Posted in Conference Trip, EuroTrip, One Week Trip, Vacation

#1744 – A Conference Trip to Munich (Introduction)

ENGLISH

Posts in the A Conference Trip to Munich series:

1. Introduction
2. Part I: Garching
3. Part II: The Conference
4. Part III: Munich
5. Part IV: A Flying Saturday

***

This past week I was in Munich for a conference and yesterday evening I came back to the Netherlands marking the end of this trip.

Actually I have shared the background of the trip in that post. The topic of the conference was very closely related to my research (well, basically it was the topic of my research anyway) so naturally the conference was very interesting to me. Moreover, the list of the invited speakers was extremely impressive where those were the people whose books and journal papers I read and cited during the entirety of my study! So again from this point of view this conference was very appealing. And more importantly, I still had some budget left in my research project for a trip anyway, so there was actually no reason for me not to go๐Ÿ˜‰ .

And the conference itself turned out to be amazing. It was the most interesting conference, in term of the presented topics and talks, which I have attended ever. Moreover, I got the chance to meet and get introduced to some of the mostย famous names (read: professors) in the field as well! It was so amazing that I felt a little bit star-strucked to be honest, hahaha๐Ÿ˜† .

The city of Munich was not bad either. In fact, it was super beautiful! I got the chance to spend about one day to explore the city, and it surely was not enough! I have not been a lot to Germany, but of the cities which I have visited, so far Munich is the prettiest, in my opinion๐Ÿ˜‰ .

And lastly, I got the chance to end the trip with such an awesome flying day where, instead of flying non-stop Munich – Amsterdam, I did Munich – Milan – Paris – Amsterdam, ahahahahah๐Ÿ˜† .

Yeah, that is all for now. As usual, here are some teasers from this trip๐Ÿ˜‰

BAHASA INDONESIA

Posting-posting dalam seri A Conference Trip to Munich:

1. Introduction
2. Part I: Garching
3. Part II: The Conference
4. Part III: Munich
5. Part IV: A Flying Saturday

***

Seminggu iniย aku berada di Munich untuk sebuah konferensiย dan kemarin malam aku kembali di Belanda yang mana memandai berakhirnya perjalanan ini.

Sebenarnya aku sudah menceritakan latar belakang perjalanan ini di posting itu. Topik dari konferensi ini sangat berkaitan erat dengan risetku (eh, sebenarnya mah malah memang topik dari risetku sih) jadi jelas konferensi ini amat menarik untukku. Lebih jauh lagi, daftar pembicara yang diundang sungguh impresif dimana mereka adalah orang-prang yang buku-buku danย journal papers-nya aku baca di keseluruhan masa studiku! Jadi, lagi, dari sisi ini konferensi ini sungguh mengundang banget kan ya untuk dihadiri. Dan yang lebih penting lagi, toh aku masih memiliki budget di proyek risetku sehingga tidak ada alasan untuk tidak pergi kan๐Ÿ™‚ .

Dan konferensinya ternyata beneran seru banget loh. Ini adalah konferensi paling seru, dalam hal topik dan presentasinya, yang pernah kuhadiri. Lebih jauh lagi, aku berkesempatan bertemu dan dikenalkan dengan nama-nama (baca: profesor-profesor) super terkenal di bidang ini juga!! Seru banget dah sampai-sampai aku sedikit merasa star-strucked juga, hahaha๐Ÿ˜† .

Kota Munich sendiri juga tidak lah buruk. Malah, sebenarnya kotanya indah banget! Aku memiliki waktu satu hari untuk mengeksplor kotanya, dan jelas sehari saja tidak lah cukup! Oke, memang sih aku belum pernah ke banyak bagian Jerman, tetapi dari kota-kota di sana yang pernah kukunjungi, menurutku Munich adalah yang tercantik! ;)ย .

Dan, poin terakhir nih, aku juga bisa mengakhiri perjalanan ini dengan satu hari terbang yang super seru banget dimana bukannya terbang non-stop Munich – Amsterdam, aku terbang Munich – Milan – Paris – Amsterdam loh, ahahahahah๐Ÿ˜† .

Yaa, segitu dulu deh ya untuk saat ini. Seperti biasa, di atas aku unggah beberapa teasers dari perjalanan ini๐Ÿ˜‰ .

22 thoughts on “#1744 – A Conference Trip to Munich (Introduction)

  1. Kalau ikut seminar yang sesuai dengan bidang kita pasti menarik banget ya๐Ÿ™‚ Dan aku suka pilihan tiket pulangnya, bisa keliling-keliling dulu๐Ÿ™‚ Itu harga tiketnya samakah dengan yang nonstop dari Munich ke Amsterdam?

    1. Iyaa, menarik banget seminarnya. Semua topiknya kita mengerti, hehehe๐Ÿ™‚

      Hahaha, sengaja pilih yang rute memutar memang. Iya, harga tiket pp-nya hampir sama dengan tiket non-stop kok. Tapi yang dihitung pp adalah Amsterdam – Munich dan Milan – Paris – Amsterdamnya sih. Yang Munich – Milan aku bayar sendiri soalnya penasaran nyobain satu maskapai kecil yang antimainstream, hahahaha๐Ÿ˜†

  2. setelah berlin, dresden, hamburg, munich adalah kota favoritku di jerman…
    walau sehari saja bisa punya waktu explore nya, semoga menyenangkan ya mas…setidaknya rute baliknya, itu asyik banget sudah…

    1. Hahaha, aku malah belum pernah ke Berlin, Dresden, dan Hamburg nih, ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ.

      Iya, cuma sehari aja sempatnya. Lumayan sih beberapa tempat bisa dikunjungi, tetapi ada beberapa tempat yang mau nggak mau mesti dilewatkan, hahaha๐Ÿ˜† . Iyaa, rute baliknya asyik banget itu!!๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s