Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1667 – A Christmas Dinner

ENGLISH

In mid December every year, my department organizes a Christmas dinner for all the staffs (from all PhD students and secretaries to the professors and guest researchers; but not Bachelor or Master students though😛 ). Obviously this year is no exception.

As I am already into my fourth year in my PhD, the Christmas dinner we had earlier this week was my fourth, after this time in 2012, in 2013, and in 2014. I was glad to find out that they, at least, sticked with the same restaurant as last year as it was by a long mile better than the previous one in 2012 and 2013! Haha😛 .

Let’s go romantic now and talk about how I felt about the dinner. If everything goes well as planned, this department’s Christmas dinner would be my last one as a PhD student. Well, if I join it next year, I am hoping it is for a good reason🙂 . But nevertheless, I still felt a little bit mellow; even though (probably) ironically it was supposed to be a festive event.

On the other hand, I came to the dinner with much better feeling than last year or two years ago. And I know this was very much related to the progress of my work. I felt that at this point I have had stronger footing on my work than one or two years ago. I still vividly remember my mixed feeling during the dinner one and two years ago; even though it turned out that I was not the only one with that feeling. A few other fellow PhDs apparently had similar “issues” as I did and we shared them a little bit during the dinner, haha. Well, I guess it was indeed the natural development of any PhD research🙂 . For this reason, three years ago obviously did not count as I just started my PhD so I was all happy and stuff🙂 . Also, the fact that this year I have a lot more colleagues than I did last year (the groups in my floor recruited many new PhD students this year) made it much more fun🙂 .

Anyway, the food was great, just as last year. The appetizer was this big buffet of seafood dish (which I got a lobster head for myself, haha😛 ). The main course was another buffet of five different dishes. And the dessert was a buffet of sixteen different dessert dishes 😅. Yes people, SIXTEEN different dessert and the all looked so tempting and good. So to sum up there was so much calories involved! Lol😆 . Damn.

 

BAHASA INDONESIA

Di pertengahan Desember setiap tahunnya, departemenku mengadakan sebuah Christmas dinner untuk seluruh staffnya (mulai dari semua mahasiswa PhD/S3 dan sekretaris, hingga semua profesor dan peneliti tamu; tetapi mahasiswa S1 dan S2 nggak diundang sih😛 ). Dan jelas tahun ini bukanlah pengecualian.

Karena kini aku berada di tahun keempat PhDku, Christmas dinner yang diadakan minggu ini adalah kali keempatku, setelah waktu ini tahun 2012, tahun 2013, dan tahun 2014. Aku lega sih ketika tahu bahwa setidaknya mereka memilih restoran yang sama seperti tahun lalu karena restorannya jauh lebih oke daripada yang sebelumnya di tahun 2012 dan 2013! Haha😛 .

Mari membahas sesuatu yang lebih romantis sekarang dengan membicarakan masalah perasaanku akan dinner tahun ini. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Christmas dinner jurusanku ini adalah yang terakhir bagiku sebagai seorang mahasiswa S3 (PhD). Jika aku ikutan lagi tahun depan, aku berharap itu adalah untuk suatu alasan yang baik sih🙂 . Ah, walaupun begitu, aku merasa agak mellow, walaupun agak ironis juga karena seharusnya ini kan sebuah acara yang menyenangkan ya.

Di sisi lain, aku datang ke acara dinner ini dengan perasaan yang jauh lebih baik daripada satu atau dua tahun yang lalu. Dan aku tahu ini berkaitan dengan progress pekerjaanku. Aku merasa sekarang aku memiliki pijakan yang lebih mantap akan risetku daripada satu atau dua tahun yang lalu. Aku masih ingat banget perasaan campur-adukku di acara yang sama satu dan dua tahun yang lalu; walaupun ternyata bukan aku saja sih yang merasa begitu. Beberapa kolega S3 lainnya juga ternyata merasakan hal yang serupa dan kami berbagi sedikit cerita satu sama lain waktu itu, haha. Yah, jadi mungkin ini adalah sebuah proses alami dari sebuah riset S3 ya🙂 . Karena alasan ini, tiga tahun lalu jelas tidak aku hitung karena aku baru saja memulai riset S3ku sehingga aku masih merasa happy-happy aja🙂 . Juga, kondisi dimana tahun ini aku memiliki lebih banyak kolega daripada tahun lalu (grup di lantaiku merekrut banyak mahasiswa PhD baru tahun ini) juga membuat acaranya menjadi terasa lebih seru🙂 .

Anyway, makanannya enak-enak, sama lah seperti tahun lalu. Makanan pembukanya adalah buffet besar dengan tema seafood (yang mana aku mengambil satu kepala lobster, muahaha😆 ). Makanan utamanya adalah buffet lagi dengan lima masakan yang berbeda. Dan untuk makanan penutupnya adalah buffet yang terdiri atas enam belas tipe dessert yang berbeda 😅. Iya dong, ENAM BELAS dessert yang berbeda gitu dan semuanya nampak menggoda dan enak-enak. Jadi kesimpulannya adalah acaranya melibatkan banyak sekali kalori! Haha😆 . Brengsek.

27 thoughts on “#1667 – A Christmas Dinner

    1. Iya, tapi kan kalaupun lanjut sudah bukan sebagai PhD lagi Jo. Dan belum tentu juga bakal stay di TU Delft kan😛 .

      Hahaha, sekali-sekali nggak papa laah😛

  1. Waaaahhh zilko udah tahun terakhir ya s3nyaa. Gilak ya. Pasti perasaannya campur aduk gitu antara seneng dan haru.

    Jadi penasaran habis selesai studynya lo ngapain lagi 😊

    1. Iya Niee, cepet banget ya rasanya udah tiba-tiba tahun keempat aja. Gila dah😀 .

      Haha, aku sendiri juga penasaran Niee. Tahun 2016 bakal menjadi tahun yang menarik nih sepertinya😛 .

  2. Waaahhh kita musti kopdaran dulu Nih Ko kalau misalkan tahun depan kamu memutuskan pergi dari Belanda setelah lulus S3 *hahaha aku sok tahu banget. Semoga lancar Ko penelitiannya. Selesai tepat waktu. Lobsternya bikin ga konsen baca haha.

    1. Hehe, tahun depan masih belum tahu bakal dimana kok. Bisa jadi stay di Belanda, hahaha😆 . Eh, tapi bener lho one day mesti kopdaran ya😀

      Trims🙂

  3. Baca posting ini kok aku jadi tiba-tiba terharu ya🙂 Ingat dulu pertama kali ketemu blog Zilko dan baca dari awal saat Zilko masih SMP (Kalo ga salah, iya kan?)..Eh terus sekarang udah mau lulus S3🙂 How time flies….

    1. Wah, ternyata sudah selama itu yah membaca blogku? Hahahaha😆 . Waktu itu mulai ngeblog sih sekitar sewaktu kelas 2 SMA kok, hehe😛 .

      Iyaa, how time flies so fast!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s