Posted in EuroTrip, Tennis, Vacation, Weekend Trip

#1713 – My 2016 Annual Trip to Paris

ENGLISH

Since 2012, I have always gone to Paris every year to watch the French Open (or Roland Garros), the second grandslam tennis tournament of the year. And it turns out that this year is no exception!:mrgreen: Yes, that means that I have booked my 2016 Roland Garros tickets!!😀 Earlier today, I secured my tickets (yes plural) to the tournament’s edition this year!😀

My experience last year, where they changed the sales system a little bit, helped a lot though. As a result, when I accessed the website, I was only the 570th person in the queue (compared to being the 50,000+th something person last year! 😢). So instead of having to wait for 3.5 hours like last year, this morning I had to wait for about 15 minutes only, haha😆 .

I was only the 570th person in the queue this year 😎
I was only the 570th person in the queue this year 😎

This also meant that a selection of much better seats were still available when I got the access!! 😍😍😍 This further meant there were a lot more possibilities for me to tailor the trip this year😉.

My experience of watching the women’s singles final last year, where my favorite tennis player, Serena Williams, won her 20th grandslam singles title, was so amazing that I decided to go there for the women’s singles final again this year. But this time, though,  I was able to secure a much much much better seat than last year!! 😍😍😍 This year my seat will be much closer to the tennis court!! Plus, the view and the angle are also much better!

Me with Serena Williams, haha
Myself with Serena Williams in 2015, haha 😎

Furthermore, this year it will be even more amazing because I also decided to buy a ticket for the men’s singles final as well!! 😍😍😍 The men’s tickets got sold out quicker though so I was only able to secure a seat quite up in the stadium. But it was okay as the view was still actually quite descent; plus it was much cheaper anyway🙂 .

Yeah, so it is going to be fun!!🙂 I am now hoping that my favorite players will make the finals!!🙂

***

Speaking of the trip, I have also arranged my accommodation in Paris. Just like the last two years, I decided to (obviously and unsurprisingly) fly to get there (points collectors here😛 ). I was able to book cheap return flights between Amsterdam and Paris (which turned out to be cheaper than the cheapest return high-speed train ticket! 😱)

I have also reserved a three-night stay at a Parisian hotel🙂 . Unlike the past three years though, where I mostly stayed around Gare du Nord, I decided to stay in another region of Paris this year🙂 . Yeah, a little bit of change for once!🙂

So, yeah, Paris, I am back this year!😀

BAHASA INDONESIA

Semenjak tahun 2012, aku selalu pergi ke Paris setiap tahun untuk menonton French Open (alias Roland Garros), turnamen tenis berlevel grandslam kedua setiap tahunnya. Dan ternyata, tahun ini pun bukanlah pengecualian!:mrgreen: Iya, memang artinya aku telah mendapatkan tiket Roland Garros tahun 2016 ini!!😀 Pagi tadi, aku berhasil mengamankan tiket-tiketku (iya, jamak) untuk edisi tahun ini dari turnamen bergengsi ini!😀

Pengalamanku tahun lalu, dimana waktu itu sistem penjualan tiketnya sedikit diubah, sangat amat membantuku loh. Sebagai akibatnya, ketika aku mengakses website-nya, aku hanyalah orang ke-570 di antrian (bandingkan dengan tahun lalu dimana aku adalah orang ke-50.000+ di antrian! 😢). Jadilah aku tidak perlu mengantri selama 3,5 jam seperti tahun lalu, dimana tadi pagi aku cukup menunggu selama 15 menit saja, haha😆 .

I was only the 570th person in the queue this year 😎
Aku hanyalah orang ke-570 di antrian tahun ini 😎

Ini juga berarti pilihan kursi yang masih tersedia ketika aku mendapatkan aksesnya juga masih bervariasi banget!! 😍😍😍 Ini juga lebih jauh berarti ada lebih banyak kemungkinan untuk mendisain perjalanan ini tahun ini ;).

Pengalamanku menonton final tunggal putri tahun lalu, dimana petenis favoritku, Serena Williams, memenangi gelar grandslam ke-20nya, sungguh amat sureal dan seru sekali sehingga aku memutuskan untuk menonton final tunggal putri lagi tahun ini. Bedanya, tahun ini aku berhasil mendapatkan kursi yang jauuuuuh lebih asyik dan keren daripada tahun lalu!! 😍😍😍 Tahun ini kursiku akan berlokasi jauh lebih dekat ke lapangan tenisnya!! Plus, view dan sudut-nya oke banget juga!

Me with Serena Williams, haha
Aku dan Serena Williams di tahun 2015, haha 😎

Lebih jauh lagi, perjalanan tahun ini akan jauh lebih seru lagi karena aku juga memutuskan untuk membeli tiket final tunggal putra!! 😍😍😍 Tiket final tunggal putranya habis lebih cepat sih sehingga aku hanya bisa mendapatkan kursi di bagian agak atas dari stadionnya. Ah, tetapi masih nggak masalah sih karena dari situ toh pandangannya masih oke juga; ditambah lagi tiketnya juga lebih murah🙂 .

Yaa, kayaknya bakal seru banget ya!!🙂 Aku sekarang berharap petenis favoritku masuk ke babak final!!🙂

***

Ngomongin perjalanan ini, aku juga sudah mengatur akomodasiku di Paris. Seperti dua tahun belakangan, aku memutuskan untuk (jelas, dan tidak mengherankan) naik pesawat kesana (sekalian ngumpulin poin kan😛 ). Aku beruntung mendapatkan tiket pesawat pp murah dari Amsterdam ke Paris (yang mana ternyata lebih murah daripada tiket termurah kereta berkecepatan tinggi (high-speed train) loh! 😱)

Aku juga sudah memesan kamar selama tiga malam di sebuah hotel di Paris🙂 . Tetapi tidak seperti tiga tahun belakangan, dimana aku menginap di area sekitar Gare Du Nord, kali ini aku memutuskan untuk menginap di sebuah area lain di kota Paris🙂 . Yaa, sekalian ganti suasana gitu kan ya sekali-sekali!🙂

Jadi, yup, Paris, aku kembali lagi tahun ini!😀

30 thoughts on “#1713 – My 2016 Annual Trip to Paris

  1. Wah, selamat jalan! Ditunggu cerita dari Prancisnya–terutama siapa yang akan mendulang gelar tunggal putra dan putri untuk tahun ini. Pastinya akan jadi pertarungan yang sangat sengit dan seru ya :hehe. Dan kalau tempat duduk lebih strategis, foto-foto yang didapat juga pastinya akan jauh lebih memuaskan. Ah, betapa bahagianya!

    1. Iya nih, mudah-mudahan seru pertandingannya, hehehe🙂 . Iya, tempat duduknya untuk final tunggal putri oke banget jadi foto-fotonya bisa maksimal nanti😀 .

  2. Wooow banget judulnya! Saya sejak 2011 annual tripnya to Bandung ajaa itu juga karena dulu kuliah😛
    Semoga Serena menang ya!!

  3. eh buset…taon lalu antrian ke 50.000 sekian? ck ck ck…untung ajaa udah register jadi lebih gampang ya.. ditunggu postingan paris nya ko

    1. Iya, tahun lalu gila ada di uutan 50.000 sekian gara-gara “masuk” antriannya telat 2 atau 3 menit doang, hahaha😆 . Iya nih udah nggak sabar perginya juga!😀

Leave a Reply

