Posted in General Life, Zilko's Life

#1710 – Some Mid-March Stories

ENGLISH

It is already halfway through March, and here are some stories from Delft this month:

Cold

Ironically, I feel like this month of March has been the coldest month this winter (I am writing this sentence just after coming back home at 9 PM on a Wednesday evening). To be honest I find this really strange because as we are supposed to be entering Spring soon, I would expect it would get a little bit warmer. But nope, it hasn’t been😆 .

There was actually a sign that this would come, though; when it was snowing for the first time this winter in Delft at the end of February. You know, I was glad that it was snowing so this winter does not become a snow-free winter to me; though actually I should not worry much as it was snowing in Warsaw when I went there for a weekend trip anyway😆

Well, turned out it was #snowing in #Warszawa anyway 🌨🇵🇱. #Zilkos2016weekendtrip

A photo posted by Aurelius Zilko (@azilko) on

Longer Days

If the temperature has been difficult to predict (not surprising afterall after having lived in the Netherlands for more than 5.5 years now😆 ), there is, at least, one thing that is certain and follows an exact pattern: the days have constantly been longer and longer, yay!!😀

You know, I have been waiting for this! I do like longer days because it is easier for me to get up early and I become more productive at work as well!!

The Amazing Race 28

Anyway, let us talk about something completely different: The Amazing Race. This February, the 28th season of The Amazing Race was premiered and, of course, I have been following this amazing reality show!

This season is a little bit unique where the contestants are all social-media personalities; in a way like a “celebrity” season of The Amazing Race. To be honest, at first I was quite skeptical about this format. But then it turned out brilliantly! I have been enjoying this season a lot and I do think, at least so far, this season has been much better than the previous one! Too bad they are on a break until early April now, though.

While on it, a spoiler alert here, btw, I read somewhere that they visited Indonesia again this season! Not a new destination though, as it was rumored to be Bali (they already visited Bali in season 22). I think this “rumour” is true though as there are a few shots in this season’s opening that look a lot like Bali. Judge them by yourself:

If you don’t catch them, a very quick shot at 0:44 clearly shows two Balinese dancers😆 .

BAHASA INDONESIA

Sekarang bulan Maret sudah setengah jalan dan berikut ini beberapa cerita dari Delft bulan ini:

Dingin

Ironis rasanya bulan Maret ini adalah bulan paling dingin musim dingin kali ini (kalimat ini aku tulis setelah pulang ke rumah jam 9 malam di hari Rabu malam). Sejujurnya, aku merasa ini agak sedikit aneh karena seharusnya kita akan memasuki musim semi segera kan ya, jadi aku menyangkanya seharusnya akan bertambah hangat gitu. Eh ternyata tidak😆

Sebenarnya sudah ada pertanda ini akan terjadi sih: ketika di Delft akhirnya bersalju untuk pertama kalinya musim dingin kali ini. Tahu kan, waktu itu aku senang sekali bahwa salju turun sehingga musim dingin ini tidak menjadi musim dingin tanpa salju untukku; walaupun sebenarnya ternyata aku nggak harus khawatir juga sih karena toh bersalju juga di Warsawa ketika aku kesana untuk sebuah perjalanan akhir pekan :lol:

Well, turned out it was #snowing in #Warszawa anyway 🌨🇵🇱. #Zilkos2016weekendtrip

A photo posted by Aurelius Zilko (@azilko) on

Hari yang lebih panjang

Jika suhu udara disini susah diprediksi (nggak mengherankan sih sebenarnya, setelah tinggal di Belanda selama lebih dari 5,5 tahun😆 ), ada satu hal yang lebih pasti dan mengikuti pola yang pasti: siang hari sudah bertambah panjang terus sekarang. Hore!!😀

Tahu kan, aku sudah menunggu-nunggu ini! Aku suka banget siang yang panjang karena aku jadi lebih mudah untuk bangun pagi dan di kantor aku juga lebih produktif!!

The Amazing Race 28

Anyway, mari ngomongin suatu hal yang amat berbeda: The Amazing Race. Bulan Februari lalu, musim ke-28 dari acara ini mulai ditayangkan dan, jelas lah, aku sudah mengikuti musim ini juga!

