Posted in Tennis, TV Show, Zilko's Life

#1649 – Stories from Last Week

ENGLISH

The Amazing Race 27

You know this Fall, one TV show which I am following is The Amazing Race 27. And last week’s episode was a leg in Rotterdam with a pitstop in the Peace Palace, Den Haag!!

To me, it was probably the second time a leg in the Amazing Race felt so personal after their legs in Yogyakarta in season 19 four years ago. It is true that I don’t live in Den Haag or Rotterdam, but I go to these two cities from time to time so I am quite familiar with the whereabouts, especially around the central train stations of course🙂 . I did feel bad for Denise and James Earl when they decided to wait for the direct train to Den Haag HS instead of an earlier one (by 7 minutes) but with two stops in Schiedam and Delft; because I knew that the first train would reach Den Haag earlier nevertheless despite the extra stops.

And I did a part of their route too last month when I was applying for my Indian visa. After arriving at Den Haag (be at Centraal or HS Station), teams had to go to the Peace Palace (het Vredespaleis) with tram no.1. This was indeed what I did when applying for the visa where the service centre was located just by the Peace Palace! Haha😆 . Well, too bad though I did not know when it was filming because I saw some people in the episode being there and took some pictures. I would have done the same!

Anyway, I know they also visited Bandung in season 23 two years ago, but somehow those episodes did not feel nearly as personal as it was this time or those two legs in Yogyakarta.

Venus Williams

It is no secret that one of my most favorite female tennis players is Venus Williams. She has had tough a few years where, in 2011, she was diagnosed with the Sjögren’s syndrome which for someone who made a living as a world class professional athlete, must have been a huge blow. But she refused to give up despite the challenge and the tough losses she had to face. Last week, she was playing in a tournament in Zhuhai, China and won it! And as a result, her ranking this week is catapulted back into the world’s top 10, at world number 7, and she ends this year with this rank!!

As a fans, I am so happy and proud!!

Go Venus!

Venus Williams won her 48th singles title at Zhuhai, and returned to the world's top 10! Photo Source: WTA
Venus Williams won her 48th singles title at Zhuhai, and returned to the world’s top 10! Photo Source: WTA

BAHASA INDONESIA

The Amazing Race 27

Tahu kan Musim Gugur ini, satu acara TV yang juga aku ikuti adalah The Amazing Race 27. Dan episode minggu lalu adalah sebuah babak yang setting-nya adalah di kota Rotterdam dengan pitstop di Peace Palace, Den Haag!!

Untukku, episode minggu lalu itu adalah yang kedua kalinya sebuah babak di The Amazing Race terasa begitu personal setelah dua babak mereka di Yogyakarta di musim 19 empat tahun lalu. Memang sih aku tidak tinggal di Den Haag ataupun Rotterdam, tetapi aku cukup sering pergi ke dua kota ini sehingga aku cukup familier dengan seluk-beluknya, terutama di daerah di sekitar stasiun keretanya🙂 . Aku sampai merasa kasihan lho dengan Denise dan James Earl ketika mereka memutuskan untuk menunggu kereta yang langsung ke Den Haag HS bukannya mengambil kereta yang lebih awal (7 menit) tetapi dengan dua pemberhentian di Schiedam dan Delft; karena aku tahu kereta yang pertama akan tiba di Den Haag lebih cepat walaupun dengan dua pemberhentian ekstra tersebut.

Dan kebetulan aku juga mengikuti sebagian rute mereka bulan lalu ketika sedang mengajukan permohonan visa Indiaku. Setelah tiba di Den Haag (Centraal atau HS), peserta diminta untuk pergi ke Peace Palace (het Vredespaleis) dengan tram nomor 1. Dan memang inilah rute yang juga aku ambil untuk mengurus visa itu karena pusat pengurusannya berada di dekatnya Peace Palace! Haha😆 . Ya, sayang sih aku nggak tahu ketika mereka sedang merekamnya musim panas lalu karena aku lihat di episode ini ada banyak orang disana dan juga foto-foto. Ih, aku kan pengen begitu juga ya!

Anyway, memang sih mereka juga mengunjungi Bandung di musim 23 dua tahun lalu, tetapi entah mengapa episode itu tidak terasa sepersonal episode kali ini ataupun episode dua babak itu di Yogyakarta.

