Posted in General Life, PhD Life, Zilko's Life

#1727 – A Weekend Story

ENGLISH

Batman V Superman

On Friday evening, a friend convinced me to watch Batman V Superman in Delft. Yeah, actually I had no plan of watching a movie that day but I thought, well, why not😛 .

Batman V Superman
Batman V Superman

I knew that the movie was generally negatively reviewed so I came to the cinema with very little expectation. But then, it turned out that I actually enjoyed the movie. In opinion, it was not that bad. Sure, the story line and conflict were rather simple but this was not necessarily a bad thing, or was it? The beginning was long but, to me, it was good because the source of the main conflict in the movie was introduced here. Indeed the movie felt rather “grim” but again, I just didn’t see what was wrong about that. And there is no need to even talk about the visual effect😆 . So, yeah, overall I did enjoy the movie and if I had to grade, I would give 7.5 out of 10😛 .

*** Warning: the following section contains spoilers to some degree ***

Stepping a little bit aside here. While watching the movie, somehow I was reminded of two random things in the Indonesian entertainment business😛 . First, when Bruce Wayne found the secret picture of Diana Prince which revealed her to be Wonder Woman, I immediately remembered this song:

Ahahahaha😆 . 🙈🙈🙈🙈🙈

Secondly, near the end of the movie after Superman sacrificed himself to kill Doomsday with the Kryptonite spear, the headline of the Daily Planet newspaper was “Superman Dead” and somehow I remembered there was an Indonesian rock band called “Superman Is Dead”. And my memory was right:

LOL😆

*** Spoiler ends here ***

A Saturday Story

I decided to go to work on Saturday, haha😆 . Was I that busy? Well, I am very busy generally at work nowadays anyway given the stage of my PhD research I am in now😛 . So there was this one minor writing stuff which I had to do but I did not want to spend my normal working-day brain power, time, and effort just to tackle this simple task. I just did not think it was a wise way to plan my normal working-day, haha😆 . But I still had to do it, of course, and so the solution was to do it (and similar tasks) in a weekend🙂 . Well, I did not go on a weekend trip this weekend anyway so why not, right?😛

Anyway, last week a friend of mine was in the Netherlands for work and he invited people for a drink on Saturday evening. And obviously I was in. It was really nice that we met at about 6 PM, went to a bar, we drank and chat and somehow it was 11:30 PM already, lol😆 . We even forgot that we had to eat something! So at 11:30 PM we left the bar but obviously most “proper” restaurants had already been closed that late at night in Delft. So we went to a kebab shop instead, haha😆 .

Speaking of which, my friend ordered a “loempia” dish (yes apparently the kebab shop sold lumpia as well, lol😆 ) for €6 which I thought it was a lot for a lumpia. But then I thought maybe he got a few pieces with that price. In the end, he only got one piece of lumpia, but it was HUGE!! It was literally the biggest piece of lumpia I have ever seen in my life, lol😆 . I guess I will try it out the next time I am there…

Yeah, it was such a fun weekend🙂 .

Such a big lumpia
Such a big lumpia

BAHASA INDONESIA

Batman V Superman

Jumat malam, seorang teman mengajakku untuk menonton Batman V Superman di Delft. Iya, sebenarnya aku tidak memiliki rencana untuk nonton hari itu tetapi, why not lah aku pikir😛 .

Batman V Superman
Batman V Superman

Dari awal aku sudah tahu bahwa review film ini secara umum negatif sehingga aku datang ke bioskop dengan ekspektasi serendah mungkin deh. Namun, ternyata toh aku masih bisa menikmati filmnya kok. Menurutku, filmnya nggak sejelek itu lah. Memang sih jalan cerita dan konfliknya sangat sederhana tetapi ini bukan berarti hal buruk kan? Bagian awalnya memang panjaang tetapi, untukku, ini bagus karena di sana lah konflik cerita di film ini dibeberkan. Memang nuansa filmnya terasa “gelap” tetapi, lagi, aku rasa nggak ada yang salah juga dengan ini. Dan kalau masalah efek visual mah nggak perlu dibahas lagi ya, haha😆 . Iya, secara keseluruhan aku menikmati filmnya dan jika harus aku beri nilai, aku beri 7,5 dari skala 10 deh😛 . I

*** Peringatan: bagian selanjutnya ini mengandung sedikit spoilers *** 

Sedikit agak oot nih. Ketika menonton filmnya, aku teringatkan akan dua hal random yang berhubungan dengan dunia entertainment di Indonesia deh😛 . Pertama, ketika Bruce Wayne menemukan foto rahasianya Diana Prince yang membeberkan identitasnya sebagai Wonder Woman, aku tiba-tiba teringat lagu ini:

