Posted in General Life, Zilko's Life

#1665 – Oliebollen and A Saturday

ENGLISH

Oliebollen

One Dutch Christmas tradition which I always really really love is the oliebollen, haha😆 . This is one of the many things which, every year, I always look forward to from Christmas🙂 .

My relationship with oliebollen has come a long way since before I moved to the Netherlands. But of course this is very unsurprising since oliebollen is also quite well-known in Indonesia, haha😆 . When I was younger, my oma liked to, once in awhile, cook oliebollen for me and my brother, along with the white powdery sugar of course! And we loved it so much!😀 So that is why😛 .

Anyway, a question though: “What is better than delicious oliebollen?“. Well, I got an answer for that last week, it was “FREE delicious oliebollen“, lol😆😈 . So a student association in my faculty organized a free oliebollen party at my building’s bar on Friday last week. Okay the beer wasn’t free but the beer in my building’s bar was already really cheap anyway. Of course my colleagues and I decided to join (who wouldn’t?). Too bad though each of us could only get one due to the limited supply (and obviously people kept coming😛 ).

Okay, it was not all “too bad” actually now that I think about it. You know, oliebollen is actually not very healthy at all and, you know, I have been trying to live healthier in the past a few months. So limiting my consumption of oliebollen certainly isn’t a bad idea afterall. Even though on Saturday I could not resist the temptation and got myself another two pieces of those evil delicious Christmas bastards…

Saturday…

Speaking of Saturday, I went to Den Haag. I had three main agendas there (1) to get a haircut (my North America trip is coming soon so a haircut is a must😛 ); (2) to buy some stuffs from the orientalmarkt; and (3) to do some shopping! Haha😆

So about two weeks ago when I was coming back from my weekend trip to Northern Ireland, at Schiphol I saw this guy wearing fancy black men’s boots. And I actually thought they looked really cool especially for winter and I wanted a pair for myself, haha😆 . I mean, most of the time I like to wear sneakers as I find them very comfortable. However, I do think there are occassions where sneakers are not really appropriate so I need to have other types of shoes as well (I do have formal shoes though). So I set my mind: I wanted a pair of boots with zipper (because the zipper makes them look sexier in my opinion AND it makes the boots very practical to put on).

Long story short (which involved me getting myself a new cardigan and t-shirt as well😛 ), I got myself a pair of new black Hush Puppies leather boots😛 .  As they were made from leather, the SA gave me an instruction on how to maintain them though. Ah, such high-maintenance being you are, my new boots!😛

BAHASA INDONESIA

Oliebollen

Salah satu tradisi Natal Belanda yang amat aku sukai adalah oliebollen, haha😆 . Ini adalah satu dari banyak hal yang, setiap tahunnya, aku tunggu-tunggu dari Natal🙂 .

Sejarah hubunganku dengan oliebollen itu sudah ada lama semenjak sebelum aku pindah ke Belanda. Nggak mengherankan juga sih secara oliebollen kan lumayan terkenal juga ya di Indonesia, haha😆 . Dulu ketika masih kecil, omaku suka, sesekali, membuatkan oliebollen untukku dan adikku, lengkap dengan gula bubuk putihnya itu juga tentunya! Dan kami suka banget!😀 Jadi begitu deh sejarahnya😛 .

Anyway, sebuah pertanyaan nih: “Apa hayo yang lebih enak daripada oliebollen yang enak?“. Yah, minggu lalu aku mendapatkan jawabannya, yaitu “oliebollen yang enak dan GRATIS“, muahahaha😆😈 . Jadi ceritanya sebuah himpunan mahasiswa di fakultasku mengadakan pesta oliebollen gratis gitu deh di bar di gedung kantorku di hari Jumat minggu lalu. Birnya nggak gratis sih tetapi bir di bar di gedung kantorku mah murah banget. Jelas dong aku dan kolegaku ikutan. Sayangnya masing-masing dari kami hanya dijatah satu buah oliebollen aja karena keterbatasan persediaan (Dan jelas yang datang banyak banget😛. Ya iya lah, snack enak dan gratis, siapa yang nggak mau coba ya?😛 ).