Venus Williams

Bukan rahasia lagi bahwa salah satu petenis putri yang paling aku sukai adalah Venus Williams. Beberapa tahun terakhir ini adalah tahun yang sulit baginya setelah, di tahun 2011, ia didiagnosa terkena penyakit Sindrom Sjögren yang mana untuk seseorang yang pekerjaannya adalah seorang atlet profesional kelas dunia, ini tentu adalah sebuah berita yang sungguh amat tidak menyenangkan. Tetapi ia menolak untuk menyerah dan walaupun harus menghadapi tantangan berat dan menelan banyak kekalahan pahit. Minggu lalu, ia berpartisipasi di sebuah turnamen besar di Zhuhai, China, dan memenanginya!! Sebagai akibatnya, peringkatnya minggu ini kembali lagi ke dalam 10 besar dunia, di peringkat tujuh, dan ia mengakhiri tahun ini dengan peringkat ini!!

Sebagai seorang fans, jelas aku merasa amat senang dan bangga!!

Ayo Venus!

18 thoughts on “#1649 – Stories from Last Week

  1. “…terutama di daerah sekitar stasiun” tukang cukur ya Ko pasti ini haha. Waahhh keren ya Amazing Race di Peace Palace😍 deket sama restaurant padang tuh tinggal jalan kaki nyampe *tetep restaurant padang dibahas 😆

  2. Ahh belom nonton sama sekali yang season baruu😦
    Nanti digabung aja deh nontonnya biar nggak perlu nunggu tiap episode😀

    Btw btw saya pernah nonton sebagian filming The Amazing Race!!! Yakni pas mereka pertama kali ke Indonesia di season 19 hahaha. Seneng banget waktu itu sampe bela-belain ke airport terus ikut mereka ke stasiun Gambir sebelum berangkat ke Yogya. Saking excited-nya samape saya tulis semua ceritanya di blog malemnya padahal capek banget ngikutin mereka (gini aja capek apalagi race-nya).

    Pas season 23 malah saya nggak sadar sama sekali mereka filming di Bandung, mana di Kebun Binatang Bandung pula. Padahal hari itu saya ngampus (di ITB)…

    1. Season yang baru lumayan seru Ky, tapi kontestan-kontestannya tenang-tenang dan cenderung damai-damai aja sih. Sejauh ini musim ini didominasi oleh satu tim doang jadi rada sedikit membosankan dari sisi ininya😀 . Episode minggu depan mereka ke Delhi dan Agra lhoo!!

      Huaaa, seru banget stalking waktu itu ya Ky!! Aku lihat beberapa fotonya juga beredar di internet waktu itu!!😀 Season 19 itu salah satu season favoritku!!😀 Dan tim favoritku (Ernie & Cindy) juara pula!!😀

      Haha, season 23 sih Bandungnya pas leg-leg terakhir ya jadi cuma tersisa 4 tim aja. Leg pertamanya Non-Elimination Leg kalau nggak salah😀 . Season 23 ini juga lumayan seru😀 .

      1. Gapapa sih damai gitu, jadi nggak emosi nontonnya kalo tim yang rese masih bertahan🙂
        Wah dominasi 1 tim itu macem Tammy-Victor season 14 ya? Gapapa deh dominating asal timnya likeable😀

        Hahaha iyaa saya ngepost di RealityFanForum waktu itu, bela-belain bikin account supaya bisa share foto-foto kontestannya. Yang lucu adalah saat mereka coba translate blog saya dan jadi ngawur karena bahasa saya banyak yang nggak beraturan😀

        1. Hahaha, ini mereka mendominasi tetapi aku salut dengan mereka Ky. Alasan mereka bisa mendominasi adalah karena mereka berdua adalah fansnya The Amazing Race dan mereka datang ke race ini setelah mempelajari race di season-season sebelumnya sehingga mereka nge-race dengan strategi-strategi yang tepat🙂 . Orangnya rada sedikit nyebelin sih tapinya😛 .

