Posted in EuroTrip, Vacation, Weekend Trip

#1737 – A Weekend in Rennes (Introduction)

ENGLISH

Posts in the A Weekend in Rennes series:

1. Introduction
2. Part I: Rennes
3. Part II: Le Mont Saint-Michel
4. Part III: The French Food

***

My Instagram followers (@azilko) would have known by now that I went on my fourth weekend trip this year this past weekend! And yes, I went to Rennes, France!!🙂

Here are some of the reasons why this trip happened. Last Thursday was the Ascension Day which was a national holiday in the Netherlands. Because it fell on a Thursday, TU Delft made this policy that all employees MUST take a collective holiday (which cost one holiday allowance this year) on Friday. Okay well, because now I must use one day of my holiday allowances, in a way I was “forced” to have a holiday, and so I might as well arrange one!! Hahaha😆

Last year, Air France announced a new Amsterdam – Rennes route (operated by HOP! Regional with their anti-mainstream Embraer ERJ145 fleet!! 😍) starting this March. Being the only operator on this route, at first they charged quite a high fare for a return ticket. But then in December, they slashed their lowest fare down by 25% and so it became more reasonable to me (still quite a lot though, haha😆 ). And so on New Year’s Eve in Huatulco, Mexico, I bought myself a return Amsterdam – Rennes ticket for this long weekend! Haha😆

Why Rennes in particular, btw? Well, actually Rennes has been in my list to visit for quite awhile now (especially after my ex-housemate’s two research visits there, and it turned out that Rennes was one of France’s student cities, haha). But my main reason was the one and only:

Le Mont Saint Michel
Le Mont Saint-Michel

Yes, Le Mont Saint-Michel!! 😍😍😍😍😍

Le Mont Saint-Michel is one item in my bucket list and the closest city (with an airport) to it is Rennes. Even I actually already did some surveys on how to get to Le Mont Saint-Michel from Rennes since many years ago, when I still had no actual plan to visit! Haha😆 . It is always nice to tick one thing in a bucket list off, no? And I am glad I was able to do so this long weekend😉 .

And it was such a fun trip!! The weather happened to be in great form the whole weekend (and I felt a little bit overdressed with my jacket), Rennes was a beautiful city, Le Mont Saint-Michel was gorgeous as expected, and as usual, French food never fails to satisfy my taste bud! Moreover with the help of the app Yelp which Kutubuku recommended me to try some time ago!

Well, that is all I have for now! As usual, here are some teasers from this trip!😉

BAHASA INDONESIA

Posting-posting dalam seri A Weekend in Rennes:

1. Introduction
2. Part I: Rennes
3. Part II: Le Mont Saint-Michel
4. Part III: The French Food

***

Followers Instagram-ku (@azilko) tentu sudah tahu sekarang bahwa aku pergi dalam perjalanan akhir pekan keempatku tahun ini weekend kemarin ini! Dan iya, aku mengunjungi Rennes, Prancis!!🙂

Berikut ini beberapa latar belakang dari perjalanan kali ini. Hari Kamis minggu lalu adalah Hari Kenaikan Isa Almasih yang mana merupakan tanggal merah di Belanda. Karena jatuh di hari Kamis, TU Delft membuat kebijakan dimana semua karyawan DIWAJIBKAN mengambil hari libur kolektif (dengan memotong jatah cuti loh) di hari Jumat. Ya sudah deh karena sekarang aku diharuskan menggunakan satu hari jatah cutiku, di satu sisi aku “dipaksa” untuk liburan kan ya, jadilah aku liburan beneran sekalian aja!! Huahaha😆

Tahun lalu, Air France mengumumkan sebuah rute baru Amsterdam – Rennes (dioperasikan oleh HOP! Regional dengan pesawat Embraer ERJ145nya mereka yang anti-mainstream itu!! 😍) mulai bulan Maret ini. Karena merupakan satu-satunya operator di rute ini, awalnya harga tiket pp mereka buka mahal banget. Tetapi di bulan Desember, harga tiket terendahnya mereka potong 25% sehingga sebagai akibatnya harga tiketnya menjadi lebih masuk akal deh untukku (masih agak mahal sih sebenarnya, haha😆 ). Dan jadilah di malam tahun baru di Huatulco, Meksiko, aku membeli sebuah tiket pp Amsterdam – Rennes untuk long weekend ini! Haha😆

