haag on Saturday to get a haircut where I also ended up shopping a little bit due to some summer sale, haha😆 . And I am glad that in general I was able to get some needed rest this weekend because coming to the weekend, somehow I felt so physically tired. It was not surprising though. My weekend trip the weekend before took the entire weekend so I had no time for some rest that weekend.

My Sunday was pretty much my exercise day where, in total, I exercised for about 4.5 hours the whole day, haha😆 . Seriously. Yes, I feel healthy now and I am kinda proud of myself for that🙂 .

It started with a tennis match which I played with a friend. In the match, I played really badly so I lost the match. One of the biggest factors of my loss was my legs were being lazy that day. In tennis, movement is key so you position your body well to hit a good shot. And that is on top of the strategy, technique, etc. You see, I am a competitive person so obviously I was not very happy with the loss. And to release my disappointment, I hit the gym right after the tennis match, haha😆 .

In the evening, about two hours after dinner, somehow I felt fresh and so I decided to go to Delftse Hout to do some jogging. You know, making use of the still longer day this summer🙂 . The Delft lake turned out to be smaller than I expected, though. I thought I would do one lap around the lake in about 30 minutes, but it turned out I finished it in less than 15, haha😆 . And so I circled it twice.

Yeah, it was fun🙂 .

BAHASA INDONESIA

Aku tahu kok minggu ini adala minggu liburan di Indonesia; tetapi di Belanda sini engga loh. Kecuali jika kita mengambil cuti (yang mana banyak orang di universitas lakukan sih, termasuk profesorku, tetapi ini lebih disebabkan minggu ini adalah minggu pertama periode musim panas ini jadi kan nggak ada kuliah gitu), minggu ini ya kami semua mesti masuk kerja seperti biasa deh, haha😆 .

Anyway, ngomongin akhir pekan ini, aku nggak kemana-mana kok. Eh, aku pergi ke Den Haag ding di hari Sabtu untuk potong rambut yang mana pada akhirnya aku juga malah membeli dua potong baju karena sedang ada summer sale, haha😆 . Aku juga senang aku bisa beristirahat di akhir pekan ini karena masuk ke akhir pekan ini, entah mengapa badanku merasa lelah banget. Nggak mengherankan sih sebenarnya. Perjalanan akhir pekanku akhir pekan sebelumny memakan waktu keseluruhan akhir pekan itu sehingga aku tidak berkesempatan beristirahat waktu itu.

Hari Mingguku adalah hari olahraga dimana, totalnya, aku berolahraga selama sekitar 4,5 jam deh sepanjang hari itu, haha😆 . Beneran deh. Iya, aku memang merasa sehat deh sekarang dan aku cukup bangga karenanya🙂 .

Itu semua dimulai dengan sebuah pertandingan tenis dengan seorang temanku. Di pertandingan itu, aku bermain amat buruk sehingga aku kalah. Salah satu faktor terbesar penyebab kekalahanku adalah kakiku yang malas bergerak hari itu. Di tenis, pergerakan adalah kunci penting untuk memosisikan badan kita untuk memukul pukulan yang baik. Dan itu pun di samping strategi, teknik, dll loh. Nah, pada dasarnya aku adalah seorang yang kompetitif sehingga aku sebal dong ya dengan kekalahan semacam itu. Jadilah untuk menyalurkan kekecewaanku, aku pergi ke gym tepat setelah pertandingan tenis itu, haha😆 .

Malam harinya, sekitar dua jam setelah makan malam, entah mengapa aku merasa berenergi sehingga aku memutuskan untuk pergi ke Delftse Hout untuk jogging. Yaa, sekalian memanfaatkan siang hari yang masih panjang nih musim panas ini🙂 . Danau Delft ternyata lebih kecil daripada sangkaanku, lho. Kukira satu putaran mengelilingi danau akan membutuhkan waktu 30an menit. Eh ternyata aku menyelesaikannya dalam waktu kurang ari 15 menit saja, haha😆 . Ya udah jadinya aku mengelilinginya dua kali deh.

Iya, seru memang :) .

14 thoughts on “#1766 – A Weekend Story

  1. Baca postingan teman-teman pada liburan di Indo, jadi hawa liburannya nular alias males-malesan ini saya nya…

    wah, olahraga selama 4.5 jam? hebat banget mas…
    kami selalu ke fitness first setiap weekend saja, saya yang paling males memang. maksimal sekali kunjungan 2 jam, itu udah berikut satu sesi yoga, pilates atau capoeira… renang dan sauna.

    semoga sukses dengan pertandingan tenis selanjutnya ya… haha…

    1. Hahaha, iya nih. Kalau nggak ingat disertasi, ini godaan untuk malas memang besar banget karena kampus juga sudah mulai masuk suasana libut musim panas, hehehe🙂 .

      Hahaha, iya, weekend kemarin pas lagi niat-niatnya jadi 4,5 jam pun dilakoni😛 . Ah, fitness 2 jam juga sudah lama kok itu😀 .

      Trims. Pertandingan berikutnya ini kaki nggak boleh malas bergerak nih, hahaha😆

    1. Huahaha, memang weekend kemarin pas lagi niat olahraga jadi asyik-asyik aja rasanya😛 . Ah, tapi berolahraga di Indonesia memang lebih cepet capek kok daripada disini😛

  2. Awesome! Keep it up. Sometimes when I do pilates, I feel so tired and did it halfhearted but then I remember that I was only cheating myself that way and if I did it right, although it would be painful, it would be me who benefited from that, not other people, not the instructor LOL

    As for summer sale, I’m keeping my wallet close to me this year. Need to finish my smaller mortgage payment. Susah yang udah punya rumah, pikirannya biar cepet lunas hahaha

    1. Hahaha, true. That is my motivation at the gym as well!! 😛 Plus, I am a little bit addicted to the after workout tiredness. It feels like a satisfying tiredness 😛 .

      Hahaha, kalo udah ada mortgage beda ya pemikirannya 😛 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s