Posted in Random Thoughts, Thoughts

#1716 – Choosing the Right Songs for Cardio

ENGLISH

Lately I have noticed something even more while I was doing cardio in the gym (well, before I already did but never really thought about itπŸ˜› ).

So, to be honest my least favorite activity in the gym is the cardio, hahaπŸ˜† . But I know it is an important part of my workout regime so I always do it everytime I go there. And to keep myself pumped up for it, I listen to the music with my mp3 player while doing so.

And here I notice something: the choice of your songs matters a lot. HahaπŸ˜† .

Not surprising, right? But I do think it is true though. Upbeat and full of spirit songs somehow give me extra boost of energy which I don’t know where it comes fromπŸ˜› . But it does. For instance, at the end of November I decided to put a few Digimon Adventure related songs (because I just watched Digimon Adventure Tri at that timeπŸ˜› ). I was already feeling so tired at one point while I was on the elliptical trainer; but then my mp3 player played Ayumi Miyazaki’s “Brave Heart”. And then I got pumped up again for the 4 minutes-ish duration of the song! HahaπŸ˜› . It certainly wasn’t bad for a cardio training, at least for meπŸ˜› .

On the other hand, slow and lazy songs do kill the cardio spirit, IMO. So I try to avoid them while doing cardio.

So, what are your favorite gym songs? Please share them with me!!πŸ™‚

BAHASA INDONESIA

Belakangan ini aku semakin menyadari sesuatu ketika sedang berlatih cardio di gym (sebelumnya sudah sadar juga sih cuma nggak terlalu aku gubris sajaπŸ˜› ).

Jadi, sejujurnya, aktivitas yang paling kurang aku suka ketika di gym adalah latihan cardio, hahaπŸ˜† . Tetapi aku tahu ini adalah bagian yang penting dari regim latihanku sehingga aku tetap selalu melakukannya ketika disana. Dan untuk membantu menyemangati diriku sendiri, aku mendenarkan musik dengan mp3 player-ku ketika latihan.

Dan disinilah aku menyadari sesuatu: pilihan lagu itu penting banget loh. HahaπŸ˜† .

Nggak mengherankan ya? Tetapi aku kira ini benar sekali lho. Lagu-lagu yang upbeat dan penuh semangat juga memberikanku tambahan tenaga ekstra untuk berlatih yang entah darimana sih datangnyaπŸ˜› . Eh, tetapi bener lho. Misalnya saja, akhir November aku memutuskan untuk memasukkan beberapa lagu-lagunya Digimon Adventure (kan waktu itu aku baru aja nonton Digimon Adventure Tri :P ). Aku sudah merasa lelah banget suatu ketika sedang berlatih di mesin elliptical trainer; tetapi kemudian mp3 player-ku memainkan lagu “Brave Heart”-nya Ayumi Miyazaki. Dan jadilah aku merasa bertenaga lagi selama durasi 4 menit lagunya itu! HahaπŸ˜› . Jelas ini lumayan lah ya untuk latihan cardio, setidaknya untukku sihπŸ˜› .

Di sisi lain, lagu-lagu yang slow dan malas juga membunuh semangat cardio sih menurutku. Oleh karenanya aku menghindarinya ketika sedang latihan cardio.

Jadi, pada suka lagu-lagu apa nih ketika nge-gym?doong!!)

20 thoughts on “#1716 – Choosing the Right Songs for Cardio

  1. Aku olahraganya lari. Dulu pernah ikut Gym di Indonesia, tapi kok merasa bosan (merasa kurang cocok sama aku), akhirnya balik lagi ke lari sampai sekarang. Ga terlalu suka dengerin musik kalo lari, soalnya merasa lebih nyaman dengerin suara sekitar sambil ngelamun *aku kalo lari sering ngelamun hahaha.

    1. Iya kalo cardio di gym memang cepet bgt bosan!! Sama!! Hahaha πŸ˜‚. Makanya aku kalo mau cardio lama mending di luar atau main tenis, hehehe

      Hahaha, iya sih kadang ga dengerin musik juga asyik. Tapi tergantung juga apa yg terdengar 😝

  2. Eh iya emang Ko, musik yang didenger waktu kardio ngaruh abissss.. Kalo gw milih yang jazzy dengan beat yang mirip2 karena kalo milih lagu yang upbeat banget emang bener sih pas lagunya maen jadi semangat, giliran lagu habis langsung drop gitu rasanya.πŸ˜›
    makanya pilih yang sedang-sedang saja *berasa dangdut deh

    1. Iyaa, cocok untuk final push aja ya sebelum olahraganya beres πŸ˜„. Ita beatnya penting bgt. Untukku asal jangan yang slow deh, itu mah mood killer banget πŸ˜‚

  3. Kalau cardio di gym itu aku paling nggak suka. Bosen!! Pemandangan itu2 aja hahaha, sempet nyoba ke gym pas waktu pulang ke Indonesia (yaiyalah mau lari di jalan udah panas takut ketabrak aja), bener2 bosen. Coba kalau lari diluar, sambil liat pemandangan sambil dengerin lagu2 upbeat bakal seru deh

    1. Itu dia!! Alasan aku ga suka cardio di gym ya karena cepat bosannya itu!! Hahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Aku juga lebih suka di luar, tapi sepedaan aja atau tenis. Kalo begini mah nggak “terasa” cardionya, hahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. wah kagak nge gym, tapi suka nontonin youtube yang latihan2 , lagunya yahh apa aja yang lagi trend dan bisa bikin loncat2 ko…hahaha, biar semangat

  5. Aku serahkan pada Spotify/Apple Music Ko, biasanya pada punya playlist exercise hehehe jadi sekalian aja, gak mau ribet :p dulu sih masi rajin bikin playlist lari.. sekarang terima jadi hehehe. Tapi aku prefer lagu alternatif atau EDM sekalian, cuma sukanya yang bisa dinyanyiin juga biar seru hehe

  6. Anehnya malah ga terlalu seneng denger lagu kalau olahraga…senengnya meleng liat pemandangan…wkwk…Btw. pilihan lagu-lagunya banyak jepang semua ya…?

    1. Hehe, aku sih kalau nggak dengar lagu kalau cardio gitu cepet bosenπŸ˜› . Ah, engga kok, hanya satu/dua ini saja yang bahasa Jepang. Lainnya kebanyakan bahasa Inggris, hehe

  7. Aku jarang olahraga zil. Huhuhuhu.

    Baru baru ini aja mulai senam di kantor seminggu sekali. Eeehhh sekarang malah sakit. Ntar habis sembuh aku mau lari aja setiap sore. Udah parah banget soalnya tingkat ketahanan tubuh aku. Harus lebih banyak olahraga deh

Leave a Reply