Musim kali ini agak unik karena kontestannya adalah para seleb social-media yang followers-nya banyak gitu; jadi di satu sisi musim ini bisa dipandang sebagai semacam musim “selebriti”.  Awalnya aku agak skeptikal akan format ini. Tetapi ternyata kereeen! Sejauh ini, musim ini amat aku nikmati lho dan menurutku, sejauh ini juga, musim ini lebih menarik daripada musim yang sebelumnya! Sayang sih sekarang ini mereka sedang hiatus hingga awal April nanti.

Oh, mumpung ngomongin ini, sedikit spoiler nih, btw, aku baca dimana gitu katanya musim ini mereka ke Indonesia lagi loh! Destinasinya sendiri bukan destinasi baru sih, karena mereka kembali ke Bali (mereka sudah mengunjungi Bali di musim 22). Aku rasa “rumor” ini sih benar adanya karena ada beberapa cuplikan di pembukaannya musim ini yang nampak Bali banget. Coba deh lihat sendiri:

Jika misalnya nggak menangkapnya, sebuah cuplikan super kilat di detik 0:44 dengan jelas menampilkan dua orang penari Bali kan😆 .

30 thoughts on “#1710 – Some Mid-March Stories

  1. Koo, aku juga merasa kok dingiiinn banget padahal mataharinya nyentrong. Suhunya sekitar 9 derajat terus hampir 2 minggu ini tapi dinginnya kok melebihi 2 bulan lalu. Aku terguyur (haha istilahku terguyur) salju 2 kali pas mau ke sekolah dan pas di Rijswijk. Itu beneran salju kenceng, tapi aku juga ragu apa ini salju apa bukan. Maklum belum pernah lihat salju sebelumnya haha, dan keseringan ketimpa hagel :)))

    1. Iya, aku heran banget dua minggu ini kok tangan dingin banget sampai agak sakit gitu kalau pulang sepedaan malam-malam, padahal November-Januari kemarin engga segitunya, hahaha😆 .

      Huahaha, hagel paling nyebelin ya memang! Sakit kalo kena kulit!😛

  2. Wah di belanda cuacanya aneh juga ya….. Ya itu kan resiko kerja di luar negeri mas. Jadi dinikmatin aja. Padahal saya juga pingin main salju. Kayaknya seru deh. Entah tubuh ini betah dingin ato nggak ha ha ha…..

      1. Oyaa ngga ngeh yg ituu :p Btw ternyata di season ini Zach & Rachel King yg dari Vine.. aku suka banget sama mereka. Weekend ini mau marathon nonton ah😀

  3. Kalau saya lebih suka dengan malam yang lebih panjang, ya… jadi bisa tidur lebih lama :hehe :peace. Apalagi kalau malam-malamnya dingin, jadi enak banget tidur di bawah selimut hangat (saya memang orangnya tukang tidur :haha, maafkan!)
    Wah, Bali memang keren dan punya banyak objek wisata yang tak akan habis dalam satu kunjungan saja… kira-kira akan ke mana ya, mereka?

    1. Hahaha, malam yang panjang enak Gara kalau pas boleh bangun jam berapa pun. Lha masalahnya kalau musim dingin gini bisa-bisa gelapnya sampai jam 8:30 pagi nih di Belanda! Trus jam 5 sore udah gelap. Jadi berangkat kerja jam biasa pun berasa berangkat subuh, dan pulang kerja jam biasa pun berasa barusan lembur! Hahahaha😆 .

      Iya, aku juga penasaran di Bali mereka kemana nih😀 . Yang musim 22 itu ke Ubud dan Monkey Forest, lalu ke area Uluwatu juga kalau nggak salah😀

      1. Oh bisa bablas ya tidurnya, kirain masih jam 6 eh tahunya sudah jam 8, karena gelap 🙈
        Wah ke Monkey Forest… saya pun belum pernah ke sana :haha.

    1. Hahaha, di Belanda memang jarang sekali bersalju kalau musim dingin. Karakteristik yang pasti dari musim dingin, ya, dinginnya itu, hahahaha😆 (dan siang yang pendek😛 ).

  4. akhirnya bersalju juga yaa ko….wah kalo siang hari nya lebih panjang, bukannya jadi malah cepet cape ya ko? malem harinya kan pendek, waktu tidur nya berkurang kah?

    1. Hahaha, iya sih, tapi entah kenapa aku justru merasa lebih energetik gitu kalau siangnya lama😛 . Waktu tidur sih dibuat sama-sama aja, hahaha😆 . Cuma bangunnya jadi relatif agak pagian sih. Jadi kalau memang mesti butuh tidur memang sebaiknya tidurnya mulai agak awal aja, haha😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s