Posted in General Life, Zilko's Life

#1715 – DST in Stockholm

ENGLISH

First of all, hello from Stockholm!

Yes, I just started my 2016 Baltic Spring Trip this weekend and now I am in the first destination of this trip: Stockholm!

But neither Stockholm nor this trip is the topic that I want to write about for now. Instead, I want to write about the Daylight Saving Time (DST) which occurs today in Europe.

So, my less favorite DST took place earlier today which resulted in today only having 23 hours. Damn! I could have used that one hour for either more sleep or more exploration of Stockholm! You see now the reason why this Spring DST is my less favorite now, right?πŸ™‚

Speaking of DST, actually it has really been a while since I first-handly experienced a DST. The last time was actually back in October 2014. Last year, I did not experience either DST because in the two days that it took place, I was in Asia. I was in Tokyo during the Spring DST and in Chennai during the Fall DST; and neither Japan nor India applies the DST.

Btw, now that I think about it. This is actually the first time ever I experience a DST outside of the Netherlands! HahaπŸ˜†

Yeah, that is all for now:mrgreen: .

See you guys, gonna explore more Stockholm now! Ciao!

Spring DST. Source: http://guardianlv.com/2014/03/spring-forward-to-daylight-saving-time-and-longer-days-video/
Spring DST. Source: http://guardianlv.com/2014/03/spring-forward-to-daylight-saving-time-and-longer-days-video/
BAHASA INDONESIA

Pertama-tama, halo dari Stockholm!

Iya, aku baru saja memulai 2016 Baltic Spring Trip-ku akhir pekan ini dan sekarang aku sedang berada di tempat tujuan pertamanya: Stockholm!

Eh, tetapi bukanlah Stockholm ataupun perjalanan ini sih yang ingin aku tulis sekarang. Aku ingin menulis mengenai Daylight Saving Time (DST) yang hari ini berlangsung di Eropa.

Jadi, DST yang bukan favoritku berlangsung hari ini yang mana artinya hanya ada 23 jam saja sehari ini. Sial! Kan satu jam itu bisa aku gunakan untuk tidur lebih lama atau jalan-jalan di Stockholm kan ya! Nah, mengerti kan alasannya mengapa DST yang ini bukanlah DST favoritku?πŸ™‚

Ngomongin DST, sebenarnya sudah lumayan lama juga lho semenjak terakhir kali aku langsung mengalami perubahan waktu akibat DST. Terakhir kali adalah di bulan Oktober 2014. Tahun lalu, aku sama sekali tidak mengalami DST karena di dua hari DSTnya berlangsung, kebetulan aku sedang berada di Asia. Aku sedang berada di Tokyo ketika DST musim semi dan di Chennai ketika DST musim gugur; dan Jepang maupun India tidak menggunakan sistem DST.

Btw, kalau aku ingat-ingat lagi, ternyata ini adalah kali pertama loh aku mengalami DST di luar Belanda! HahahaπŸ˜†

Yah, segini dulu aja deh ya untuk saat ini:mrgreen: .

See you, aku mau jalan-jalan di Stockholm dulu ah sekarang! Ciao!

26 thoughts on “#1715 – DST in Stockholm

    1. Iya dst yg spring ini gak enak banget ya, ahahahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Setuju banget!! Paling ga sekarang terangnya di sore hari tambah lama ya πŸ˜„πŸ˜„

        1. I see. Berarti tidak sama walaupun ada hubungannya. Perubahan dari British Standard Time ke British Summer Time dan sebaliknya itu adalah DST

    1. Lebih ke menyesuaikan waktu matahari terbit sih Niee kayaknyaπŸ˜› . Seakrang matahari tenggelamanya jadi lebih malam sejam karena DST ini. Enakan gini kan daripada matahari terbitnya kepagian, ahahahaπŸ˜†

Leave a Reply

