Posted in EuroTrip, Vacation, Weekend Trip

#1702 – Another Weekend Story

ENGLISH

My Instagram followers (@azilko) would have known by now that I went on another weekend trip this weekend! Yes, just three weeks after my previous weekend trip to Bilbao (which story I haven’t even finished publishing yet, ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆlol๐Ÿ˜† ), I had another one. Why? Well, why not?๐Ÿ˜›

Anyway, I visited a new country this time, European of course.ย It was only my 20th European country, and it was: Poland! Yes, a country whose national flag was basically an upside-down Indonesian flag (not the other way around, of course (well, me being a nationalistic Indonesian here)), haha๐Ÿ˜† . Where in Poland? Well, I went to the capital, Warsaw.

An upside-down Indonesian flag :P
An upside-down Indonesian flag ๐Ÿ˜

Actually an idea to go travelling to Poland first came up years ago during my Master year, mainly because of the plenty amount of LCCs serving routes between the Netherlands and Poland (Ah, those “poor” and “tightly budget-constrained” years as a Master student living off a Master scholarship!!๐Ÿ˜› ). I remember at one point I did find a return ticket for just โ‚ฌ10 nett! But then somehow something else always came up and Poland had to getย put aside.

And now, years later. Finally I stepped my feet in the country๐Ÿ˜› . How was Warsaw, btw? Well, in short, Warsaw was nice! I am going to save the stories for a later post though. And as usual, here are some teasers from this weekend trip:

BAHASA INDONESIA

Followers-ku di Instagram (@azilko) tentu sudah tahu bahwa akhir pekan kemarin aku pergi lagi dalam sebuah perjalanan akhir pekan! Iya, cuma tiga minggu aja setelahย perjalanan akhir pekanku sebelumnya ke Bilbaoย (yang mana ceritanya pun belum selesai aku ceritain disini ya ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ, hahaha๐Ÿ˜† ), aku sudah pergi jalan-jalan lagi. Mengapa tidak kan?๐Ÿ˜›

Anyway, aku mengunjungi sebuah negara baru kali ini, jelas di Eropa lah ya. Ini adalah negara Eropa (baru yang) ke-20 yang kukunjungi, dan negara ini adalah: Polandia! Iya, negara yang mana benderanya itu adalah bendera Indonesia yang dibalik (bukan sebaliknya ya, hahaha๐Ÿ˜† (lagi nasionalistis ceritanya)). Dimanakah tempat tujuanku di Polandia? Ibukotanya aja sih, Warsawa.

An upside-down Indonesian flag :P
Bendera Indonesia yang dibalikย ๐Ÿ˜

Sebenarnya ideย untuk jalan-jalan ke Polandia itu sudah muncul semenjak bertahun-tahun yang lalu di masa studi S2ku. Alasan utamanya waktu itu sih karena ada banyak banget maskapai LCC yang melayani rute antara Belanda dan Polandia gitu (Ah, tahun-tahun “papa” dan “terbatasi oleh batasan budget ketat” itu sebagai mahasiswa S2 yang hidupnya bergantung pada beasiswa S2!!๐Ÿ˜› ). Aku ingat loh sebenarnyaย waktu itu aku sempat menemukan tiket pesawat pp sehargaย โ‚ฌ10 (sekitar Rp 150.000) netto aja! Tetapi kemudian selalu aja halangan atau rencana lain yang muncul sehingga Polandia harus agak dikesampingkan dulu.

Dan sekarang, bertahun-tahun kemudian, akhirnya aku menginjakkan kakiku juga di negara ini. Warsawa bagaimana btw? Ya, secara singkat sih, kotanya oke juga! Cerita dari perjalanan ini aku simpan dulu untuk posting nanti-nanti ya. Dan seperti biasa, di atas adalah sedikit teaser dari perjalanan akhir pekan ini.

35 thoughts on “#1702 – Another Weekend Story

  1. Ga sabar denger cerita Warsaw, lumayan tertarik sama negara ini karena terkesan unik dan beda dibanding negara Eropa yang lainnya ๐Ÿ˜ธ

    1. Hahaha, santai aja, waktu masih banyakk kan (dan negara Eropa masih banyak pula๐Ÿ˜› ). Ah, bener banget tebakannya! Memang menu ini dideskripriskan sebagai Polish dumplings! Jadi bisa dipandang sebagai wonton ala Polandia gitu. Isinya bisa macam-macam kalau aku lihat di menunya. Yang aku pilih ini isi bebek panggang, lainnya ada yang isi ayam, isi sayur (vegetarian), dll.๐Ÿ˜€

        1. Hahaha, iyaaa. Romania sebenarnya sudah ada di dalam radar kok ini, cuma belum aku fix-in rencananya karena menunggu sedikit kepastian *sok misterius, hahahaha๐Ÿ˜† * .

          Kemarin ini habis baca komenmu ini aku langsung survey loh tentang kebijakan visanya Romania soalnya Romania kan bukan Schengen. Untung beneran tanpa visa ya, aseeeek, hahaha๐Ÿ˜†

          1. iya bener Romania walaupun dh masuk uni eropa tapi belum masuk Schengen tapi yg penting kan punya resident permit dari belanda jadi boleh masuk, asiiik Romania udah masuk dlm radar nih, nanti aku tungguin aja deh ceritanya *malah nuntut, kepo mode on*๐Ÿ™‚

    1. Murah banget Non makanya waktu itu sudah tertarik banget buat pergiiiiii. Tapi akhirnya malah nggak jadi, hahaha๐Ÿ˜† . Dan itu berangkatnya dari Bandara Eindhoven sih tapinya๐Ÿ˜›

  2. wah… polandia… jadi inget berita tentang rio H, si pembalap itu yang ternyata bisa menang di sebuah kejuaraan yang semula nggak bakalan terjadi jadi nggak siapin bender indonesia…. jadinya bendera polandia dibalik

    kurang thu valid apa nggak beritanya

    1. Waduh, begitu amat ya panitia kejuaraannya. Tapi mungkin mereka “mengirit” dengan mempersiapkan 1 bendera aja untuk Polandia dan Indonesia, haha. Eh, tapi kalau perwakilan dari dua negara ini naik ke podium terus bagaimana ya? Hahaha๐Ÿ˜† .

  3. kereeen. saya sendiri sebagai orang kurang piknik belum tahu apa2 tentang polandia. saya baru sedikit tahu dari film the pianist, kalau saya tidak salah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s