Posted in General Life, Zilko's Life

#1758 – Some June Stories

ENGLISH

A Collaboration

At work, in general I am busy working on the writing of my dissertation. However, there is also one project which I am involved in which I need (and want) to do as much as I can this summer before my contract ends. It is an interesting project where I collaborate with two other PhD candidates from other departments to do a small simulation study. Well actually this project is supposed to have started much earlier though but we can only just really start recently for one reason and another, haha๐Ÿ˜† . So, yeah, in a way I am also juggling a little bit now and I need to be careful with my time management indeed. But if all things go well, it should be fine as I can use the preliminary outcome of this research in my dissertation anyway, haha๐Ÿ˜† .

Euro2016

Speaking of June, this month the UEFA Euro Cup 2016 also starts. The Dutch team does not qualify for the main event so actually there is little buzz surrounding this event in the Netherlands this year. But being an international country, here of course I know a lot of people who are not Dutch whose countries’ national teams made it to the main event, haha๐Ÿ˜† . Actually this was how I got remindedย that the Euroย Cup 2016 was around (well, I am not a football fans myself๐Ÿ˜› ).

On the day of the opening ceremony, my French and Romanian friends organized a gathering to watch the opening match of the event, which coincidentally was between France and Romania, lol๐Ÿ˜† . You know what was even weirder? Well, the referee of that match was Dutch! Lol๐Ÿ˜† . And so of course I joined in, haha๐Ÿ˜† . It was fun. France, unsurprisingly, won the match 2โ€“1.

A Mini Reunion

On Friday, my ex-housemates and I decided to go out for dinner together. You know, to catch up a little bit and to make use of the time while we are all still in Delft.ย I mean, I will move to Amsterdam kinda soon, one of them is going to move to France this Fall; and you get the idea, right? Haha๐Ÿ˜† . We decided to eat at an Indonesian restaurant in Delft where we had the “usual” rijsttafel dish๐Ÿ™‚ . The food was great (where I had es cendol and es kelapa muda as well๐Ÿ˜› ) and so itย was a gezellig evening!

An Indonesian rijsttafel for dinner
An Indonesian rijsttafel for dinner

BAHASA INDONESIA

Sebuah Kolaborasi

Di kantor, secara umum saat ini aku amat sibuk dengan penulisan disertasiku. Namun, ada satu proyek yang mana aku juga terlibat yang harus (dan ingin) aku lakukan sebisa mungkin musim panas ini sebelum kontrakku berakhir. Ini adalah sebuah proyek menarik dimana aku berkolaborasi dengan dua kandidat PhD (S3) lainnya dari jurusan lain untuk melakukan sebuah studi simulasi kecil. Yaah, seharusnya proyek kolaborasi ini sudah dimulai dari dulu-dulu sih tetapi karena satu dan lain hal, kami baru bisa memulainya baru-baru ini, haha๐Ÿ˜† . Jadinya aku sedikit banyak juggling dua pekerjaan ini sehingga aku mesti berhati-hati dengan manajemen waktuku. Tetapi jika semuanya berlangsung lancar, seharusnya masih baik-baik saja sih karena toh hasil awal dari proyek ini bisa kumasukkan ke disertasiku juga, haha๐Ÿ˜† .

Euro2016

Ngomongin bulan Juni, bulan ini UEFA Euro Cup 2016 dimulai kan. Nah, ceritanya tim Belanda tidak lolos penyisihan untuk masuk babak utamanya gitu sehingga tahun ini nggak ada gegap gempitanya deh di Belanda. Tetapi yang namanya negara internasional, di sini tentu aku kenal cukup banyak orang yang bukan orang Belanda yang mana tim nasionalnya lolos ke babak utama, haha๐Ÿ˜† . Dan sebenarnya karena ini lah aku jadi ingat bahwa tahun ini ada Euro Cup 2016 (kan ceritanya aku bukan fans bola ya๐Ÿ˜› ).

Nah, di hari pembukaan event-nya, temanku yang orang Prancis dan Romania mengadakan acara nobar pertandingan pembukaannya gitu yang mana kebetulan juga antara Prancis dan Romania, haha๐Ÿ˜† . Dan ada yang lebih aneh lagi loh! Wasit pertandingan hari itu adalah orang Belanda! Haha๐Ÿ˜† . Dan tentu saja aku ikutan nobarnya dong ya, haha๐Ÿ˜† . Seru deh. Prancis akhirnya menang 2โ€“1.

Sebuah Reuni Kecil

Di hari Jumat, aku dan mantan housemates-ku memutuskan untuk reunian kecil dan makan malam bersama. Tahu lah, untuk catch up gitu dan sekalian memanfaatkan waktu mumpung kami semua masih di Delft. Maksudku, aku akan segera pindah ke Amsterdam dan salah satunya akan pindah ke Prancis musim gugur ini; jadi ngerti lah ya maksudku? Haha๐Ÿ˜† . Kami memutuskan untuk makan malam di sebuah restoran Indonesia di Delft dan, seperti “biasa”, menunya adalah rijsttafel gitu deh. Makanannya enak-enak (dimana aku bisa minum es cendol dan es kelapa muda juga loh, haha) dan malam itu adalah malam yangย gezellig!

20 thoughts on “#1758 – Some June Stories

      1. Ohhh Redjeki yang di centrum ya? Yang depan AH? Waahh aku ga bisa makan disana, pernah mau masuk pas lihat menunya ada menu babi, akhirnya masuk ke toko yg sebelahnya beli kecap haha.

    1. Hahaha, ini vocab Belanda banget yang susah dicari terjemahannya,๐Ÿ˜† . Intinya sih suatu kata yang nuansanya positif banget gitu, enak, seru, nyaman, dsb๐Ÿ˜›

  1. Rijstaffel memang terdiri dari begitu banyak menu ya Kak :hehe, dan semua membuat air liur terbit :haha. Iya nih, Belanda tidak lolos penyisihan, oh oh padahal saya agak bersimpati dengan tim oranye (satu tingkat di bawah ngefans karena saya juga bukan fans bola :haha). Anyway mudah-mudahan para suporter bola di mana pun berada bisa tetap damai jadi kompetisi di Prancis bisa berjalan lancar :amin. Semoga sukses dengan disertasinya!

    1. Iya, banyak jenisnya tapi porsinya kecil-kecil Gara, supaya orangnya bisa mencicipi sebanyak mungkin hidangannya, hehe๐Ÿ™‚ .

      Iyaa, mudah-mudahan selalu aman dan lancar ya๐Ÿ™‚ . Trims๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s