          Dan mendominasinya lebih dominan daripada Tammy and Victor. Dari 8 leg yang sudah dimainkan, 7 di antaranya mereka selalu top 2 (5x nomor 1 dan 2x nomor 2). Di leg pertama aja mereka nomor 9 diakibatkan kesialan. Mereka nekad mengambil fast forward yang mana ternyata fast forward-nya tidak bisa dimainkan karena cuaca buruk. Jadilah mereka harus mengikuti tugas-tugas biasanya dan jadi tertinggal…

          Hahaha, waktu itu beberapa temanku juga ada yang stalking mereka sewaktu di Jakarta Ky😛 . Seru banget kayaknya😀 . Tapi memang deh waktu itu rasanya seru banget soalnya akhirnya kan The Amazing Race ke Indonesia juga, setelah 19 musim!! Hahaha😆 . Setelah itu di Surabaya, Bali, dan Bandung rasanya nggak seheboh itu😛 .

    1. Menginspirasi banget Non. Padahal sewaktu ia didiagnosa itu mudah untuk menyerah kan. Toh bagi seorang Venus waktu itu, hidupnya sudah berkecukupan banget lah dengan uang hadiah dan sponsor yang sudah ia dapatkan sepanjang karier, plus dia juga punya beberapa perusahaan yang jalan. Tapi dia nggak menyerah dan terus berusaha, akhirnya tahun ini bisa kembali ke 10 besar. Inspiratif banget!

  3. Wah, saya baru tahu kalau The Amazing Race sudah beberapa kali menyambangi Indonesia… :hehe. Maklum, nasib TV oplosan :haha. Nanti cari videonya ah. Memang kayaknya asyik banget race seperti itu, mengenal kota dan negara lebih jauh dengan budaya dan tempat bersejarahnya.

    1. Iya, sudah 4 kali ke Indonesia. Season 19 mereka ke Yogyakarta dan sekitarnya, season 20 ke Surabaya dan sekitarnya, season 21 ke Bali, dan season 23 ke Bandung dan sekitarnya😀 .

      Race-nya memang seru dan asyik banget sepertinya Gara. Tetapi interaksi dengan warga/budaya setempatnya menurutku sih agak minim dan terbatas karena bagaimanapun mereka sedang “balapan” kan. Mana sempat berhenti dulu trus santai-santai, bisa-bisa tereliminasi ntar, hahaha😆 .

      1. Iya juga sih, ya kali mau ngopi-ngopi sama penduduk, dieliminasi yang ada :haha. Wah rutin juga ya mereka menyambangi Indonesia.

        1. Nggak rutin sama sekali Gara😆 . Pertama kali mereka ke Indonesia aja musim 19, alias 10 tahun setelah acaranya dimulai. Padahal sampai waktu itu, beberapa negara tetangga (Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Kamboja) aja sudah dikunjungi BERKALI-KALI😆 . Baru deh setelah itu musim 21, 22, dan 23 ke Indonesia lagi. Tapi setelah itu (sekarang ini musim 27) mereka belum kembali lagi ke Indonesia🙂 .

  4. Udah mau final ya ni Ko si Amazing Race.. Nanti di AXN bakal tayang marathon episodes nyaa.. Ada bbrp episode yg ke skip nih.. Ayo jagoin siapa😀

    1. Iya, udah mau final ini Py. Season ini entah kenapa rasanya agak plain gitu ya, didominasi satu tim doang gitu… . Kayaknya sih aku jagoin Justin & Diana deh sekarang, haha. Tapi bakal lucu dan unexpected banget andaikata yang juara Tiffany & Krista😛 . Kamu jagoin siapa Py?

      1. Bangett banget plain nya.. Mereka mulu yg menang yak.. Padahal kadang udah tertinggal, eh tetiba bisa didepan.. Kayaknya mereka juga sih skrg. Kalo Tiffany ma Krista menang kek musim lalu ya, yg ga dijagoin malah menang :p

        1. Iya Py, berasa agak plain gitu race-nya. Relatif adem-adem aja dan kurang konflik antara racers-nya, haha😆 . Yang agak digambarkan sebagai “villain” tim paparazzi tuh. Tetapi itu pun nggak terlalu yang villain-villain gimana gitu ya…

          Eh, tapi walaupun nyebelin satu tim menang terus-terusan, tetapi aku salut banget dengan Justin & Diana lho arena mereka benar-benar fans-nya The Amazing Race. Mereka mendominasi gitu kan karena mereka paham bener The Amazing Race itu gimana sehingga strateginya pas banget untuk diterapkan ketika nge-race itu. Akibatnya menang-menang terus deh…

          Iya, kalo Tiffany ama Krista menang sih bakal mirip seperti Amy & Maya tahun lalu ya, nggak nyangka bisa menang, haha😆 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s