Mengapa Rennes? Yaa, jadi ceritanya Rennes sudah berada di dalam daftar tempat yang ingin kukunjungi cukup lama nih (apalagi setelah dua kunjungan riset mantan housemates-ku di sana, yang mana ternyata Rennes itu adalah salah satu kota pelajarnya Prancis). Tetapi alasan paling utamaku adalah:

Le Mont Saint Michel
Le Mont Saint-Michel

Iyaaa, Le Mont Saint-Michel!! 😍😍😍😍😍

Le Mont Saint-Michel adalah satu tempat di dalam bucket list-ku dan Rennes adalah kota (berbandara) paling dekat darinya. Bahkan sebenarnya aku sudah survey-survey bagaimana cara pergi ke Mont Saint-Michel dari Rennes semenjak beberapa tahun yang lalu loh, padahal kan waktu itu aku belum ada rencana pasti akan kesana! Haha😆 . Mencentang satu hal di dalam bucket list jelas asyik banget rasanya kan ya? Dan aku bersyukur aku bisa melakukannya di long weekend ini😉 .

Dan perjalanan ini seru bangeet!! Pas banget cuaca sedang oke sepanjang weekend (sampai aku merasa agak saltum sedikit dengan jaketku itu), Rennes adalah kota yang indah, Le Mont Saint-Michel memang keren banget, dan seperti biasanya, yang namanya masakan Prancis itu nggak pernah mengecewakan aku!! Apalagi dengan bantuan app Yelp seperti sarannya Kutubuku beberapa waktu yang lalu!

Oke, segitu dulu deh untuk sekarang! Seperti biasa, di atas aku unggah beberapa foto sebagai teasers!😉

29 thoughts on “#1737 – A Weekend in Rennes (Introduction)

  1. Uaaa tiap kali org blg “Mont St Michael” selalu nyesek menyesal! Dl gw tinggal di Nantes yg tinggal ngesot doank sampe ke situ daaan ga pernah sempet (I studied too much *alesan*)

    Rennes juga katanya bagus, well liat IG lo sih bagus hihi..next time lanjutin ke Nantes donk, menarik juga kotanya (kok maksa ya haha)

    1. Hahahaha, dulu sebelum ada berita Air France bakal buka rute Amsterdam – Rennes-nya itu, aku sebenarnya sempat sedikit kepikiran buat ke Nantes trus dari Nantes one day trip ke Mont Saint-Michel gitu. Tapi kok kayaknya jauuuh. Kalau sejauh itu kayaknya mending dari Paris sekalian aja dah, haha. Trus ngga jadi deh.

      Denger-denger Nantes memang bagus ya? Sipp deh, aku masukin ke daftarku, hahaha😆 . Aku masih ada beberapa tempat di Prancis juga yang pengen aku kunjungi nih😛 . Kalau Nantes sih enak, sudah lama ada rute penerbangan langsung Amsterdam – Nantesnya😛 .

      1. Nantes sih mnrtku unik. Dia kotanya Jules Verne, crepesnya juga enak karena dia ex Britannya (dl capitalnya Britanny). Kota pelajar juga kayak Rennes. Kayaknya skrg transportasi kotanya jauh lbh bagus dr pas dulu gw tinggal dsn (2011-2012). Kok jd kek duta Nantes gini sih gw hahaha

    1. Ayo kesanaa, hehehe😀 . Dari Paris cukup gampang kok sebenarnya. Jadwal TGV ke Rennes dan bus dari Rennes-nya disusun agar connect🙂

  2. Mont St Michel memang bagus…walaupun dulu nggak naik sampai keatas bangunan #trauma sama tangga# tapi keliling benteng sj sudah bagus.. Naik kuda juga nggak? :))

    1. Hahaha kalau aku ngga naik sampe atas abbey-nya karena males ngantri 😝. Hehe, engga naik kuda. Mendingan jalan kaki, waktu itu cuacanya lagi enak banget soalnya 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s