Ahahahaha😆 . 🙈🙈🙈🙈🙈

Kedua, di bagian akhir filmnya setelah Superman mengorbankan dirinya untuk membunuh Doomsday dengan tombak Kryptonite, headline di koran Daily Planet-nya adalah “Superman Dead” dan entah mengapa aku teringat bahwa kalau tidak salah ada band ber-genre rock Indonesia yang bernama “Superman Is Dead” kan ya. Dan ternyata ingatanku benar juga:

LOL😆

*** Spoiler berakhir disini ***

Cerita Sabtu

Aku memutuskan untuk bekerja di hari Sabtu, haha😆 . Apakah aku sesibuk itu? Yaa, secara umum memang aku sibuk banget sih di kantor akhir-akhir ini yang mana wajar dengan mempertimbangkan stase riset S3ku saat ini😛 . Jadi ceritanya ada sebuah pekerjaan kecil yang berhubungan dengan menulis/mengetik yang harus aku kerjakan tetapi aku tidak mau mengalokasikan waktu, tenaga, dan brain power di hari kerja biasaku untuknya yang hanya merupakan pekerjaan sangat amat sederhana. Aku rasa itu bukanlah perencanaan yang bijak untuk hari kerja biasaku, haha😆 . Tetapi jelas aku harus menyelesaikannya kan ya dan solusinya adlah aku mengerjakannya (dan tugas-tugas serupa) di akhir pekan aja deh🙂 . Iya, toh aku nggak kemana-mana juga sih akhir pekan ini jadi mengapa tidak kan?😛

Anyway, kebetulan pula minggu lalu seorang teman sedang berada di Belanda untuk urusan kerjaan dan ia mengundang anak-anak untuk pergi ke bar di hari Sabtu malam. Dan jelas aku ikutan dong ya. Seru banget loh dimana kami ketemuan jam 6 sore, trus ke bar, minum dan ngobrol geje macam-macam, dan tiba-tiba sudah jam 11:30 malam aja dong, haha😆 . Bahkan kami lupa untuk makan malam! Jadilah jam 11:30 malam itu kami keluar dari barnya dan mencari tempat makan. Karena sudah semalam itu, jelas semua restoran (yang beneran) sudah pada tutup kan di Delft. Jadilah kami pergi ke warung kebab, haha😆 .

Ngomong-ngomong, temanku memesan menu “loempia” (iya ternyata warung kebabnya jualan lumpia juga, haha😆 ) seharga €6 (sekitar Rp 90 ribu) yang menurutku kok mahal banget untuk lumpia doang gitu. Tetapi aku pikir mungkin seporsi itu terdiri atas beberapa lumpia sehingga harganya segitu. Namun ternyata, ia hanya mendapatkan satu buah lumpia saja loh, tetapi ukurannya GEDE BANGET!! Beneran deh itu adalah lumpia terbesar yang pernah aku lihat seumur hidup, haha😆 . Lain kali kalau kesana lagi aku coba ah…

Iyaa, akhir pekan kemarin seruu :) .

33 thoughts on “#1727 – A Weekend Story

    1. Iyaa, aku juga kalau nggak diajakin temen juga nggak akan nonton kayaknya Ri, hahaha😆 . Iya, apalagi kalo udah lama nggak ketemu ya. Waktu jadi nggak berasa.

      Itu dia, aku nggak tahu isinya apa. Makanya penasaran jadi next time mesti nyobain deh kayaknya, hahaha😆

    1. Hehehe, ini memang harganya di atas rata-rata karena berupa satu menu makanan lengkap. Biasanya yang eceran sih di kisaran €1 – 2 per biji😛 .

  1. Wah di sana lumpia dimakan dengan kentang goreng juga ya, hmm perpaduan yang menarik. Mungkin rasanya mesti diceritakan di sini nih Kak setelah dicobain :haha. Dan ngomong-ngomong soal Superman, mungkin personel SID akan sangat puas melihat perkembangan cerita di film itu yang sesuai dengan nama band mereka :haha.

    1. Hehehe, ini pun nggak lazim Gara. Baru pertama kali ini aku melihat lumpia disajikan dengan kentang dan salad begini😛 . Iya, kapan-kapan cocok dicobain sepertinya😛

      Hahaha, jadi SID itu “meramalkan” masa depan ya ceritanya😛 .

  2. Pas nonton gw gak recall lagunya mulan jameela sama sekalih Ko, tapi iyes buat Superman Is Deadnya. Haha. Gw jadi penasaran ama lumpianya dan laper pengen lumpia! 😝

    1. Huahaha, iya kaan. Pas lihat headline di korannya itu SID langsung terlintas di pikiranku lho, ahahahaha😆 .

      Iya, aku juga jadi penasaran nih! Laper pengen lumpia juga tapi ogah kalau mahal :p .

        1. Hahaha, rata-rata memang segitu ya. Eh, tapi kayaknya di Belanda sedikit lebih murah daripada itu ding. Tapi aku juga sudah lama nggak beli sih jadi siapa tahu harganya udah naik😛 .

Leave a Reply

