Posted in Celebration, Miscellaneous

#1729 – EleVen Years of Blogging

ENGLISH

This day eleven years ago, I posted my first post in my Blogspot blog (which I “closed” in 2011 and I “moved” here to WordPress five years ago). So this means that I have officially been blogging for literally eleven years now!

I was saying this for years that I never thought I would ever blog for this long. But at this point, I think this statement is no longer accurate. Having (almost always) consistently been publishing posts week in and week out for the past 10+ years, it is very obvious that I enjoy love blogging. So much. And so, having passed the decade mark last year, it was just about time before I hit eleven, lol😆 .

So, yeah, 1729 posts in the past eleven years. That means 157.18 posts on average per year (though 181 in the past year alone😛 ) and 3.02 posts on average per week (though 3.48 posts on average per week in the past year😛 ). It is quite some consistency, I think😛 .

So, cheers for the beginning of the twelfth year of “A Little Piece of Zilko’s Life”!😉

EleVen. Source: http://www.runningonwaffles.com/2014/07/17/thursday-things-2/
EleVen. Source: http://www.runningonwaffles.com/2014/07/17/thursday-things-2/

BAHASA INDONESIA

Hari ini sebelas tahun yang lalu, aku mempublikasikan posting pertamaku di blog Blogspotku (yang aku “tutup” di tahun 2011 dan kemudian aku “pindahan” ke WordPress ini lima tahun yang lalu). Jadi ini artinya secara resmi aku sudah ngeblog selama sebelas tahun!

Sebelumnya sering kubilang bahwa aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan ngeblog selama ini. Tetapi sekarang sih, aku rasa pernyataan ini tidak lagi akurat. Setelah (hampir selalu) konsisten menulis posting setiap minggunya selama 10+ tahun terakhir, aku rasa jelas sekali bahwa aku suka sekali ngeblog. Banget. Oleh karena itu, jika tahun lalu sepuluh tahun aku lewati, tinggal menunggu waktu saja ya hingga aku mencapai angka sebelas, haha😆 .

Jadi, iya, 1729 posting selama sebelas tahun belakangan ini. Artinya rata-rata per tahun aku menulis 157,18 posting (181 sih selama setahun belakangan ini😛 ) dan rata-rata 3,02 posting per minggu (3,48 sih rata-rata per minggunya setahun belakangan ini :P ). Lumayan konsisten memang ya😛 .

Jadi, cheers untuk tahun awal dari tahun kedua-belas dari blog “A Little Piece of Zilko’s Life” ini!😉

50 thoughts on “#1729 – EleVen Years of Blogging

  1. Pencapaian yang luar biasa. Saya baru satu tahun saja sudah bingung mau cerita apa lagi di blog ha ha ha….. Sepertinya saya harus banyak meluangkan waktu untuk memikirkan apavyang ingin saya tulis di masa depan.

  2. Wew cepat juga ya😀
    Aku baru2 aja mulai blogging, sebenernya banyak yg pengen dceritain, tp aku masih khawatir terjadi salah paham d antara orang2 yg baca

      1. Iya kak.. Sebenernya aku pengen sih bisa seberani kak Ailsa binibule.com, tp u know lah kaa, orang kita banyak yg sensi dan gampang anarkis.. Klo udah anarkis biasanya kata2nya kejam, hhehe..

        Aku sih lebih pengennya ke numpahin pemikiran2 aku dan bisa dibilang pemikiran2 aku ini beda dgn pemikiran orang2 kebanyakan, jd yaa takutnya jd semacam dhakimi gitu😀

        1. Iya, yang namanya menulis di ranah publik ya, selalu ada risiko ada pembaca yang nggak suka dan kemudian bereaksi kejam. Apalagi kalau tulisannya “anti-mainstream”🙂 . Kalau memang “takut” dengan reaksi pembaca umum tetapi masih ingin menuliskan pemikirannya, private blog bisa jadi solusi kan?🙂

          1. Iya ya kak, pas banget! Kalau yg tergolong anti mainstream biasanya aku tongkrongin aja di draft😀

            Kalau menurutku sih orang kita gak terbiasa sama sesuatu yg anti mainstream aja.🙂

            1. Bisa jadi tuh ditongkrongin di draft aja, asal jangan sampai nggak sengaja ter-publish, hahahaha😆 .

              Haha, bisa jadi mungkin begitu😛 .

  3. Congratsss Ko.. beuh 11 tahun dengan cara nulis kamu sihhh mantap banget ( maksudnya bilingual ) salutee.. Aku di Blogspot juga dari 2008, tapi on off banget bloggingnya, ini aja baru aktif lagi dari akhir desember 2015, padahal pindah WPnya sudah dari Agst 2013😀

  4. Selamat Zilko untuk 11 tahun didunia blogging. 3 postingan per minggu, wow juga ya. Aku rencana 2 postingan per minggu aja males2an haha. Tapi seminggu sekali wajib biar ga males nulis.

    1. Trims! Hahaha, iya, menurut pengalamanku menulis blog itu juga ada ritme/momentumnya. Kalau sudah lancar biasanya bakal lancar. Tapi kalau takluk pada nggak ada ide trus nggak nulis sekian waktu, akhirnya ritmenya jadi terhenti, hahaha

  5. Waw, selamat untuk 11 tahun ngebloggingnya ya, Zilko :-0 Aku suka ngeblog sih, cuma kadang kadang mentok di ide…Jadi bisa posting sebulan sekali aja udah bagus tuh buat aku🙂

    1. Thanks!! Hahaha. Kadang-kadang juga aku nggak ada ide sama sekali untuk ditulis. Tapi untungnya biasanya di waktu lain bisa dapat beberapa ide yang bisa dijadiin beberapa posting😛 . Jadi impas deh

Leave a Reply