Oke, nggak “sayangnya” juga sih sebenarnya kalau dipikir-pikir lagi. Tahu kan, oliebollen itu sebenarnya sangat amat tidak sehat dan toh beberapa bulan belakangan ini aku mencoba untuk hidup lebih sehat. Jadi membatasi jumlah konsumsi oliebollen bukanlah ide yang buruk juga. Walaupun di hari Sabtunya aku tidak mampu menahan godaan dan malah membeli dua buah snack Natal enak nan durjana itu sih…

Sabtu…

Ngomongin hari Sabtu, aku pergi ke Den Haag. Aku memiliki tiga agenda untuk aku lakukan disana: (1) untuk potong rambut (kan perjalanan ke Amerika Utaraku hampir tiba jadi potong rambut itu wajib aku lakukan dong ya😛 ); (2) untuk membeli beberapa barang di orientalmarkt; dan (3) untuk shopping! Haha😆

Jadi sekitar dua minggu yang lalu ketika pulang dari perjalanan akhir pekanku ke Irlandia Utara, di Bandara Schiphol aku melihat seorang laki-laki yang memakai sepatu boots pria hitam yang nampak elegan. Dan aku berpikir bahwa kok sepatunya nampak super keren banget ya terutama untuk musim dingin dan tiba-tiba aku jadi pengen juga deh, haha😆 . Maksudku, seringnya aku memakai sepatu kets karena menurutku sepatu kets amat nyaman untuk dipakai. Namun, aku rasa ada beberapa acara dimana sepatu kets jelas tidak cocok dong ya sehingga aku harus punya beberapa tipe sepatu lainnya juga (eh, kalau sepatu formal aku punya sih). Jadilah di dalam otak aku tanamkan pikiran: aku ingin sepasang sepatu boots yang ada rit-nya (karena rit-nya membuat sepatunya nampak lebih seksi menurutku DAN membuat sepatunya lebih praktis untuk dipakai kan).

Singkat cerita (yang panjangnya melibatkan aku membeli sebuah cardigan dan kaus baru untukku juga😛 ), aku mendapatkan sepasang sepatu boots kulit hitam merk Hush Puppies😛 . Karena dibuat dari kulit, SA-nya memberiku instruksi bagaimana cara merawat sepatunya dong. Ah, dasar kamu sepatu boots baru yang high-maintenance banget ya!😛

38 thoughts on “#1665 – Oliebollen and A Saturday

    1. Haha, aku nggak tahu Ri ada bahasa Indonesianya atau engga. Di tempatku masih disebut dengan istilah oliebollen😀 .

      Iya, sepatunya oke ya, tapi high-maintenance nih ternyata😛 .

    1. Indeed. A must banget!!

      Ah, belum pernah coba nih! Selama ini aku suka yang versi plain aja dibanding yang ada kismisnya, haha. Tapi belum pernah cobain yang ada apel dan nanasnya juga!😀 Btw namanya yang versi deluxe ini apa ya? Nanti kalau aku lihat ada yang jual pengen nyobain!😀

      1. Yang plain itu oliebol, yang pake kismis namanya krentebol. Yang deluxe kadang namanya deluxe oliebol atau gevulde oliebol. Kadang ada juga versi deluxe yang dibuat dari spelt flour. Aku makan satu kenyang betul😉

  1. Ko, aku juga suka beli digerobak gede itu kalo pulang sekolah mampir centrum (gerobak gede haha). Selalu kuhindari tapi kok kayaknya ada yang narik2 buat beli hahaha *pembelaan :))) enaak banget yg orisinil. Yg kismis ga terlalu suka. Trus deket sekolah juga ada. Duh menggoda banget gorengan ini.

    1. Hahaha, apa ya padanan katanya dalam bahasa Indonesia? Karavan?😛

      Iya kan, menarik perhatian banget gerobaknya memang dengan lampu-lampu dan dekorasinya yang meriah banget itu, haha😆 . Ah, sama! Aku juga suka yang plain dan kurang begitu suka yang kismis!!😀

    1. Hahaha, high-maintenance banget ya sepatu ini😛 . Leather protectornya aku sudah beli😀 .

      Haha, belum sempet aku pakai nih sepatunya😛 . Mungkin hari ini soalnya ada acara di kantor:mrgreen:

  2. Abang aku juga suka banget tuh dengan Hush Puppies. Beli sendal jepit juga maunya merk itu. Padahalkan mahal ya. Mending buat beli high heels akukan. Huahahahahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s